Piaggio Indonesia Benarkan Vespa Bertenaga Setrum Mengaspal Tahun Ini: Tunggu Saja

momotor.id - Dalam peluncuran New Vespa GTS 2023, PT Piaggio Indonesia juga memberikan update terbaru mengenai kehadiran Vespa Elettrica di Indonesia.

Skuter bertenaga setrum itu sebenarnya sudah diperkenalkan oleh Vespa untuk pasar global sejak tahun 2017. Namun di Indonesia, Vespa Elettrica tak kunjung dipasarkan.

Dan kali ini, Piaggio Indonesia memberikan update bahwa Vespa Elettrica bakal segera mengaspal di Indonesia. "Very soon, tunggu saja tanggal mainnya. Tahun ini," ujar PR and Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari.

Sebelumnya, Managing Director dan Country CEO Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, pernah mengungkapkan bahwa pihaknya perlu membangun segala sesuatu yang diperlukan untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik yang akan dijualnya.

Menurutnya, tak cukup hanya menjual saja karena yang lebih penting adalah menjamin layanan purnajualnya. "Apa yang kita mau untuk membawa produk ini ke Indonesia? Ketika kita sudah siap untuk itu. Membawa produk ini saja tidak cukup, kita pun butuh dukungan penjualannya, servisnya, charging station, kita butuh keseluruhan ekosistemnya," jelasnya.

Baca juga: Vespa Primavera Color Vibe Edisi Terbatas Udah Resmi Mengaspal, Siapin Duit Segini Buat Nebus dari Dealer

"Kami tidak mau terburu-buru. Tim kami di sini untuk melayani konsumen di negara ini, kami bertanggung jawab terhadap semuanya. Ketika kami siap, kami mulai (menjual Elettrica)," ujar Marco.

Sebagai informasi, Vespa global sudah memasarkan skuter listrik Vespa Elettrica dalam berbagai pilihan model.

Untuk Elettrica standar, ada pilihan model dengan kecepatan 45 km/jam dan 70 km/jam. Sementara buat varian RED, ada pilihan 70 km/jam, 45 km/jam, dan 25 km/jam.

Piaggio skuter listrik Vespa Elettrica Vespa listrik

Rekomendasi Motor Bekas