15 Rekomendasi Velg Motor Terbaik, Cocok buat Motor Kesayangan, Pilih Mana?

momotor.id - Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya mengenai tips memilih velg motor. Kita sudah mengetahui bahwa velg pada sepeda motor memiliki peran yang sangat penting dalam kendaraan. Oleh karena itu kita harus memerhatikan hal tersebut. 

Selain itu bagi pengendara yang gemar untuk memodifikasi sepeda motor, sudah pasti akan mengubah pada bagian velg. Karena velg merupakan bagian yang cukup mudah untuk di modifikasi. Selain itu sudah banyak rekomendasi merk velg motor yang tidak hanya memiliki desain yang keren namun juga berkualitas. 

Apabila kita ingin mengganti velg motor, maka kita harus memerhatikan beberapa faktor seperti jenis motor, gaya berkendara, hingga estetika dari motor itu sendiri. Velg motor memang tidak hanya berfungsi sebagai penggerak roda, tapi juga memberikan kesan estetika yang lebih menarik pada motor kita. Berikut rekomendasi velg motor yang bisa anda jadikan pertimbangan.

Baca Juga : Tips Memilih Velg Motor, Biar Pas Sama Motor Kesayangan, Jangan Sampai Salah!

Rekomendasi Velg Motor 

Sebagai salah satu komponen yang penting pada sepeda motor, velg memiliki peran yang sangat vital untuk menunjang kinerja dan penampilan sepeda motor kita. Velg yang berkualitas dapat memberikan kestabilan dan kenyamanan selama kita berkendara, selain itu juga dapat meningkatkan penampilan motor menjadi lebih menarik. Berikut beberapa rekomendasi velg motor. 

1. Velg V Rossi

Bagi pengendara yang suka memodifikasi sepeda motor pasti tidak asing dengan merek velg motor afermarket yang satu ini. Velg Motor V Rossi sudah sangat terkenal di dunia permotoran di Indonesia. Velg ini memiliki kelebihan dari segi modelnya yang selalu update dan harga yang cukup ramah dengan kantong. 

Selain itu, perihal kualitas sudah pasti dapat diandalkan karena velg ini sudah mendapatkan sertifikat SNI, sehingga sudah terjamin kualitasnya. Velg motor V Rossi ini tersedia hampir untuk semua jenis motor yang beredar di Indonesia, baik sepeda motor sport, matic maupun motor bebek. Velg ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 ribu hingga jutaan.

2. Velg TDR

Selanjutnya ada Velg TDR yang namanya sudah tidak perlu lagi dipertanyakan untuk urusan velg, karena kualitas yang ditawarkan bukan kaleng-kaleng. Selain itu velg motor ini tersedia untuk beberapa tipe motor seperti matic ataupun motor bebek. Selain itu motor ini juga tersedia dalam berbagai macam pilihan warna yang dapat kita sesuaikan dengan motor kita. Velg motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 400 ribu. 

3. Velg Chemco

Selanjutnya ada velg dari merek Chemco, velg ini sangat cocok bagi anda yang mementingkan kualitas namun juga memiliki desain yang sporty. Velg ini tersedia untuk berbagai pilihan model dan ukuran, sehingga dapat menyesuaikan dengan aktivitas dan jenis motor yang ingin dipasangkan velg tersebut. 

Seperti kata pepatah bahwa ada harga ada barang, apabila ingin menggunakan velg Chemco yang berkualitas kita harus merogoh budget yang lebih mahal dari biasanya. Karena untuk velg ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,1 juta

4. Velg RCB

Velg RCB merupakan salah saut velg motor yang banyak diidamkan oleh pengendara. Karena velg aftermarket ini memiliki kualitas yang disebut memiliki standar balap. Jadi jangan heran apabila velg motor ini memiliki harga yang cukup tinggi dibandingkan velg lainnya. 

Velg RCB ini biasanya digunakan untuk motor matic seperti vario, beat, dan scoopy yang ingin tampil lebih keren dan memberikan kenyamanan berkendara. Selain itu untuk urusan handling anda akan dnegan mudah menikung dan nyaman ketika berjalan di track lurus. Velg motor ini dibanderol dengan harga mulai dari RP 2,1 juta. 

5. Velg VND

Selanjutnya ada velg motor VND, velg ini akan memberikan kesan tampilan yang lebih sporty. Apabila anda ingin mencari velg yang memiliki desain sporty serta kualitas yang bagus, merek ini bisa jadi salah satu alternatifnya. Velg ini memiliki bahan alumunium alloy yang kuat serta ringan. Velg ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,9 juta.

6. Velg Power

Velg Power merupakan salah satu velg motor aftermarket yang dapat dipertimbangkan. Karena velg ini memiliki desain yang menarik dan serta memiliki kualitas yang tidak kalah bagus. Selain itu Velg Power juga menawarkan berbagai pilihan warna-warna candy sehingga dapat meningkatkan daya tarik pada sepeda motor. 

Walaupun memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan harga velg lainnya, hal ini dikarenakan velg ini menawarkan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu harga yang dibayar sepadan dengan kualitas yang diterima. Velg Power dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,7 juta. 

7. Velg Delkevic

Velg merek Delkevic ini memang lebih dikenal di kalangan pengguna sepeda motor sport 250cc. Namun belakangan ini, mereka juga menyediakan velg Delkevic untuk sepeda motor matic. Velg ini memiliki kelebihan yaitu pada ukurannya yang lebar-lebar. 

Velg yang berukuran lebar biasanya digemari oleh pengguna motor sport karena dapat memberikan kesan gagah. Selain itu motor ini juga memberikan variasi warna yang memiliki kesan berkelas serta dapat memberikan kenyamanan ketika berkendara. Velg motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta.

Baca Juga : Velg Peyang Bikin Ban Motor Geal Geol Hingga Sebabkan Kecelakaan, Lakukan Ini Biar Gak Tambah Parah

8. Velg OZ Racing

Selanjutnya apabila anda mencari velg motor yang berkualitas, maka velg OZ Racing dapat menjadi salah satu pilihan terbaik bagi anda. Velg ini memiliki keunggulan dari bahan dasarnya yang terbuat dari bahan khusus sehingga bobot velg menjadi sangat ringan namun tetap memiliki kekuatan yang kokoh. 

Velg OZ Racing menyediakan velg untuk berbagai jenis macam motor, namun kebanyakan dikeluarkan untuk motor sport. Velg ini sudah dikenal sebagai produsen velg motor untuk kelas premium. Sehingga sudah terjamin perihal kualitasnya. Velg OZ Racing dibanderol dengan harga mulai dari Rp 23 juta. 

9. Velg Marchesini

Marchesini merupakan merek velg motor terkenal dari Italia yang tentu saja memiliki kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Merek ini dapat dibandingkan dengan merek OZ Racing dalam segi kualitas, namun velg motor Marchesini dirancang untuk pengguna sepeda motor standar bukan untuk motor sport atau balap. 

Perihal desai, velg ini memiliki banyak jenis desain yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan motor kita. Selain itu, Marchesini juga menawarkan berbagai pilihan warna dan bentuk velg yang dapat kita sesuaikan dengan motor kita. Velg Marchesini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 27 juta. 

10. Velg BST

Velg BST merupakan merek velg motor aftermarket yang populer dari kalangan pecinta otomotif. Velg ini memiliki keunggulan karena berbahan dasar dari serat karbon. Serat karbon sendiri memiliki karakteristik sangat ringan dan kuat, sehingga dapat memberikan performa yang lebih baik untuk kendaraan. 

Velg motor BST juga memiliki desain yang menarik dan modern, yang dapat membuat motor terlihat lebih stylish dan sporty. Selain itu velg ini tersedia dalam berbagai model dan ukuran, sehingga dapat disesuaikan dengan jenis motor dan kebutuhan pengendara. Velg BST dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35 juta. 

11. Velg Galespeed

Selanjutnya ada velg Galespeed yang merupakan velg motor aftermarket yang berasal dari Jepang. Velg ini terkenal karena kualitasnya yang tinggi serta memiliki desain yang menarik. Produk dari Galespeed banyak digunakan oleh penggemar motor sport dan balap. 

Velg Gale Speed terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti aluminium alloy dan magnesium alloy yang membuatnya lebih ringan dan lebih kuat dibandingkan dengan velg standar pabrik. Bobot yang lebih ringan membuat motor menjadi lebih responsif dan mudah dikendalikan. Selain itu velg ini juga menawarkan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan motor kita. Velg ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 31 juta. 

12. Velg Rotobox

Velg Rotobox merupakan velhg motor premium yang berasal dari Slovenia. Velg ini terkenal dengan bahan dasar yang digunakan yaitu serat karbon yang sangat ringan dan kuat. Selain itu, Rotobox juga memiliki desain yang unik dan sporty yang cocok untuk motor sport. 

Velg ini dibuat dengan teknologi tinggi yaitu autoclave. Proses ini menggunakan tekanan dan panas untuk membentuk serat karbon dengan presisi dan ketebalan yang sama di seluruh bagian velg. Hasilnya adalah velg yang sangat ringan dan kuat, yang memberikan performa terbaik pada motor. Velg Rotobox dibanderol dengan harga mulai dari Rp 50 juta.

13. Velg Carrozeria

Selanjutnya ada Carrozeria yaitu salah satu merek velg motor terkenal yang beraasl dari Jepang. Telah berpengalaman selama puluhan tahun untuk memproduksi berbagai jenis velg untuk sepeda motor. Velg ini memiliki material yang berkualitas tinggi seperti magnesium dan alumunium. Sehingga dapat menghasilkan performa yang maksimal. 

Selain dapat memberikan performa yang maksimal, velg ini juga menawarkan dalam berbagai velg untuk berbagai jenis motor serta banyak pilihan warna. Keunggulan lain dari velg Carrozeria adalah kecepatan dan ketepatan dalam memproduksi velg sesuai dengan spesifikasi motor tertentu. Velg motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20 juta. 

14. Velg X Mode

Velg X Moder merupakan velg motor yang berasal dari Indonesia. Merek ini telah menunjukkan kualitas dan inovasinya dalam menghasilkan velg motor yang stylish dan kokoh. X Mode telah menjadi pilihan banyak pengguna motor yang ingin memodifikasi tampilan sepeda motor mereka.

Velg X Mode terbuat dari bahan berkualitas tinggi seperti aluminium alloy dan magnesium alloy, sehingga memberikan ketangguhan dan daya tahan yang luar biasa. Selain itu, velg motor X Mode juga telah lulus uji kelayakan di laboratorium dan di jalan raya. Velg X Mode ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4 juta.

15. Velg King Speed

Velg motor King Speed merupakan salah satu merek velg aftermarket yang cukup populer di Indonesia. King Speed dikenal dengan desain velg racing yang gagah dan futuristik serta memiliki performa yang baik. Velg ini sering digunakan oleh pengguna motor sport yang ingin memodifikasi motornya. 

Velg motor King Speed terbuat dari bahan alumunium berkualitas tinggi sehingga ringan dan kokoh. Desain velgnya yang aerodinamis juga membantu meningkatkan stabilitas dan kecepatan kendaraan. Velg King Speed juga memiliki banyak pilihan ukuran dan lebar, sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera pengguna. Velg ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 4,5 juta. 

Dalam memilih velg motor, pastikan juga untuk memperhatikan ukuran velg yang sesuai dengan ukuran ban motor kamu. Selain itu, pastikan velg yang kamu pilih juga memiliki kualitas yang baik agar tidak mengganggu performa dan keselamatan saat berkendara.

Baca Juga : Tips Memilih Velg Bekas Buat Motor, Lakukan Dua Tes Ini Supaya Bisa Menang Banyak

Berikut ulasan mengenai rekomendasi velg motor terbaik, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam memilih velg yang sesuai dengan kebutuhan anda, mulai dari budget hingga motor. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electronic vehicle.

Info Otomotif Rekomendasi Velg Motor Tips Otomotif velg Velg Motor

Rekomendasi Motor Bekas