Yamah NMax Turbo Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga Tembus Rp40 Jutaan!

momotor.id - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan NMax terbaru yang mengusung teknologi turbo. Motor anyar ini juga diperkenalkan dengan status world premier.

Dengan embel-embel turbo seperti pada teasernya, tentu spesifikasi dapur pacu yang paling bikin penasaran. Yamaha NMax Turbo menggendong mesin 155,09 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 11,3 kW pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,9 Nm pada 6.500 rpm.

Dengan adanya fitur Turbo, maka torsi motor ini meningkat menjadi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Performa mesin pada NMax Turbo juga didukung teknologi terbaru YECVT yang menggantikan sistem CVT konvensional.

Dengan teknologi tersebut, NMax Turbo punya fitur Riding Mode yang menawarkan dua mode berkendara yakni T-Mode (Town Commuting) dan S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol Mode pada bagian depan setang sebelah kiri.

T mode digunakan untuk riding perkotaan. Sedangkan S mode bisa digunakan untuk touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Fitur turbo ini tak tersedia pada semua varian Yamaha NMax generasi terbaru. Fitur yang bisa didapatkan melalui tombol Y Shift ini hanya tersedia pada tipe Turbo ke atas, dan tak disematkan pada varian Neo maupun Neo S.

Mesin NMax Turbo sudah menggunakan YELVT yang terintegrasi dengan mesin bluecore VVA. Berdasarkan tes internal Yamaha, fitur Turbo ini bisa berakselerasi dari titik nol ke 100 meter dalam waktu 7,2 detik. Sedangkan NMax generasi sebelumnya perlu waktu 7,43 detik.

Fitur Y-Shift mampu menghadirkan akselerasi kecepatan secara instan layaknya 'Turbo' dengan tiga tingkatan yakni Low (1), Medium (2), dan High (3).

Dengan begitu, cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.

Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan saat masuk ke tikungan (cornering).

NMax varian Turbo paling tertinggi dibekali berbagai fitur kekinian seperti Y-Connect, Electric Power Outlet, Smart Key System, YECVT, Dual Channel ABS, Multi Information Display, TFT Special Navigation System, dan Spesial TechMax Seat.

Baca juga: Daftar DP dan Cicilan Honda BeAT Terbaru 2024 Semua Varian: Uang Muka Mulai dari Rp1 Jutaan

Pada acara peluncuran ini, Yamaha juga memperkenalkan varian spesial yakni NMax Turbo Tech Max Ultimate yang mendapat tambahan part spesial seperti Performance Damper untuk meningkatkan stabilitas serta handling berkendara. Varian spesial ini dijual terbatas. Berikut daftar harga Yamaha NMax generasi terbaru, termasuk varian Turbo:

  • NMax Neo: Rp32.700.000
  • NMax Neo S: Rp33.700.000
  • NMax Turbo: Rp37.750.000
  • NMax Turbo Tech Max: Rp43.250.000
  • NMax Turbo Tech Max Ultimate: Rp45.250.000

NEO Neo S Yamaha Nmax Yamaha NMax Turbo

Rekomendasi Motor Bekas