946 Christian Dior, Motor Hasil Kolaborasi Vespa dan Dior

momotor.id - Produsen motor legendaris asal Italia, Vespa seringkali melakukan kolaborasi dengan merek lain dalam menjual produknya. Kali ini, Vespa berkolaborasi dengan rumah mode asal Perancis, Dior. Kolaborasi dari kedua brand ternama ini menghasilkan motor eksklusif, yaitu Vespa 946 Christian Dior.

Menurut keterangan resmi, model 946 Christian Dior dibuat untuk memberikan inspirasi agar dunia semakin inovatif, kreatif, dan lebih berwarna. Kolaborasi Vespa dan Dior ini menemukan kembali semangat, kebebasan, pergerakan, dan ekspresi yang merupakan dasar dari kedua brand legendaris tersebut. Vespa 946 Christian Dior dihadirkan khusus untuk menunjukan kesempurnaan estetika dan teknologi.

Baca Juga: Deretan Model Skuter Vespa yang Mengaspal di Indonesia

Desain 946 Christian Dior

Jika dilihat dari bodinya, motor vespa ini menggunakan material baja dengan tambahan aluminium pada bagian sepatbor dan penutup samping. Bodi 946 Christian Dior berkelir putih krem dengan grafis Dior Oblique yang dirancang Marc Bohan pada tahun 1967. Grafis ini dapat ditemukan pada bagian sepatbor depan, sayap bawah, tepong samping, dan jok. Selain itu, ada berbagai detail yang menarik pada motor ini. Bodi dari 946 edisi spesial ini dibubuhi oleh aksen emas. Aksen emas ini dapat terlihat mulai dari velg, lis bodi, batang spion, handle grip, cantolan rak depan dan rak belakang. Detail yang menarik juga dapat terlihat pada kursi yang menggantung.

Mesin

Motor ini masih menggunakan basis yang sama dengan Vespa 946. Bagian dapur pacunya menggunakan mesin berkapasitas 150cc 3V dengan injeksi elektronik. Mesin ini kemudian dikawinkan dengan transmisi CVT.

Harga 946 Christian Dior

Motor spesial besutan produsen asal Italia ini sudah dijual secara resmi di Indonesia dengan harga Rp465 juta (on the road DKI Jakarta). Harga yang ditawarkan oleh Piaggio Indonesia tentunya lebih murah dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh importir umum. Pada pertengahan 2021, Vespa spesial ini sempat ditawarkan dengan harga Rp1,3 miliar. Meskipun demikian motor ini dijual secara terbatas. Secara global, 946 Christian Dior hanya dijual sebanyak 946 unit saja.

Sumber gambar: Vespa

Christian Dior Motor Baru Vespa Vespa 946 Christian Dior

Rekomendasi Motor Bekas