Seragam Baru Honda ADV 160, Varian ABS dan CBS Sekarang Tersedia Warna Ini

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan penyegaran pada New ADV 160 dengan memberikan pilihan warna baru yang mempertegas kesan tangguh skutik adventure ini.

Warna baru New Honda ADV 160 hadir pada kedua varian yang saat ini dipasarkan. Varian ABS kini tersedia warna terbaru yakni Tough Matte Brown yang melengkapi warna Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White.

Sementara pada varian CBS, sekarang tersedia pilihan warna Dynamic Grey yang hadir melengkapi warna Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Warna baru Honda ADV 160
Warna baru Honda ADV 160

Menurut Direktur Marketing AHM, Octavianus Dwi, penyegaran yang dihadirkan melalui balutan seragam baru pada New Honda ADV 160 diharapkan dapat menjawab keinginan konsumen terhadap skutik besar penjelajah jalanan yang menyuguhkan kebanggaan dalam berkendara.

"Kami ingin memberikan pilihan yang semakin beragam pada pecinta skutik besar berdesain urban explorer New Honda ADV160 melalui hadirnya warna baru," kata Octavianus Dwi.

"Kami harap hal ini dapat semakin memberikan kebanggaan dan kesenangan bagi pengendaranya dalam menjelajah kondisi jalanan Indonesia dan juga penggunaan sehari-hari," ucapnya lagi.

Selain pilihan warna, tak ada yang berubah pada spesifikasi New ADV 160. Skutik ini masih menggendong mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 nm pada 6.500 rpm.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS aktif), dan diklaim mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Untuk urusan fitur, New ADV 160 mengusung full digital panel meter dengan layar besar dan bisa mendapatkan berbagai informasi terkait kondisi motor.

Seperti putaran mesin (takometer/ rpm meter) dan trip duration (elapsed time), indikator aki, indikator suhu luar, konsumsi bahan bakar rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, indikator penggantian oli mesin, jam, serta Trip A dan Trip B.

Pada sisi keamanan, New Honda ADV 160 telah ditunjang fitur Smart Key dan alarm system. Sementara dalam sisi kenyamanan, telah dilengkapi dengan USB charger pada console box dengan daya maksimal 5V 2,1A.

Ada juga fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak. ACG starter melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan. Fitur ini bergandengan dengan ISS (Idling Stop System) yang membuat mesin mati otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Baca juga: Konsumen yang Beli Motor Honda Sebelum 25 Oktober 2023 Gak Dapat Garansi Rangka 5 Tahun, Terus Apa Kompensasinya?

Saat ini, New ADV 160 varian ABS dipasarkan seharga Rp39,4 juta dan varian CBS senilai Rp36,2 juta. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta dan telah mendapat garansi rangka 5 tahun tanpa batas jarak tempuh.

ADV 160 AHM Honda ADV 160 warna Honda ADV 160

Rekomendasi Motor Bekas