Setelah MX King 150, Kini Giliran Yamaha Aerox yang Mendapat Livery Spesial

momotor.id - Setelah menghadirkan seragam baru pada MX King 150, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali merilis livery spesial World Grand Prix 60th Anniversary yang kali ini disematkan pada All New Aerox. Harga Yamaha Aerox dengan baju baru tersebut terpantau sedikit lebih tinggi dibanding varian ABS lainnya.

Livery khusus ini merayakan kiprah Yamaha dalam ajang balap selama 6 dekade dengan mengusung tema The Racing Blood of Yamaha. Corak merah, kuning, hitam, dan putih itu terinspirasi dari desain khas YZR500 (0W48) yang ditunggangi oleh Kenny Roberts pada Grand Prix 1980 dalam kelas mesin 500 cc.

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox

"Jika sebelumnya livery tersebut telah disematkan pada MX KING 150, kini pecinta Maxi Yamaha pun dapat merasakan semangat juara itu melalui kehadiran All New Aerox 155 Connected ABS Yamaha World GP 60th Anniversary livery di awal bulan Oktober ini," ujar Manager Public Relations, YRA and Community PT YIMM, Antonius Widiantoro dalam keterangan resminya.

Pada tampilannya, terlihat warna putih mendominasi pada bodi motor, dikombinasikan dengan garis merah yang membentang pada sisi kiri dan kanan dengan mengaplikasikan grafis khas speed block.

Kemudian terdapat warna kuning dengan aksen hitam pada bagian depan motor dan warna kelir merah di spakbor. Sedangkan kedua velgnya dilapisi dengan warna emas untuk mempertegas ciri khas dari livery spesial ini.

Pengaplikasian livery Yamaha World Grand Prix 60th Anniversary, membuat All New Aerox terlihat semakin sporty dan agresif. Sebelumnya, livery ini juga sudah digunakan pada YZF-M1 saat tes pramusim kedua MotoGP di Qatar.

Baca juga: Rayakan 60 Tahun Balapan Grand Prix, Yamaha Luncurkan MX King 150 Edisi Spesial

"Passion dan semangat juara inilah yang kami bagikan kepada konsumen melalui livery spesial yang tersemat pada beberapa model motor berkarakter sport," ujar Anton.

Adapun Yamaha memberikan baju baru livery 60 tahun World Grand Prix ini pada varian tertinggi Aerox, ABS/Connected. Artinya, kini konsumen ditawarkan tiga pilihan Aerox varian tertinggi.

Jika tertarik meminang Aerox dengan seragam baru, harganya sedikit lebih mahal dibandingkan Aerox ABS dan MotoGP Edition. Jika melihat laman resmi Yamaha per Oktober 2021, Aerox dengan livery World GP 60th Anniversary dibanderol Rp29,9 juta On The Road. Harga ini sedikit lebih mahal Rp400 ribu hingga Rp500 ribu dari dua varian ABS lainnya.

Motor Baru yamaha Yamaha Aerox Yamaha Aerox Baru

Rekomendasi Motor Bekas