Suzuki Satria F150 Dapat Baju Baru, Sistem Pengereman Depan Juga Mendapat Pembaruan

momotor.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum lama ini mengumumkan warna baru pada Suzuki Satria F150. Selain warna baru, motor ayam jago ini juga mendapat pembaruan pada sistem pengereman bagian depan.

New Suzuki Satria F150 kini tampil dengan kombinasi warna dan desain grafis anyar. Terdapat tiga varian pilihan warna yakni Metalic Mat Stellar Blue—Titan Black, Pearl Black Ivory—Titan Black, dan Titan Black. Warna baru pada Suzuki Satria ini akan mulai mendarat di jaringan penjualan Suzuki di Indonesia mulai Januari 2022.

Suzuki Satria F150

Suzuki menyebut, motor baru ini tidak hanya mendapat pembaharuan di sektor tampilan, tetapi juga pada komponen rem depannya. "All New Satria F150 mempunyai basis penggemar yang besar di segmen hyperunderbone dan tanggapan yang positif karena performa dan kecepatannya yang sangat memuaskan. Sebagai penyeimbang, Suzuki memberikan pembaruan komponen pada sistem pengereman dibagian depan dengan tujuan meningkatkan sisi keamanan dan keselamatannya," ujar Teuku Agha selaku 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS.

Suzuki mengklaim, pembaruan komponen rem tersebut membuat kinerja pengereman menjadi lebih baik sekaligus menambah kepercayaan diri pengendara saat menggunakannya. New Satria F150 masih dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc DOHC menghasilkan tenaga sebesar 18,2 dk/10.000 rpm dan torsi 13,8 Nm/8.500 rpm. Kapasitas tangki bahan bakarnya sebesar 4 liter, dan menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Suzuki Satria F150

Dari segi fitur, pesaing Honda Sonic 150R ini juga memiliki beragam kelebihan seperti LED headlight, Full Digital Speedometer, dan 1-Push Electric Starter. Semua ubahan pada New Satria F150 tersebut tidak mengalami perubahan harga dari sebelumnya yaitu Rp26.760.000 OTR DKI Jakarta.

Baca juga: Begini Teknik yang Aman Jatuh dari Motor Supaya Tak Cedera Parah

Sebagai informasi, motor model ayam jago saat ini sangat terbatas pilihannya di Indonesia. Tak seperti tahun 90an, motor ayam jago kini hanya menyisakan Honda Sonic 150R dan Suzuki Satria F150. Sedangkan dulu, pilihan model motor ayam jago masih cukup beragam seperti Kawasaki Athlete, Yamaha Champ, dan Suzuki RC Sprinter.

Berita Otomotif Motor Baru Suzuki Suzuki Satria Suzuki Satria F150

Rekomendasi Motor Bekas