Mau Modif Vario 160 Jadi Kayak Gini? Segini Perkiraan Biayanya

momotor.id - Pada MotoGP Mandalika lalu, Astra Honda Motor menyiapkan empat unit Vario 160 dengan livery khusus Repsol Honda Team (RHT) yang digunakan Marc Marquez dan Pol Espargaro. Kini, motor tersebut dipamerkan di ajang IIMS Hybrid 2022.

Meski dipamerkan, Vario 160 livery RHT ini tidak dijual. Namun calon konsumen yang ingin Vario 160 miliknya dimodifikasi dengan livery tersebut, bisa memesannya.

Honda Vario 160 livery Repsol Honda Team

Seorang tenaga penjual dari dealer Wahana Honda yang ditemui momotor.id, mengungkapkan bahwa konsumen yang ingin Vario 160 miliknya dimodifikasi seperti versi yang digunakan Marquez dan Espargaro, akan diarahkan untuk membawa motornya ke Katros Garage.

"Biayanya sekitar Rp30 jutaan. Kalau warna, nanti diubah juga statusnya di STNK dan BPKB," kata tenaga penjual tersebut. Sebagai informasi, Honda Vario 160 Repsol Edition yang dipamerkan di IIMS Hybrid 2022 merupakan varian ABS yang dibanderol Rp28.714.000 OTR DKI Jakarta. Artinya, bila ditambah dengan biaya modif tersebut, konsumen harus menyiapkan dana hampir Rp60 juta.

Honda Vario 160 livery Repsol Honda Team

Sebagai informasi, ada beberapa modifikasi pada livery Repsol Honda Team (RHT) di Vario 160. Yang paling terlihat tentu perpaduan warna kelir orange, hitam, putih, biru, dan merah mewarnai Honda Vario 160. Selain itu, tersemat nomor motor 93 untuk sang juara dunia 8 kali Marc Marquez. Oh ya, kualitas cat pada Vario 160 RHT ini cukup bagus. Bila merabanya, tak terasa tonjolan seperti stiker yang ditempel seperti pada bagian tulisan 'Repsol', nomor '93', hingga logo Red Bull.

Baca juga: Harga Rp24 Jutaan, Keeway Shiny 150 Punya 7 Pilihan Warna Speedometer

Adapun All New Honda Vario 160 tipe ABS telah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Antilock-Braking System (ABS) dan peranti rem posisi belakang sudah dilengkapi rear disc brake.

Skutik premium sporti ini semakin lengkap dengan fitur keselamatan dan keamanan yang canggih seperti Honda Smart Key System yang dilengkapi alarm dan answer back system untuk memberikan rasa aman bagi pengendara. Melalui pengaplikasian teknologi frame (rangka) eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Vario 160 memang nampak lebih berisi dari generasi sebelumnya. Perbedaan paling santer terlihat adalah penggunaan kaki-kaki dengan tapak lebih lebar. Varian terbaru Varia 160 naik satu tingkat dari versi sebelumnya, ukuran ban depan kini menjadi 100/80 - 14 dan belakang 120/70 - 14. Desain velg-nya juga berbeda, kini lebih mirip dengan kepunyaan PCX 160. Khusus pada varian ABS livery RHT ditambah kombinasi velg berwarna orange.

Berita Otomotif Honda Vario 160 Honda Vario 160 Repsol Honda Vario 160 RHT Marc Marquez

Rekomendasi Motor Bekas