Yamaha Xmax Tech Max Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini yang Bikin Harganya Lebih Mahal Dibanding Versi Reguler

momotor.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini resmi meluncurkan Xmax Tech Max untuk pasar Indonesia setelah sebelumnya lebih dulu mengaspal di Eropa.

Peluncuran Yamaha Xmax Tech Max di Indonesia berstatus Asia Premiere alias yang pertama di benua Asia. Hiroshi Takeyama selaku Direktur Pemasaran PT YIMM, menjelaskan alasan pihaknya menghadirkan skutik bongsor ini di Indonesia.

Menurutnya permintaan skutik besar di Indonesia sedang tinggi. Itu sebabnya mereka memutuskan menjual Xmax varian premium ini untuk pasar dalam negeri. "Yamaha Xmax hingga kini menjadi motor yang sangat diterima konsumen di sini. Hari ini kami meluncurkan varian terbaru dari motor ini yakni Xmax Tech Max sebagai pilihan baru unutk konsumen di Indonesia," ujar Hiroshi Takeyama.

Desain Yamaha Xmax Tech Max sebenarnya tak begitu berbeda dengan versi reguler. Namun memang ada penambahan beberapa detail yang membuat tampilannya terkesan lebih premium.

Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM secara rinci menyebutkan ada lima aksesori khusus yang membedakan Xmax Tech Max dengan versi reguler. Aksesori itu hampir semuanya didatangkan dari Eropa.

Kelima aksesori tersebut adalah lapisan jok dan cover dasbor yang menggunakan material kulit khusus, pijakan kaki atau footstep baru, handgrip khusus, dan emblem 'Tech Max' di area fairing atau sayap. Selain itu, kendaraan tersebut juga dilaburi kelir spesial bernama Magma Black.

"Kalau pengguna Xmax biasa mau pakai aksesori-aksesori barusan, bisa kok. Itu kan plug and play dan biayanya Rp 6,3 juta," kata Anton.

Di luar itu, tak ada yang baru dari Yamaha Xmax Tech Max. Skutik yang masuk keluarga Maxi itu masih mengadopsi desain versi regular yang besar dan penuh tekukan-tekukan tajam.

Yamaha Xmax Tech Max juga masih membawa fitur Y-Connect yang memungkinkan pengendara menghubungkan motor dengan perangkat smartphone-nya.

Baca juga: Spesifikasi Vespa Edisi Mickey Mouse yang Mengaspal di Indonesia: Berbasis dari Primavera, Segini Harganya

Di sektor tenaga penggerak, kuda besi tersebut menggunakan mesin BlueCore 250cc bersilinder tunggal dengan muntahan tenaga maksimum 16,8 kW dan torsi puncak 24,3 Nm. Kendaraan tersebut dilengkapi sistem pengereman anti-lock braking system dan kontrol traksi.

Saat ini, Xmax Tech Max sudah bisa dipesan mulai bulan ketiga Desember 2023. Hanya ada satu pilihan warna yang disediakan yakni Magma Black dan dibanderol Rp71,3 juta OTR Jakarta. Sebagai perbandingan, Xmax versi reguler dibanderol Rp66 juta OTR DKI Jakarta.

Skutik 250 CC Yamaha Xmax Yamaha Xmax Tech Max

Rekomendasi Motor Bekas