Intip Spesifikasi dan Harga Alva Cervo, Dapat Subsidi Pemerintah!

momotor.id - Banyak ramai-ramai perusahaan meramaikan industri motor listrik di Indonesia karena melihat pangsa pasar yang besar, hal ini juga didukung berdasarkan fakta bahwa Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna sepeda motor terbesar di dunia. 

Salah satu perusahaan yang ikut meramaikan adalah PT Ilectra Motor Group, setelah mengeluarkan Alva One, mereka mengeluarkan motor listrik terbaru mereka, yaitu Alva Cervo yang mengusung semangat “Boost Your Next Move” dengan penyempurnaan dari segi desain, performa serta konektivitas.

Salah satu peningkatan dari produk sebelumnya yaitu, kemampuan dalam melewati banjir lebih baik dibandingkan dengan Alva One. Menurut Rahman Septriawan, Chief Operating Officer IMG, Alva Cervo dapat melibas banjir dengan ketinggian maksimal sekitar 50cm, selebihnya untuk seluruh kendaraan tidak disarankan untuk melibas banjir. 

Selain itu Alva Cervo terdapat peningkatan dari segi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yaitu menjadi sebesar 43%, sehingga Alva Cervo sudah memenuhi persyaratan untuk mendapatkan subsidi sebesar Rp 7 juta dari pemerintah.

Baca Juga : Deretan Motor Listrik Dapat Subsidi, Cocok Buat Bulan Ramadan!

Spesifikasi Alva Cervo

Motor listrik keluaran terbaru dai Alva ini sudah  pasti memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Selain itu motor ini juga sudah dapat terhubung dengan aplikasi MyAlva yang dapat memberikan informasi mengenai live battery & charging status, live map tracking, riding statistic, dan 24/7 roadside assistance, yang membuat kita sebagai pengendara lebih aman dan nyaman. 

Mesin dan Performa

Alva Cervo sudah dilengkapi dengan mesin motor Mid Drive yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 9,8 kW pada 3700 rpm dan torsi maksimum sebesar 53,5 Nm pada 1342 rpm. Dengan mesin ini dapat mencapai top speed yaitu 103 Kph.

Selain itu motor ini juga sudah menggunakan baterai dengan tipe lithium dengan kapasitas 73,8 V 24 Ah dengan charging power sebesar 1 kW sehingga dapat mengisi baterai hingga penuh sekitar 4 jam untuk 2 baterai. Dengan baterai ini Alva Cervo dapat menempuh jarak sejauh 125km.

Dimensi dan Frame

Dari segi dimensi, Alve Cervo memiliki dimensi panjang 1933 mm, lebar 713 mm, dan tinggi 1115mm. Selain itu motor ini memiliki wheelbase sepanjang 1343 mm sehingga memiliki ground clearance 140 mm, lumayan cukup tinggi untuk motor listrik. Selanjutnya untuk frame, motor ini sudah menggunakan suspensi teleskopik untuk depan dan monoshock untuk belakang, selain itu rem depan dan belakang sudah menggunakan disc brake dengan sistem pengereman combined braking system.

Fitur Lainnya

Selanjutnya motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang terbaharukan dari Alva One, mulai dari sudah dapat connect ke aplikasi MyAlva hingga beberapa fitur lainnya. Motor ini sudah menggunakan lampu full LED, dashboard yang sudah LCD, USB port, hingga dapat berkendara dengan reverse mode

Harga Alva Cervo

Perihal harga, Alva Cervo ditawarkan dengan dua varian unit yaitu dnegan dua baterai dibanderol dengan harga Rp 42,75 juta, sedangkan untuk varian satu bateri dibanderol dengan harga Rp 37,75 juta untuk OTR DKI Jakarta. 

Namun anda tidak perlu cemas, karena Alva Cervo sudah memenuhi persyaratan subsidi motor listrik pemerintah, sehinga apabila mendapatkan potongan Rp 7 juta, maka Alva Cervo dua baterai dibanderol dengan harga Rp 35,75 juta dan tipe satu baterai menjadi Rp 30,75 juta untuk OTR DKI Jakarta.

Motor ini tersedia dalam 5 warna dengan 2 aksen, yaitu warna supernova black, halo white, edgy turquoise, mars cooper, dan nebula green. Sedangkan untuk aksen memiliki dua pilihan yaitu white dan black.

Motor listrik Alva Cervo dapat menjadi pilihan motor listrik yang menarik bagi anda apabila mencari transportasi yang ramah lingkungan namun tetap memiliki performa yang handal. Selain itu motor ini memiliki desain yang stylish dan fitur-fitur yang modern, sehingga cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Bekas 5 Jutaan Masih Layak Pakai, Pilih Mana?

Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga motor listrik Alva Cervo, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda untuk memilih motor listrik sesuai dengan kebutuhan anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electronic vehicle

Alva Cervo Info Otomotif Motor Listrik Motor Listrik Alva Motor Matic Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas