Piaggio Siapkan Teknologi Canggih untuk Line Up Motornya

momotor.id - Piaggio Group kabarnya akan menanamkan teknologi baru yang canggih pada line up sepeda motor dan skuter mereka. Perusahaan yang berbasis di Italia ini disebut akan membawa teknologi bantuan berupa radar yang akan disematkan di tiap motor yang akan diproduksi.

Penanaman teknologi canggih pada line up motor Piaggio dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada konsumen dalam berkendara. Menurut laporan motorradonline yang dikutip Liputan6, Piaggio Group melaporkan produk mereka sudah dibekali dengan fitur pintar melalui radar tersebut pada 2022.

Pengembangan terhadap fitur ini akan dilakukan oleh Piaggio Fast Forward (PFF), sebuah perusahaan robotika yang berbasis di Boston, Amerika Serikat. Dalam mengembangkan teknologi tersebut, mereka juga akan berkolaborasi dengan penyedia teknologi lainnya.

Keduanya, dikabarkan sudah mengembangkan teknologi sensor baru yang tidak hanya digunakan pada robot konsumen dan bisnis. Dari informasi yang didapat, teknologi tersebut juga sudah digunakan pada skuter dan sepeda motor yang diproduksi Piaggio Group.

Nantinya, modul sensor radar ini diharapkan dapat digunakan pada kendaraan roda dua pada awal 2022. Tidak hanya bisa digunakan pihak internal, tetapi, modul ini juga bisa digunakan perusahaan lain.

Dalam kinerjanya, modul utama dari teknologi terbaru ini adalah radar pencitraan berupa 4 Dimensi yang dipasok oleh Vayyar, perusahaan asal Israel. Melalui modul radar tersebut, seoeda motor ini dapat memantau citra dalam radius hingga 100 meter.

Sistem radar ini akan diintegrasikan oleh PFF untuk produksi massal ke dalam fitur Advanced Rider Assistance System (ARAS) dari Piaggio Grouo untuk sepeda motor.

Baca juga: Buat Biker yang Pengen Ngirit, Begini Cara Riding yang Hemat BBM

Adapun keutamaan dari teknologi tersebut adalah memberikan bantuan kepada pengemudi, di mana fitur tersebut akan dihadirkan dalam teknologi blind spot monitoring, lane keeping assist, dan front collision warning. Sebelum Piaggio Group mengumumkan akan menyematkan teknologi tersebut, beberapa pabrikan sepeda motor lainnya seperti BMW, Ducati, Kawasaki dan KTM, sudah lebih dulu mendaftarkan paten penggunaan fitur pintar ini.

Berita Motor Piaggio Teknologi canggih Piaggio Teknologi Radar 4D

Rekomendasi Motor Bekas