20 Deretan Rekomendasi Jaket Motor Terbaik, Pilih Mana?

momotor.id - Seperti yang sudah dibahas pada ulasan sebelumnya, bahwa jaket motor menjadi aksesoris berkendara yang memiliki peran penting untuk pengendara. Jaket motor dapat meningkatkan keselamatan pengendara apabila terjadi kecelakaan yang menyebabkan tubuh kita mengalami gesekan. 

Setelah kita mengetahui bagaimana cara memilih jaket motor sesuai dengan kebutuhan kita sesuai dengan ulasan sebelumnya, berikut merupakan deretan rekomendasi jaket motor terbaik untuk melakukan riding untuk daily ataupun perjalanan jauh.

Rekomendasi Jaket Motor Terbaik

Untuk anda sebagai pengendara motor untuk berpergian sehari-hari, ataupun untuk perjalanan jauh, tentu saja membutuhkan jaket motor terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari fitur, model hingga harga. 

Oleh karena itu ulasan ini dibuat untuk membantu anda memilih jaket motor terbaik, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan yang maksimal ketika menggunakan jaket motor. Berikut rekomendasi jaket motor terbaik versi momotor.id, simak penjelasannya berikut.

Baca Juga : Berikut Tips dan Trik Memilih Jaket Motor yang Tepat, Jangan Keliru!

1. Eiger Riding Muslane OL Jacket

Apabila anda mencari jaket yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan seperti outdoor, hiking, serta berkendara. Eiger Riding Muslane OL Jacket dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat. Jaket motor sudah dilengkapi dengan fitur windproof dan waterproof, sehingga dapat melindungi kita dari angin dan curah hujan tertentu ketika berkendara. 

Jaket ini dibuat dengan teknologi Tropic Windblock, yang menyebabkan jaket ini memiliki sistem ventilasi untuk tetap menjaga sirkulasi udara tetap baik. Jadi tidak akan merasakan panas atau gerah ketika berkendara. Selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan fitur reflektif untuk menambah keamanan pada malam hari. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 440 ribu.

2. Eiger Riding Velocity OL Jacket

Jaket dari brand eiger ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengendara motor. Eiger Riding Velocity OL Jacket ini sudah dilengkapi dengan fitur ventilasi pada bagian belakang jaket, sehingga sirkulasi udara pada jaket tetap terkendali ketika berkendara. 

Produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Tropic Windblock sehingga dapat menahan tubuh kita dari paparan angin, selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan fitur reflektif, yang akan membantu kita ketika berkendara dalam keadaan yang minim cahaya. Jaket motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 450 ribu.

3. Eiger Versneld Riding Jacket

Terakhir dari brand Eiger ada jaket motor Eiger Versneld Riding Jacket. Produk ini menggabungkan dua teknologi dari Eiger ke dalam jacket ini, dua fitur tersebut adalah Tropic Windblock dan Tropic Vent, yang memiliki fungsi masing-masing. 

Tropic Windblock memiliki fungsi untuk mengurangi terpaan angin serta suhu dingin, lalu Tropic Vent berfungsi untuk memastikan sirkulasi udara dapat berjalan dengan lancar sehingga menyebabkan suhu tubuh stabil. Jaket motor ini juga sudah dilengkapi dengan adjuster. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 599 ribu.

4. Respiro Lexo TR 1.3

Respiro terkenal menjadi brand yang menyediakan beragam produk untuk kelengkapan riding mulai dari jaket, sarung tangan, hingga beberapa aksesoris riding lainnya. Salah satu jaket motor terbaik dari brand ini adalah Respiro seri Lexo TR 1.3, memiliki desain yang keren dan modern serta memiliki banyak fitur. 

Jaket ini sudah dilengkapi dengan fitur wind proof dan water proof, serta memiliki ventilasi udara yang dapat disesuaikan sehingga kita tidak akan mengalami kegerahaan ketika berkendara. Jaket ini juga memiliki kain lining pada bagian dalam untuk mengontrol kelembapan ketika berkendara. Jaket ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu, abu-abu, biru dan hitam, produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 324 ribu. 

5. Respiro Theta R1

Selanjutnya ada Respiro Theta R1, jaket motor ini sudah dilengkapi dengan fitur wind proof sehingga dapat menahan hembusan angin agar tidak langsung masuk ke dalam tubuh. Selain itu bagian lengan dari jaket ini sudah dilengkapi dengan reflective webbing sehingga dapat memantulkan cahaya ketika minim penerangan. 

Fitur Air Vent System dan Exhaust Air Output pada bagian belakang jaket membantu sirkulasi udara tetap lancar selama perjalanan. Selain itu jaket ini terbuat dari bahan dasar polyester micro fleece lining sehingga sangat nyaman ketika digunakana. Jaket ini terdiri dari berbagai ukuran mulai dari M, L hingga XXL, dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 380 ribuan.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor Listrik Terbaik, Pilih Mana?

6. Respiro Oregon R1

Apabila anda mencari jaket motor untuk digunakan harian, maka Respiro Oregon R1 dapat menjadi jawaban anda. Jaket ini sudah dilengkapi dengan fitur wind proof sehingga dapat menahan angin dengan maksimal ketika berkendara. Selain itu untuk beberapa varian sudah dilengkapi dengan protector pada bagian bahu, siku dan punggung. 

Jaket ini memiliki bahan dasar polyester sehingga sangat nyaman ketika digunakan, selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan reflektor yang dapat memantulkan cahaya, sehingga dapat membeirkan tanda pada pengendara lain. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 435 ribu. 

7. Inventzo Dominator

Selanjutnya ada jaket motor dari brand Inventzo, Jaket motor keluaran dari brand ini nyaman untuk digunakan karena berbahan dasar Polyester yang dibalut dengan Milky Coating yang dimana kedua material ini berperan dalam menahan hembusan angin dan hujan. 

Inventzo Dominator sudah dilengkapi dengan fitur I-CS yaitu Inventzo Cooling System lalu untuk jahitan sudah dilapisi dengan seam-sealed yang berguna untuk mencegah tembusnya air. Selain itu jaket ini jufa memiliki ventilasi udara yang bagus, dan terdaapt 2 buah kantong di bagian depan dan 1 kantong di bagian dalam. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 490 ribu.

8. Redfox Tyrano

Redfox Tyrano merupakan jaket motor harian buatan dari kota Bandung, jaket ini sudah dilengkapi dengan fitur wind proof dan water repellent, sehingga dapat menahan angin dan air hujan untuk curah hujan tertentu. Jaket motor ini juga sudah dapat menutupi hingga bagian kepala anda. 

Semua zipper pada jaket ini sudah menggunakan YKK (Yoshida Kogyo Kabushikikaisha), mulai dari resleting utama hingga semua saku, sehingga sudah dapat dipastikan awet dan tahan lama. Jaket ini juga sudah dilengkapi dengan air flow dan inner mesh sehingga sirkulasi udara di alam lebih adem. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 300 ribuan.

9. Contin Suave

Selanjutnya ada Contin Suave uyang merupakan jaket motor dengan tampilan yang keren dan stylish dari segi modelnya. Warna dasar abu-abu didampingi dengan lining hitam pada bagian resleting serta blok hitam pada bagian tangan, membuat jaket ini semakin keren dan bergaya. 

Jaket motor ini sudah dilengkapi dengan fitur windproof dan protector pada bagian bahu, punggung dan siku yang dapat dilepas. Selain itu bagian dalam jaket ini sudah menggunakan furing sehingga nyaman digunakan. Serta terdapat 2 saku dibagian luar dan 1 saku di bagian dalam. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 439 ribu. 

10. Contin Provoke

Masih dari brand Contin, selanjutnya ada Contin Provoke yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman ketika anda berkendara, karena jaket motor ini berbahan dasar mesh di bagian dalam dan D-300 Cordura pada bagian luar. Selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan removable CE protector pada bagian bahu, siku, dan punggung. 

Jaket motor ini juga sudah dilengkapi dengan scotlite reflector pada bagian depan, samping dan belakangnya, sehingga membuat kita terlihat ketika malam hari. Untuk memberikan kenyamanan jaket ini juga sudah dilengkapi dengan sistem airflow sehingga tubuh tidak mudah gerah ketika berkendara. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 498 ribu.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Matik Untuk Perjalanan Jauh Versi Hemat, Pilih Mana?

11. Contin Hemera

Contin Hemera merupakan salah satu produk unggulan dari brand contin, karena jaket motor ini memiliki protector pada bagian siku, bahu dan juga punggung. Sehingga dapat memberikan tingkat safety yang lebih apabila terjadi kecelakaan ketika berkendara. 

Jaket ini juga sudah dilengkapi dengan fitur wind proof untuk membuat kita tetap adem ketika berkendara saat siang maupun malam hari. Sehingga tidak heran banyak orang yang menggunakan jaket ini di lintasan balapan. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 495 ribu.

12. Tracker Rolling

Jaket motor Tracker Rolling ini memiliki bahan dasar dari taslan pada bagian yang sehingga tahan terhadap air. Lalu untuk bagian dalamnya terbuat dari dua bahan dasar yaitu puring dan katun fleece sehingga akan lembut dan hangat ketika dikenakan.

Jaket ini juga memiliki banyak saku sehingga dapat mengakomodasi kita untuk mengimpan barang bawaan, seperti dompet, handphone, dan lain-lain. Produk ini tersedia dalam dua warna yang dapat kita pilih, yaitu hitam dan biru dongker. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 425 ribu. 

13. Bulls Syndicate Arlinax

Selanjutnya ada jaket motor dari brand Bulls Syndicate, jaket ini sangat cocok untuk digunakan kegiatan sehari-hari baik siang maupun malah hari. Bulls Syndicate Arlinax merupakan salah satu jaket dalam negeri yang kualitasnya tidak diragukan lagi, selain itu jaket ini pernah dipakai oleh Presiden Jokowi. 

Jaket ini memiliki kesan jaket retro, karena dapat kita lihat dari desain dan coraknya yang bertabur banyak emblem khas sepeda motor. Sehingga jaket motor ini selain digunakan untuk berkendara sangat cocok untuk digunakan ketika hangout. Soal kenyamanan jaket ini sudah tidak diragukan lagi, untuk harga jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 ribu. 

14. Ormano B-Racer

Ormano B-Race menjadi salah satu jaket motor harian berbahan kulit terbaik, jaket motor ini merupakan produk dari Ormano. Jaket ini bertemakan klasik namun tetap memberikan kesan stylish dengan sentuhan kekinian. Jaket motor kulit ini memang diperuntukan untuk pengendara sepeda motor retro sehingga makin match dengan kendaraannya.

Jaket motor ini terbuat dari kulit dan bahan material terbaik, sehingga sangat awet dan juga tidak gampang rusak. Selain itu jaket ini juga memiliki desain yang keren ditambah lagi bahan dasar kulit membuat jaket ini lebih simpel dan maskulin. Ormano B-Racer ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500 ribu. 

15. Yamaha Movistar

Selanjutnya ada jaket dari brand sepeda motor yang biasa kita temui dijalanan yaitu Yamaha. Yamah membuat aksesoris jaket motor bekerjasama dengan movistar. Yamaha Jaket Movistar ini jaket yang mengutamakan keamanan dan keselamatan berkendara, selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan protector ganda untuk bagian luar dan dalam, sehingga dapat mengurangi dampak benturan yang terjadi. 

Yamaha Movistar ini terbuat dari bahan dasar full dolby yang tebal dan adem serta sudah dilengjkapi dengan fitur wind proof dan water proof dan pelindung untuk bagian bahu, lengan dan punggung. Selanjutnya ada fitur scotchlite yang dapat memantulkan cahaya, sehingga membuat kita tetap terlihat walaupun berkendara pada malam hari. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 520 ribu hingga 900 ribuan.

Baca Juga : Rekomendasi Skuter Matic Terbaik Untuk Wanita, Pilih Mana?

16. Spidi Net Evo

Rekomendasi selanjutnya ada jaket motor Spidi Net Evo, jaket motor yang memiliki bahan dasar dari material karemide dengan kualitas baik membuat jaket motor ini sangat nyaman dan adem ketika digunakan untuk keseharian. Selain itu jaket ini memiliki model yang sporty dan modern sehingga sangat keren ketika digunakan. 

Jaket motor ini sudah dilengkapi dengan fitur pelindung untuk bagian bahu dan siku, sehingga meningkatkan keamanan apabila terjadi kecelakaan ataupun gesekan. Jaket ini memiliki berbagai varian warna yaitu, hitam corak abu-abu, hitam corak biru, dan lainnya. Sedangkan untuk harga, jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,9 juta. 

17. Dainese Super Rider D-DRY

Selanjutnya ada jaket motor Dainese Super Rider D-Dry yang sangat cocok bagi anda yang sering mengendarai sepeda motor sport berkecepatan tinggi. Karena untuk beberapa bagian dari jaket ini sudah dilengkapi dengan lapisan alumunium. Walaupun terkesan kaku namun hal ini dapat memberikan perlindungan lebih ketika berkendara. 

Selain itu untuk bagian leher, pergelangan tangan dan pinggang dapat disesuaikan karena adanya kancing atau straps. Selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan scothcliter yang memberikan pantulan cahaya ketika malam hari. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,3 juta. 

18. Alpinestar

Siapa yang tidak mengetahui Alpinestar, brand ternama jaket motor tanah air yang sudah pasti berkualitas produknya, mulai dari desain hingga tampilannya yang khas pembalap. Jaket motor dari Alpinestar ini sudah dilengkapi dengan aksesbilitas yang nyaman, serta sudah dilengkapi sepasang saku pada bagian dalamnya. Selain itu fitur pelindung pada bagain bahu dan siku dapat dipongkar pasang menyesuaikan kita. 

Jaket motor yang berbahan dasar dari kulit Oscar yang dipadukan dengan bahan Dolby yang tebal, menjadikan jaket motor ini sangat nyaman ketika digunakan. Jaket ini sudah dilengkapi dengan fitur water proof 70% dan wind proof, yang sangat penting untuk pengendara. Jaket ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 890 ribu hingga jutaan menyesuaikan dengan tipe yang dikeluarkan Alpinestar. 

19. Komine Titanium Mesh JK-107

Rekomendasi selanjutnya ada Komuine Titanium Mesh JK-107 yang merupakan jaket motor berbahan dasar polyester, sudah dilengkapi dengan pelindung bahu, siku, tulang belakang hingga tulang dada, sehingga dapat memberikan perlindungan yang maksimal selama berkendara. 

Konstruksi dari jaket ini dapat memberikan anda kenyamanan ketika digunakan. Selin itu pertukaran udara di dalam jaket dapat menjamin anda tetap merasakan hawa sejuk selama perjalanan. Jaket ini sangat cocok untuk digunakan sehari-hari ataupun untuk touring. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3,2 juta hingga 4,3 juta. 

20. Komine JK-125

Rekomendasi jaket motor terakhir masih dari brand Komine, yaitu Komine JK-125. Jaket ini juga berbahan dasar dari polyester dengan konstruksi desain jaket yang dapat mengalirkan pertukaran udara di dalam jaket sehingga dapat memberikan rasa sejuk dan kenyamanan ketika digunakan. 

Selain itu jaket ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pelindung pada bagian siku, bahu, leher, tulang punggung hingga tulang dada. Jaket ini dapat memberikan kesan gagah dan stylish ketika digunakan karena desainnya yang simpel. Produk ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2,8 juta.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor Bekas Rp10 Jutaan, Pilih Mana?

Berikut ulasan mengenai rekomendasi jaket motor terbaik versi momotor.id, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda mendapatkan jaket motor sesuai kebutuhan anda, mulai dari fitur hingga budget yang sesuai. 

Info Otomotif Jaket Motor Rekomendasi Jaket Motor Tips and Trick Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas