Triumph Trident 660 Diluncurkan di Indonesia, Segini Harganya

momotor.id - Meluncur pada pasar global tahun lalu, Triumph Trident 660 akhirnya diluncurkan di Indonesia. PT Garda Andalan Selaras (GAS) selaku distributor Triumph Motorcycles Indonesia meluncurkan naked bike ini di ajang IAM x IIMS Motorbike Show 2021 di Senayan Park pada Sabtu (27/11). Motor naked bike 660cc ini menjadi motor roadster sport termurah yang diluncurkan oleh Triumph. Trident 660 dibanderol dengan harga Rp 280 juta off the road.

"Harganya Rp 280 Juta off The Road. Jadi kita bawa sekalian buat cek pasar juga, animo masyarakat di sini bagaimana. Kalau rilis rencana tahun depan, rencana kita masih bulan Januari-Februari," kata Sales Distribution & Marketing GAS Triumph Indonesia, Sapta Hariaji dilansir dari oto.detik.com.

Triumph membawa tiga unit Trident 660 ke Indonesia. Meskipun demikian, dua unit sudah menjadi pesanan konsumen. Diluar dari unit tersebut, rencananya Trident 660 akan dikirim ke konsumen tahun depan. Untuk kuota unitnya sendiri, pihak dari Triumph Indonesia belum bisa memastikan.

Baca Juga: Melihat Spesifikasi Motor Baru Asal China, CFMoto 250NK

Mengenai Trident 660

Trident 660 sendiri merupakan motor asal Inggris yang mengusus gaya naked sport, namun masih mencerminkan gaya retro khas Triumph. Desain retro modern tercemin dari penggunaan lampu bulat dengan teknologi LED dan panel instrumen bulat full digital. Pada bagian samping, terdapat sasis yang terekspos, tangki bahan bakar yang melengkung, grill radiator yang menonjol, serta sadel yang pendek. Motor ini juga dilengkapi dengan knalpot underbelly yang terlihat agresif.

Dalam segi mesin, Trident 660 dilengkapi dengan mesin 3 silinder berkapasitas 660cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum 81 tk pada 10.250 RPM dan torsi sebesar 64 Nm pada 6.250 RPM. Tenaga disalurkan lewat transmisi manual 6 percepatan dengan fitur slip-and-assist clutch dan bi-directional quick shifter.

Untuk fitur keamanan, Trident 660 sudah menggunakan sistem pengereman ABS sebagai standar. Trident 660 juga memiliki mode kendara Rain dan Road, dimana motor akan menyesuaikan karakter gas dan traction control secara otomatis.

Sumber gambar: triumphmotorcycles.com

Motor Baru triumph Triumph Indonesia Triumph Trident 660

Rekomendasi Motor Bekas