Yamaha XMax Terbaru Sudah Mengaspal di Indonesia, Apa Aja Nih yang Berubah?

momotor.id - Dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di JCC Senayan, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan XMax Connected yang hadir dengan beberapa ubahan dibanding model sebelumnya.

Dari sisi desain, ubahan yang paling terlihat ada pada bagian lampu depan berkarakter 'X' dan tamoak lebih modern, sporty, dan ikonik. Tak hanya tampilannya, seluruh sistem pencahayaan pada generasi terbaru Yamaha XMax juga sudah mengadopsi LED termasuk pada bagian lampu hazard.

Aspek ubahan selanjutnya ada pada panel meternya yang kini sudah menggunakan TFT LCD dua tingkat yang bisa menampilkan informasi kendaraan dan dapat terhubung dengan perangkat melalui fitur konektivitas Yamaha Motorcycle Connect. Ada juga power outlet dengan desain baru dari model XMax sebelumnya.

Sementara fitur yang dipertahankan seperti Smart Key System tanpa anak kunci yang dilengkapi Answer Back System untuk kepraktisan dalam mencari lokasi parkir motor.

Motor ini juga dilengkapi pengaturan windshield dan juga stang kemudi, posisi berkendara yang rileks dengan pijakan kaki yang luas, hingga bagasi luas dengan daya tampung mencapai 44,9 liter yang dilengkapi lampu penerangan LED untuk menyimpan berbagai perlengkapan berkendara penggunanya.

Adapun fitur aplikasi Y-Connect yang bisa terhubung dengan motor ini memungkinkan pengguna memperoleh informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh, konsumsi BBM, riding log atau histori perjalanan, serta Revs Dashboard.

Sistem TFT Infotainment Display pada Yamaha XMax memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Tidak hanya itu, generasi terbaru XMax kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Urusan dapur pacu, XMax Connected mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250 cc yang dilengkapi dengan Liquid Cooled, SOHC, 4 Valves. Di atas kertas mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8kW di 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm di 5.500 rpm. Untuk mendukung daya jelajah yang tinggi, Xmax ini turut dibekali dengan kapasitas tangki bensin yang besar mencapai 13 liter.

Baca juga: Motor Listrik Honda U-Go Sudah Dijual di Indonesia, Harganya Beda Jauh Dibanding Honda BeAT, Tapi Sama Seperti…

Berbagai fitur keselamatan juga dibenamkan pada Xmax Connected, mulai dari fitur Traction Control System (TCS) yang mampu meminimalisir terjadinya ban kehilangan traksi ketika sedang berakselerasi di permukaan jalan yang licin, hingga sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak (hard braking).

Yamaha XMax Connected hadir dalam empat varian warna yaitu Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik premium ini di pasarkan seharga Rp66 juta OTR Jakarta.

Berita Otomotif Motor Yamaha Yamaha Xmax Yamaha XMax Connected

Rekomendasi Motor Bekas