Dijual Terbatas, Yamaha Rilis R1 Edisi Toprak Razgatlioglu

momotor.id - Setelah kemenangan Yamaha di ajang WSBK 2021, Yamaha merilis superbike andalannya, yaitu Yamaha R1 edisi Toprak Razgatlioglu. Superbike ini menjadi sebuah perayaan dari kemenangan Yamaha yang mendapatkan gelar "Triple Crown" di musim 2021. Selain itu, motor ini mencerminkan musim 2021 yang bersejarah, dimana Toprak Razgatlioglu menjadi juara. R1 edisi Toprak Razgatlioglu ini hanya dibuat sebanyak 21 unit di seluruh dunia.

Secara desain motor ini menggunakan basis dari Yamaha R1, namun dengan penambahan livery khusus yang dipakai Toprak saat berlaga di ajang WSBK 2021. Beberapa logo sponsor melekat pada bodi superbike buatan Yamaha ini. Selain itu, 21 unit dari Yamaha R1 edisi spesial ini nantinya akan mendapat emblem dan tanda tangan teknisi sebagai identitasnya.

Baca Juga: Yamaha Luncurkan R15 dan R15M Secara Resmi di Indonesia

Pada bagian performa, Yamaha Motor Europe dan Crescent Yamaha yang merupakan kandang Pata Yamaha dengan tim Brixx WorldSBK memberikan sentuhan pada R1 edisi spesial ini. R1 edisi Toprak Razgatlioglu ini diberi setelan balap yang lebih bertenaga oleh Tim Crescent Racing Pro Shop. Tim yang membuat setelan motor ini sudah menjalankan proyek resmi Yamaha selama WSBK 6 tahun terakhir. Replika motor R1 Toprak ini memiliki tenaga lebih besar 20 tenaga kuda dari versi standar. Lebih tepatnya, mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 205 tenaga kuda. Performa dari mesin didukung oleh knalpot WSBK buatan Akrapovic. Sistem Electronic Control Unit (ECU) pada motor ini menggunakan Genuine Yamaha Technology Racing (GYTR) versi terbaru. Bobot dari Yamaha R1 edisi toprak juga lebih ringan 26 kg dari versi standar, sehingga mudah untuk diajak bermanuver.

Selain desain dan tenaga yang ditingkatkan, setiap 21 unit Yamaha R1 edisi Toprak Razgatlioglu dilengkapi dengan sertifikat terbatas yang ditanda tangani oleh Toprak dan tim Paul Denning. Tidak hanya itu, perlengkapan balap yang digunakan Toprak saat WSBK 2021 juga termasuk ke dalam paket penjualan. Pemilik yang membeli motor edisi terbatas ini akan mendapatkan kesempatan tiket VIP untuk WSBK 2022, yaitu kunjungan ke Hospitality VIP dan pit box, serta bertemu langsung dengan Toprak. Yamaha R1 edisi spesial ini dibanderol dengan harga £33,000 + VAT, atau setara dengan Rp631 juta.

Sumber gambar: Yamaha

Berita Otomotif Motor Yamaha Toprak Razgatlioglu WSBK 2021 Yamaha R1 Yamaha R1 edisi Toprak Razgatlioglu

Rekomendasi Motor Bekas