momotor.id - Selama event Pekan Raya Jakarta alias PRJ 2024, Yamaha mencatat hasil penjualan yang cukup positif. Yamaha NMax Turbo menjadi model yang paling diminati konsumen selama ajang PRJ 2024.
Secara total, Yamaha berhasil menjual lebih dari ribuan unit yang terdiri dari berbagai model. Namun mayoritas total penjualan berasal dari MAXi line up yang terjual lebih dari 3.800 unit.
Dari MAXi line up ini, model Yamaha NMax Turbo menjadi yang paling laris selama PRJ 2024 dengan terjual lebih dari 2.000 unit. Mayoritas penjualan berasal dari NMax Turbo series dan disusul varian NMax Neo series.
Deretan MAXi line up lainnya seperti Aerox, Lexi LX 155, dan XMAX Connected juga mendapat respon positif dan mampu terjual sebanyak ratusan unit.
Pada kategori Classy, Yamaha Grand Filano dan Fazzio juga menorehkan hasil positif dengan terjual sebanyak 1.500 unit. Untuk kategori Sports, model ini masih memiliki penggemarnya sendiri. Model seperti XSR 155 dan All New R15 Connected series masih terjual sebanyak ratusan unit.
Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengucapkan terima kasih pada konsumen dan pengunjung atas antusiasme terhadap kehadiran PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. pada ajang PRJ 2024.
"Ini menjadi tantangan dan semakin memacu kami untuk terus berinovasi menyediakan produk-produk terbaik bagi konsumen Indonesia," kata Anton.
Adapun di luar PRJ 2024, Yamaha NMax Turbo dan Neo series juga telah dikirimkan lebih dari 400 unit ke konsumen yang berada di sejumlah kota di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Menurut Chief Yamaha DDS3 (Jawa Tengah dan Yogyakarta), pengiriman ini merupakan tahap pertama pada konsumen yang melakukan pembelian melalui Blibli.
Sebagai informasi, Turbo pada Yamaha NMax merujuk pada teknologi terbaru bernama Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT).
Pada YECVT ini, Yamaha menambahkan semacam modul motor listrik penggerak yang tersambung dengan primary pulley atau puli utama pada gearbox CVT.
Fungsinya sebagai pengganti peran roller untuk mengatur rasio putaran puli utama. Jadi, pada Yamaha Turbo, peran roller sudah diganti dengan komponen elektrik.
Baca juga: Mungkinkah Yamaha Aerox Menyusul Mendapat Fitur Turbo Seperti NMax?
Untuk mengatur putaran puli ini, bisa dilakukan melalui riding mode yang terdapat pada tombol sebelah kiri setang. Ada dua pilihan mode berkendara yakni T Mode dan S Mode.
T Mode untuk berkendara dalam kota alias commuting mode, dan S Mode untuk membantu akselerasi sehingga lebih terasa tenaga dan sensasi turbonya.