" " Rekomendasi Skuter Matic Terbaik Untuk Wanita, Pilih Mana? " "

Rekomendasi Skuter Matic Terbaik Untuk Wanita, Pilih Mana?

momotor.id - Seperti yang kita ketahui sepeda motor sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari untuk mendukung mobilitas, selain itu saat ini sepeda motor bukan kendaraan yang identik untuk kaum laki-laki, namun sudah banyak perempuan yang menggunakan sepeda motor.

Karena saat ini kaum perempuan memiliki mobilitas yang tidak kalah tingginya dengan kaum laki-laki. Untuk menyikapi hal ini brand motor sudah banyak sekali mengeluarkan jenis sepeda motor yang menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan. 

Mulai dari segi desain, transmisi yang digunakan, bobot yang ringan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu ulasan ini akan membahas rekomendasi skuter matik untuk wanita dan tips memilih motor matik untuk wanita. Simak penjelasan berikut. 

Tips Memilih Motor Untuk Wanita

Perlu diketahui laki-laki dan perempuan memiliki selera yang berbeda-beda. Kaum perempuan biasanya ingin menggunakan sepeda motor yang tidak ribet sehingga lebih memilih menggunakan motor otomatis atau matik. 

Selain itu kombinasi dari warna, desain dan model juga memengaruhi perempuan untuk memilih sepeda motor mana yang ingin mereka gunakan. Selain dari itu bobot dari sepeda motor tersebut juga harus ringan. Berikut tips untuk memilih motor untuk wanita.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Matik Bekas untuk Penggunaan Harian

1. Bobot Sepeda Motor

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memilih motor untuk wanita adalah bobot dari seepda motor itu sendiri. Seperti yang diketahui tenaga yang dihasilkan oleh pria dan wanita berbeda sehingga kita harus menyesuaikan bobot sepeda motor tersebut.

Pilihlah motor skuter matic dengan bobot relatif rendah atau ringan sehingga mempermudah pengendara dan memberikan pengalaman fleksibel, nyaman dan mudah dikendarai. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan keselamatan lebih untuk pengendara. 

2. Ground Clearance Yang Memadai

Selanjutnya aspek ground clearance, hal ini perlu diperhatikan karena apabila berkendara disaat keadaan macet hal ini akan mempermudah kita untuk mengendalikan sepeda motor. Sehingga pengendara juga tidak jinjit ketika mengendarai sepeda motor.

3. Body yang Compact

Body yang ringkas atau compact dapat membuat mobilitas kita akan jauh lebih mudah dan fleksibel untuk berkendara. Apalagi ketika berkendara pada saat keadaan macet atau melwati jalanan yang sempit. Sehingga akan memudahkan pengendara wanita.

4. Desain dan Bentuk

Desain dan bentuk juga memengaruhi wanita dalam memilih sebuah kendaraan bermotor. Tentu untuk hal ini pasti akan memilih sesuai dengan selera pengendara. Dikarenakan selera tiap orang berbeda-beda sehingga aspek ini bersifat optional.

5. Fitur Kemanan dan Kenyamanan

Aspek terakhir adalah fitur kemanan dan kenyamanan, hal ini menjadi aspek yang penting. Karena sebagai pengendara sudah pastinya kita memerhatikan kedua fitur ini. Sebab apa saja dapat terjadi dijalanan, apalagi pengendara motor memiliki riisko yang jauh lebih besar.

Baca Juga : Perbedaan Honda Scoopy dan Yamaha Fino, Mulai dari Mesin Sampai Fitur

Rekomendasi Skuter Matik Untuk Wanita

Seperti yang sudah diketahui diatas bahwa saat ini sudah banyak wanita yang memiliki tingkat mobilitas seperti kaum pria. Oleh karena itu ulasan ini dibuat untuk memberikan deretan rekomendasi skuter matik untuk wanit. Simak pembahasan berikut. 

1. Honda BeAT

Rekomendasi skuter matic pertama adalah Hond BeAT, sebagai pengendara pasti kita sudah tidak asing dengan motor keluaran brand Honda ini, karena motor ini hampir digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Motor ini memiiki mesin dengan 110cc.

Honda BeAT dihadirkan dengan dua model, yaitu model CBS dan CBS-ISS yang dikalim dapat membuat konsumsi lebih irit. Selain itu motor ini mengonsumsi BBM mencapai 60,6km/liter. Beragam fitur ditawarkan oleh honda BeAT seperti bagasi dan tangki bensin yang lebih besar yaitu 12 liter, lampu depan dilengkapi LED, hingga power socket outlet. Motor ini dijual mulai dari harga Rp16,2 juta.

2. Honda BeAT Street

Honda BeAT Street merupakan generasi baru dari Honda BeAT yang memberikan desain dengan rangka baru seperti naked motor rangka ini sudah eSAF. Selain itu rangka ini diklaim dapat memberikan manuver yang optimal untuk kegiatan sehari-hari.

Memiliki model yang kurang lebih sama dengan Honda BeAT biasa, karena yang membedakan hanya bagian stang saja, yang tidak memiliki batok dan penempatan stang yang sedikit lebih tinggi dan lebar juga memengaruhi posisi duduk saat menyetir. Motor ini dibanderol mulai dari Rp 18,25 juta.

3. Honda Scoopy

Selain Honda BeAT ternyata Honda memiliki motor matic lainnya yang dapat anda jadikan rekomendasi untuk skuter matic terbaik untuk wanita yaitu Honda Scoopy. Hal yang ditawarkan dari Honda Scoopy yaitu memberikan anda kesan seperti mengendarai vespa.

Honda Scoopy menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit dan sudah dilengkapi dengan lampu LED. Selain itu ada juga fitur power charger dan idling stop system pada motor ini. Motor ini sangat cocok digunakan oleh perempuan karena memiliki tampilan dan desain yang stylish, sehingga motor ini dijual mulai dari harga Rp 20,72 juta. 

4. Yamaha Fino Sporty

Apabila honda memiliki scoopy untuk skuter matik dengan bergaya retro klaisk. Yamaha memiliki Fino Sporty untuk skuter matik dengan gaya retro klasik. Memiliki desain yang masih kental dengan nuansa klasik, tetapi juga memberikan kesan modern di motor ini. Sehingga motor ini cocok untuk pengendara wanita.

Yamaha Fino memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 125cc 2V Valve SOHC dengan silinder tunggal, motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Eco Indicator dan Blue Core yang dapat membuat bahan bakar lebih irit dan hemat. Selain itu untuk varian tertinggi nya sudah dilengkapi dengan ABS dan Keyless dengan answer back. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari 19,7 juta.

5. Suzuki Nex II

Berikut adalah skuter matik keluaran dari brand Suzuki, yaitu Suzuki Nex II yang merupakan skutik entry level yang mengandalkan mesin 110cc dilengkapi dengan transmisi CVT. Selain itu motor matic ini juga sudah dibekali dengan baragam fitur dari Suzuki diantaranya adalah headlamp LED, USB Charger, dan menganut sistem injeksi. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 16,3 juta.

Baca Juga : Apasih Perbedaan Honda Beat eSP dan Beat FI, Simak Penjelasan Berikut

6. Yamaha Mio S

Setelah melalui banyak perubahan semenjak Yamaha Mio diluncurkan pertama kali, Yamaha Mio S ini menghadirkan tampilan yang berkelas, sehingga membuat pengendara motor ini memberikan kesan elegan. Bodi yang ramping dan minimalis membuat motor ini sangat cocok untuk digunakan oleh wanita. 

Motor ini sudah dibekali dengan mesin dengan tenaga 125cc, dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 9,5kW dengan 8000RPM dan torsi maksimum sebebsar 9.6Nm dengan 5000RPM. Salah satu keunggulan dari motor ini sudah dilengkapi dengan fitur answer back system. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 16,97 juta.

7. Honda Genio

Skuter matik keluaran dari brand Honda ini memiliki bobot yang paling ringan dibandingkan skuter matik dikelasnya. Motor ini memiliki berat kosong hanya 89kg untuk tipe CBS sedangkan untuk tipe CBS-ISS memiliki berat 90kg. Hal ini dapat terjadi karena motor ini menggunakan rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame).

Kedua varian Honda Genio tidak memiliki perbedaan pada bagian mesin. Kedua mesin tersebut dilengkapi dengan 110 cc yang dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 8,9kW dengan 7500ROM dan torsi maksimum sebesar 9,3Nm dengan 5500RPM. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp18,9 juta.

8. Yamaha X-Ride

Selanjutanya skuter matik keluaran dari Yamaha, yaitu Yamaha X-Ride 125 yang mengikuti tampilan seperti naked motor yaitu tidak memiliki batok pada bagian stangnya. Motor ini memiliki kesan yang gagah sehingga cocok digunakan oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Selain itu motor ini memiliki sistem suspensi bagus sehingga kita semakin nyaman berkendara.

Motor ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 125c dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Blue Core, serta dibekali dengan fitur lampu hazard dan lampu LED dengan DRL (Daytime Running Light). Sehingga dapat dibilang motor ini serbaguna untuk sehari-hari maupun berpetualang. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18,8 juta.

9. Suzuki Adress

Setelah membahas mengenai Suzuki Nex II, ada juga skuter matik keluaran Suzuki yang dapat anda pertimbangkan yaitu Suzuki Adress. Walaupun berdasarkan dimensi motor ini memiliki ukuran bodi yang sedikit lebih besar, namun fleksibilitas dan kenyamanan motor init tetap terjaga dengan baik.

Suzuki Adress dibekali dengan mesin berkapasitas 113cc satu silinder SOHC. Mesin ini dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 9,1Nm dengan 6000RPM. Motor ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp 15,7 juta. 

10. Honda Vario 110 eSP

Honda Vario 110 eSP dapat menjadi solusi anda apabila mencari motor yang nyaman, ukuran compact, mudah dikendarai serta memiliki teknalaga yang mumpuni. Dengan mesin berkapasitas 110cc dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,5kW. 

Selain itu motor ini dapat menghasilkan torsi maksimum sebesar 9,1Nm dengan 6000RPM. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 17,8 juta.

11. Honda Vario 150 eSP

Selanjutnya Honda Vario 150 eSP, apabila sebelumnya membahas tentang Honda Vario 110 eSP. Saat ini kita akan membahas tentang Vario 150 eSP. Motor ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki motor dengan tenaga mesin yang lebih mumpuni. 

Motor ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc, dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 9,7kW dengan 8500RPM dan torsi maksimal sebesar 13,4Nm dengan 5000RPM. Selain itu motor ini memiliki bobot kurang lebih 112kg.

Walaupun memiliki mesin yang responsif dan tenaga yang lebih besar. Anda tidak perlu khawatir karena motor ini sudah dilengkapi dengan fitur kemanan CBS (Combi Brake System) dan ISS (Idling Stop System). Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20,75 juta.

12. Yamaha Fazzio

Terakhir ada skuter matik terbaru keluaran dari Yamaha, yaitu Yamaha Fazzio. Tidak heran kalau skuter matik ini sangat laku di pasarn, karena memiliki desain dan looks seperti motor vespa retro.

Untuk spesifikasi motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 125cc, SOHC, single silinder, dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 83,1Hp dengan 6500 RPM dan torsi maksimum sebesar 10,6Nm dengan 4500 RPM. Selain itu motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Blue Core sehingga bahan bakar lebih awet. Motor ini dibanderol harga mulai dari Rp 21,9 juta.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor Bekas 10 Jutaan, Pilih Mana?

Berikut ulasan mengenai rekomendasi skuter matik terbaik untuk wanita serta tips untuk memilih motor matik untuk wanita. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda untuk memilih skuter matik sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat mengunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik terkait motor baru maupun bekas.

Info Otomotif Rekomendasi Skuter Matik Skuter Matik Skuter Matik Wanita Tips and Trick Tips Otomotif

Rekomendasi Skuter Matic Terbaik Untuk Wanita, Pilih Mana?

momotor.id - Seperti yang kita ketahui sepeda motor sudah menjadi kebutuhan kita sehari-hari untuk mendukung mobilitas, selain itu saat ini sepeda motor bukan kendaraan yang identik untuk kaum laki-laki, namun sudah banyak perempuan yang menggunakan sepeda motor.

Karena saat ini kaum perempuan memiliki mobilitas yang tidak kalah tingginya dengan kaum laki-laki. Untuk menyikapi hal ini brand motor sudah banyak sekali mengeluarkan jenis sepeda motor yang menyesuaikan dengan kebutuhan perempuan. 

Mulai dari segi desain, transmisi yang digunakan, bobot yang ringan dan masih banyak lagi. Oleh karena itu ulasan ini akan membahas rekomendasi skuter matik untuk wanita dan tips memilih motor matik untuk wanita. Simak penjelasan berikut. 

Tips Memilih Motor Untuk Wanita

Perlu diketahui laki-laki dan perempuan memiliki selera yang berbeda-beda. Kaum perempuan biasanya ingin menggunakan sepeda motor yang tidak ribet sehingga lebih memilih menggunakan motor otomatis atau matik. 

Selain itu kombinasi dari warna, desain dan model juga memengaruhi perempuan untuk memilih sepeda motor mana yang ingin mereka gunakan. Selain dari itu bobot dari sepeda motor tersebut juga harus ringan. Berikut tips untuk memilih motor untuk wanita.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Matik Bekas untuk Penggunaan Harian

1. Bobot Sepeda Motor

Hal pertama yang perlu diperhatikan sebelum memilih motor untuk wanita adalah bobot dari seepda motor itu sendiri. Seperti yang diketahui tenaga yang dihasilkan oleh pria dan wanita berbeda sehingga kita harus menyesuaikan bobot sepeda motor tersebut.

Pilihlah motor skuter matic dengan bobot relatif rendah atau ringan sehingga mempermudah pengendara dan memberikan pengalaman fleksibel, nyaman dan mudah dikendarai. Hal ini juga bertujuan untuk memberikan keselamatan lebih untuk pengendara. 

2. Ground Clearance Yang Memadai

Selanjutnya aspek ground clearance, hal ini perlu diperhatikan karena apabila berkendara disaat keadaan macet hal ini akan mempermudah kita untuk mengendalikan sepeda motor. Sehingga pengendara juga tidak jinjit ketika mengendarai sepeda motor.

3. Body yang Compact

Body yang ringkas atau compact dapat membuat mobilitas kita akan jauh lebih mudah dan fleksibel untuk berkendara. Apalagi ketika berkendara pada saat keadaan macet atau melwati jalanan yang sempit. Sehingga akan memudahkan pengendara wanita.

4. Desain dan Bentuk

Desain dan bentuk juga memengaruhi wanita dalam memilih sebuah kendaraan bermotor. Tentu untuk hal ini pasti akan memilih sesuai dengan selera pengendara. Dikarenakan selera tiap orang berbeda-beda sehingga aspek ini bersifat optional.

5. Fitur Kemanan dan Kenyamanan

Aspek terakhir adalah fitur kemanan dan kenyamanan, hal ini menjadi aspek yang penting. Karena sebagai pengendara sudah pastinya kita memerhatikan kedua fitur ini. Sebab apa saja dapat terjadi dijalanan, apalagi pengendara motor memiliki riisko yang jauh lebih besar.

Baca Juga : Perbedaan Honda Scoopy dan Yamaha Fino, Mulai dari Mesin Sampai Fitur

Rekomendasi Skuter Matik Untuk Wanita

Seperti yang sudah diketahui diatas bahwa saat ini sudah banyak wanita yang memiliki tingkat mobilitas seperti kaum pria. Oleh karena itu ulasan ini dibuat untuk memberikan deretan rekomendasi skuter matik untuk wanit. Simak pembahasan berikut. 

1. Honda BeAT

Rekomendasi skuter matic pertama adalah Hond BeAT, sebagai pengendara pasti kita sudah tidak asing dengan motor keluaran brand Honda ini, karena motor ini hampir digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Motor ini memiiki mesin dengan 110cc.

Honda BeAT dihadirkan dengan dua model, yaitu model CBS dan CBS-ISS yang dikalim dapat membuat konsumsi lebih irit. Selain itu motor ini mengonsumsi BBM mencapai 60,6km/liter. Beragam fitur ditawarkan oleh honda BeAT seperti bagasi dan tangki bensin yang lebih besar yaitu 12 liter, lampu depan dilengkapi LED, hingga power socket outlet. Motor ini dijual mulai dari harga Rp16,2 juta.

2. Honda BeAT Street

Honda BeAT Street merupakan generasi baru dari Honda BeAT yang memberikan desain dengan rangka baru seperti naked motor rangka ini sudah eSAF. Selain itu rangka ini diklaim dapat memberikan manuver yang optimal untuk kegiatan sehari-hari.

Memiliki model yang kurang lebih sama dengan Honda BeAT biasa, karena yang membedakan hanya bagian stang saja, yang tidak memiliki batok dan penempatan stang yang sedikit lebih tinggi dan lebar juga memengaruhi posisi duduk saat menyetir. Motor ini dibanderol mulai dari Rp 18,25 juta.

3. Honda Scoopy

Selain Honda BeAT ternyata Honda memiliki motor matic lainnya yang dapat anda jadikan rekomendasi untuk skuter matic terbaik untuk wanita yaitu Honda Scoopy. Hal yang ditawarkan dari Honda Scoopy yaitu memberikan anda kesan seperti mengendarai vespa.

Honda Scoopy menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit dan sudah dilengkapi dengan lampu LED. Selain itu ada juga fitur power charger dan idling stop system pada motor ini. Motor ini sangat cocok digunakan oleh perempuan karena memiliki tampilan dan desain yang stylish, sehingga motor ini dijual mulai dari harga Rp 20,72 juta. 

4. Yamaha Fino Sporty

Apabila honda memiliki scoopy untuk skuter matik dengan bergaya retro klaisk. Yamaha memiliki Fino Sporty untuk skuter matik dengan gaya retro klasik. Memiliki desain yang masih kental dengan nuansa klasik, tetapi juga memberikan kesan modern di motor ini. Sehingga motor ini cocok untuk pengendara wanita.

Yamaha Fino memiliki spesifikasi mesin berkapasitas 125cc 2V Valve SOHC dengan silinder tunggal, motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Eco Indicator dan Blue Core yang dapat membuat bahan bakar lebih irit dan hemat. Selain itu untuk varian tertinggi nya sudah dilengkapi dengan ABS dan Keyless dengan answer back. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari 19,7 juta.

5. Suzuki Nex II

Berikut adalah skuter matik keluaran dari brand Suzuki, yaitu Suzuki Nex II yang merupakan skutik entry level yang mengandalkan mesin 110cc dilengkapi dengan transmisi CVT. Selain itu motor matic ini juga sudah dibekali dengan baragam fitur dari Suzuki diantaranya adalah headlamp LED, USB Charger, dan menganut sistem injeksi. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 16,3 juta.

Baca Juga : Apasih Perbedaan Honda Beat eSP dan Beat FI, Simak Penjelasan Berikut

6. Yamaha Mio S

Setelah melalui banyak perubahan semenjak Yamaha Mio diluncurkan pertama kali, Yamaha Mio S ini menghadirkan tampilan yang berkelas, sehingga membuat pengendara motor ini memberikan kesan elegan. Bodi yang ramping dan minimalis membuat motor ini sangat cocok untuk digunakan oleh wanita. 

Motor ini sudah dibekali dengan mesin dengan tenaga 125cc, dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 9,5kW dengan 8000RPM dan torsi maksimum sebebsar 9.6Nm dengan 5000RPM. Salah satu keunggulan dari motor ini sudah dilengkapi dengan fitur answer back system. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 16,97 juta.

7. Honda Genio

Skuter matik keluaran dari brand Honda ini memiliki bobot yang paling ringan dibandingkan skuter matik dikelasnya. Motor ini memiliki berat kosong hanya 89kg untuk tipe CBS sedangkan untuk tipe CBS-ISS memiliki berat 90kg. Hal ini dapat terjadi karena motor ini menggunakan rangka baru eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame).

Kedua varian Honda Genio tidak memiliki perbedaan pada bagian mesin. Kedua mesin tersebut dilengkapi dengan 110 cc yang dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 8,9kW dengan 7500ROM dan torsi maksimum sebesar 9,3Nm dengan 5500RPM. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp18,9 juta.

8. Yamaha X-Ride

Selanjutanya skuter matik keluaran dari Yamaha, yaitu Yamaha X-Ride 125 yang mengikuti tampilan seperti naked motor yaitu tidak memiliki batok pada bagian stangnya. Motor ini memiliki kesan yang gagah sehingga cocok digunakan oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Selain itu motor ini memiliki sistem suspensi bagus sehingga kita semakin nyaman berkendara.

Motor ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 125c dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Blue Core, serta dibekali dengan fitur lampu hazard dan lampu LED dengan DRL (Daytime Running Light). Sehingga dapat dibilang motor ini serbaguna untuk sehari-hari maupun berpetualang. Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18,8 juta.

9. Suzuki Adress

Setelah membahas mengenai Suzuki Nex II, ada juga skuter matik keluaran Suzuki yang dapat anda pertimbangkan yaitu Suzuki Adress. Walaupun berdasarkan dimensi motor ini memiliki ukuran bodi yang sedikit lebih besar, namun fleksibilitas dan kenyamanan motor init tetap terjaga dengan baik.

Suzuki Adress dibekali dengan mesin berkapasitas 113cc satu silinder SOHC. Mesin ini dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 9,1Nm dengan 6000RPM. Motor ini dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yaitu mulai dari Rp 15,7 juta. 

10. Honda Vario 110 eSP

Honda Vario 110 eSP dapat menjadi solusi anda apabila mencari motor yang nyaman, ukuran compact, mudah dikendarai serta memiliki teknalaga yang mumpuni. Dengan mesin berkapasitas 110cc dapat menghasilkan tenaga sebesar 8,5kW. 

Selain itu motor ini dapat menghasilkan torsi maksimum sebesar 9,1Nm dengan 6000RPM. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur eSP (Enhanced Smart Power) yang membuat bahan bakar menjadi lebih irit dan ramah lingkungan. Motor ini dijual dengan harga mulai dari Rp 17,8 juta.

11. Honda Vario 150 eSP

Selanjutnya Honda Vario 150 eSP, apabila sebelumnya membahas tentang Honda Vario 110 eSP. Saat ini kita akan membahas tentang Vario 150 eSP. Motor ini sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki motor dengan tenaga mesin yang lebih mumpuni. 

Motor ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 150cc, dapat menghasilkan daya maksimal sebesar 9,7kW dengan 8500RPM dan torsi maksimal sebesar 13,4Nm dengan 5000RPM. Selain itu motor ini memiliki bobot kurang lebih 112kg.

Walaupun memiliki mesin yang responsif dan tenaga yang lebih besar. Anda tidak perlu khawatir karena motor ini sudah dilengkapi dengan fitur kemanan CBS (Combi Brake System) dan ISS (Idling Stop System). Motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 20,75 juta.

12. Yamaha Fazzio

Terakhir ada skuter matik terbaru keluaran dari Yamaha, yaitu Yamaha Fazzio. Tidak heran kalau skuter matik ini sangat laku di pasarn, karena memiliki desain dan looks seperti motor vespa retro.

Untuk spesifikasi motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 125cc, SOHC, single silinder, dapat menghasilkan daya maksimum sebesar 83,1Hp dengan 6500 RPM dan torsi maksimum sebesar 10,6Nm dengan 4500 RPM. Selain itu motor ini sudah dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Yamaha yaitu Blue Core sehingga bahan bakar lebih awet. Motor ini dibanderol harga mulai dari Rp 21,9 juta.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor Bekas 10 Jutaan, Pilih Mana?

Berikut ulasan mengenai rekomendasi skuter matik terbaik untuk wanita serta tips untuk memilih motor matik untuk wanita. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda untuk memilih skuter matik sesuai dengan kebutuhan anda. Anda dapat mengunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik terkait motor baru maupun bekas.

Info Otomotif Rekomendasi Skuter Matik Skuter Matik Skuter Matik Wanita Tips and Trick Tips Otomotif