Rekomendasi Ban Motor BeAT Terbaik, Jangan Asal Pilih!

momotor.id - Sepeda motor dapat dapat berfungsi dengan baik merupakan hasil kinerja dari beberapa komponen yang saling bersinergi, setiap komponen memiliki peran masing-masing. Salah satu komponennua adalah ban motor. 

Ban pada sepeda motor memiliki peran yang sangat penting terutama terhadap kenyamanan dan keamanan selama berkendara. Karena ban yang tepat sesuai jenis motor yang digunakan akan memberikan traksi yang baik, selain itu akan memengaruhi handling selama berkendara. 

Oleh karena itu sebagai pengendara sepeda motor, kita harus memerhatikan komponen ini karena sangat memengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara. Pada ulasan ini kita akan membahas rekomendasi ban motor yang cocok untuk Honda BeAT.

Baca Juga : 15 Rekomendasi Velg Motor Terbaik, Cocok buat Motor Kesayangan, Pilih Mana?

Ban Motor BeAT Terbaik

Honda BeAT diproduksi dengan ban yang dirancang dapat memenuhi kebutuhan berkendara dalam wilayah perkotaan, sehingga mementingkan kelincahan dan efisiensi bahan bakar. Honda BeAT memiliki ukuran ban depan 80/90-14 Tubeless sedangkan untuk ban belakang berukuran 90/90-14 Tubeless berdasarkan situs resmi.

Namun, dengan banyaknya merek ban motor yang beredar di pasaran, seringkali membuat kita sebagai pengendara bingung memilih merek mana yang cocok. Oleh karena itu ulasan ini dibuat yang bertujuan untuk memberikan rekomendasi ban motor terbaik untuk Honda BeAT.

1. Aspira ATR Tube Type 80/90 - 14

Rekomendasi pertama ada Aspira ATR Tube dengan tipe 80/90 - 14. Walapun ban ini masih menggunakan teknologi tube, namun ban ini menjadi salah satu ban favorit para pengguna motor Honda BeAT. Ban ini menjadi favorit karena memiliki kualitas yang bagus namun masih memiliki harga yang terjangkau. Ban ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 136 ribu. 

2. Aspira Premio Sportivo 90/90 - 14

Selanjutnya masih dari brand Aspira, namun hanya berbeda tipe. Aspira Premio Sportivo 90/90 - 14 merupakan ban motor yang sudah menggunakan teknologi tubeless. Selain itu ban ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi duo massimo yang dapat membadakan tapak depan dan belakang. Desain ban yang mengarah dari depan ke belakang juga membantu pengereman dan menghindari selip ketika hujan. Ban ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 260 ribu.

3. Michelin City Grip Pro 80/90

Apabila anda mencari ban motor yang cukup high end atau memiliki kualitas yang diatas rata-rata. Ban Michelin City Grip Pro 80/90 bisa menjadi alternatif anda. Michelin menawarkan teknologi ACT (Adaptive Casing) yang memastikan ban tetap mencengkram dalam sudut kemiringan tertentu. Sehingga anda tidak perlu khawatir ketika memacu motor dalam kecepatan yang tinggi. Ban ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 229 ribu. 

4. Federal 80/90 - 14

Selanjutnya ada Federal yang merupakan ban original atau original equipment market (OEM) dari motor Honda. Sehingga tidak perlu heran apabila kita sering melihat ban merek Federal pada Honda BeAT karena sudah terjamin kualitasnya. Ban ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp 158 ribu. 

5. Dunlop D115 90/80 - 14

Dunlop merupakan salah satu merk ban yang terkenal untuk kendaraan. Bagaimana tidak dikenal karena ban Dunlop dapat memberikan daya cengkram yang kuat dan dapat digunakan pada jalanan yang mulus maupun rusak. Selain itu ban ini dapat digunakan untuk segala cuaca. Ban motor ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 179 ribu. 

6. Corsa Planeto

Selanjutnya terdapat juga rekomendasi ban untuk Honda BeAT dari merek Corsa Planeto. Mereka menyediakan beragam pilihan mulai dari yang tipe SE hingga tipe XE. Planeto SE 70/90 - 14 dibanderol dengan harga Rp 127 ribu, lalu ukuran 80/90 - 14 dengan harga Rp 163 ribu, sedangkan untuk ukuran 90/90 - 14 dengan harga Rp 191 ribu. 

Selanjutnya untuk satu seri diatasnya atau yang bertipe XE. Untuk ukuran 70/90 - 14 F dibanderol dengan harga mulai dari Rp 162 ribu, sedangkan untuk ukuran 80/90 - 14 F dibanderol dengan harga mulai dari Rp 196 ribu. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan. 

7. Swallow Tubeless

Merek ban selanjutnya yang cocok digunakan pada Honda BeAT ada Swallow. Ban Swallow ini sudah menggunakan teknologi Tubeless sehingga anda tidak perlu memusingkan lagi perihal ban dalam. Swallow Tubeless dengan ukuran 70/90 - 14 dibanderol dengan harga Rp 140 ribu, sedangkan untuk ukuran 80/90 - 14 dibanderol dengan harga Rp 160 ribu. 

8. Maxxis MA-3DN Diamond

Maxxis merupakan salah satu merk ban motor yang banyak digunakan untuk sepeda motor matic. Sehingga sudah terjamin kualitasnya. Ban ini sudah menggunakan teknologi Tubeless. Ban Maxxis MA03DN Diamond dengan ukuran 80/90 - 14 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 176 ribu, sedangkan untuk ukuran 90/90 - 14 dibanderol dengan harga Rp 210 ribu.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor yang Sudah Keyless, Pilih Mana?

Berikut ulasan mengenai rekomendasi ban motor terbaik untuk Honda BeAT. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda memilih ban motor yang terbaik untuk Honda BeAT anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electronic vehicle.

ban motor Ban Motor BeAT Honda Beat Info Otomotif Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas