Rayakan 60 Tahun Balapan Grand Prix, Yamaha Luncurkan MX King 150 Edisi Spesial

momotor.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum lama ini meluncurkan Yamaha MX King 150 edisi spesial dengan livery baru dalam rangka merayakan perjalanan panjang balap motor Yamaha selama enam dekade.

Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro mengatakan, Yamaha ingin mengabadikan pencapaian itu dengan meluncurkan Yamaha MX King 150 edisi spesial sebagai produk yang mengesankan untuk Indonesia.

"Kami turut membawa atmosfer perayaan 60 tahun Yamaha tampil di ajang balapan Grand Prix dunia dengan meluncurkan MX King 150 livery khusus ini. MX King 150 memiliki karakter sporty kuat yang turut mewakili semangat dalam kiprah 60 tahun Yamaha di balapan Grand Prix dunia," ujar Anton dalam rilis resmi.

Varian ini bisa dibilang hanya opsi penyegaran pada tampilan MX King 150 saja. Memiliki nama Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery, mengusung konsep Racing Blood of Yamaha yang menggambarkan gairah balap Yamaha.

Livery itu terinspirasi langsung dari desain dan warna merah putih pada motor YZR500 (0W48) yang digunakan oleh sang juara, Kenny Roberts di Grand Prix tahun 1980 kelas 500 cc.

Sebelumnya, pabrikan asal Jepang itu sudah melakukan penghormatan pada sejarah balapnya di bulan Maret 2021 lalu. Dengan memasang livery klasik tersebut pada YZR-M1 saat tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Livery yang sama juga disematkan pada motor bebek sporty andalan Yamaha di Indonesia, MX King 150. Tampak speedblock warna merah dengan stripe hitam membentang pada body. Kemudian corak berwarna kuning dengan aksen hitam juga terlihat di bagian depan.

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Mengganti Kampas Rem Motor?

Velg berwarna emas pun menjadi sentuhan akhir untuk mempertegas ciri khas livery klasik pada motor bebek edisi spesial. Dengan penyegaran livery ini mendongkrak karakter agresif MX King 150 yang terlihat semakin kental pada sisi sporty.

Adapun terkait harga, Yamaha MX King 150 Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary Livery dibanderol dengan harga Rp24.975.000 juta OTR Jakarta.

Bebek Sport Berita Otomotif MX King Yamaha MX King 150

Rekomendasi Motor Bekas