Kesan Klasik Makin Kuat, Begini Penampakan Empat Warna Baru Yamaha XSR 155

momotor.id - Pada Januari 2023, Yamaha mengumumkan kehadiran empat warna baru untuk XSR 155 yang merupakan model motor sport neo-retro. Apa saja empat pilihan warna tersebut?

Warna baru ini boleh dibilang semakin menguatkan aura retro modern pada motor tersebut. Empat warna baru yang dihadirkan pada Yamaha XSR 155 yakni Metallic Red Authentic, Light Blue Wanderlust, Metallic Black Elegance, dan Matte Sliver Premium.

Warna Metallic Red Authentic terinspirasi dari motor klasik Yamaha. Kelir merahnya menempel di area tangki dan pelat body samping yang dipadukan dengan warna hitam.

Kedua, Yamaha menawarkan kelir yang segar, yakni Light Blue Wanderlust. Warna biru mudanya melebur di area spatbor, body, hingga ke area belakang.

Warna ketiga Matte Silver Premium kali ini juga mendapatkan penyegaran. Didominasi dengan warna silver yang menegaskan atmosfer garage, menunjukkan kebebasan biker mengekspresikan diri saat berkendara dengan style Yamaha XSR 155.

Spakbor, cover samping dan bagian belakang motor diubah menjadi silver, serta bagian jok yang semula berwarna coklat kini berubah menjadi warna hitam.

Lalu bagi penyuka warna hitam, tersedia Metallic Black Elegance. Khusus warna tersebut bagian USD-nya dicat menggunakan kelir emas.

"Yamaha menghadirkan warna baru yang disematkan pada XSR 155 yang merupakan motor sport heritage unggulan dengan banyak penggemar di market Indonesia. Kehadiran XSR 155 dengan warna-warna atraktif ini kian mendukung lifestyle berkendara konsumen," ujar Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing - Public Relations PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Adapun Yamaha XSR 155 mengusung konsep motor sport heritage yang terlihat dari buritan tangki Drip-Shaped, jok single seat heritage klasik serta lampu depan dan belakang bulat berteknologi LED modern.
Meski tampilan klasik, Yamaha XSR dibekali teknologi kekinian dengan full LCD Digital Speedometer bergaya retro dilengkapi Multi Information Display (MID).

Selain itu, motor ini juga telah memiliki fitur Assist & Slipper Clutch, fitur Assist membuat pengoperasian kopling lebih ringan saat menarik tuas kopling, sedangkan Slipper clutch berfungsi untuk mencegah terjadinya selip pada roda belakang saat melakukan engine brake, ketika menurunkan gigi secara cepat.

Baca juga: Honda PCX 160 Kebagian Seragam Baru, Balutan Warna Ini Tambah Kesan Premium

XSR 155 juga sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara.

Sedangkan pada ban, menggunakan jenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

XSR 155 dibekali mesin Fuel Injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang didukung teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin. Di atas kertas, Yamaha XSR 155 ini bisa memuntahkan tenaga 14,2 kw di 10.000 rpm dan torsi sebesar 14,7 Nm di 8.500 rpm.

Untuk harganya, Yamaha XSR 155 dibanderol Rp37.635.000 OTR Jakarta.

motor klasik retro Warna Yamaha XSR 155 yamaha Yamaha XSR 155

Rekomendasi Motor Bekas