Harganya Masih Rp40 Jutaan Setelah Subsidi, Seperti Apa Spek Motor Listrik Termahal United TX3000?

momotor.id - United TX3000 menjadi motor listrik termahal saat ini dalam daftar model kendaraan roda dua bertenaga setrum yang berhak mendapat subsidi sebesar Rp7 juta.

Sebelum mendapat subsidi, harga motor listrik United TX3000 hampir menyentuh Rp50 juta. Setelah mendapat subsidi Rp7 juta, banderol United TX3000 turun menjadi Rp42,9 juta.

Secara tampilan, TX3000 memang menghadirkan desain yang berbeda dibanding model lainnya dalam daftar motor listrik yang mendapat subsidi.

Desain United TX3000 mirip seperti skutik bongsor dengan visor depan yang cukup besar. Sedangkan secara spesifikasi, United TX3000 dibekali dinamo bertenaga 3kW yang mampu melesatkan motor listrik ini melaju hingga kecepatan 90 km/jam.

Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih pengguna. Pertama adalah mode 1 yang membatasi kecepatan maksimal 40 km/jam, kemudian mode 2 dengan batas kecepatan 60 km/jam, dan mode 3 dengan maksimal kecepatan 90 km/jam.

TX3000 juga menyediakan dua slot baterai yang bisa dikombinasikan sehingga bisa menempuh perjalanan hingga 120 km. Untuk pengisian ulang daya, bisa dicas langsung ke motor (syarat listrik 1.300 watt) atau dilepas dan satu persatu dicas.

Uniknya, baterai TX3000 disematkan sistem fast charging. United mengklaim hanya butuh waktu 4 jam untuk mengisi daya baterai dari 0 hingga 80 persen. Durasi itu lumayan cepat bila melihat ukuran baterainya juga bongsor.

Untuk urusan fitur, TX3000 telah mengadopsi One-Key Easy Opening atau umum disebut keyless alias tanpa anak kunci. Sistem remote ini bisa untuk menyalakan motor maupun membuka panel baterai.

Ada juga built-in bluetooth yang bisa disambungkan ke smartphone. Jadi, pengguna bisa mendengar lagu lewat speaker selama perjalanan. Speaker ini juga bisa digunakan untuk mengeluarkan suara buatan.

Kemudian, ada fitur U-Key yang menghubungkan motor dengan smartphone. Ada pilihan seperti tombol SOS, menyalakan dan mematikan motor, mengecek posisi, dan sebagainya.

Baca juga: Motor Listrik Alva Kantungi Pendanaan Hingga Rp760 Miliar, Duitnya Mau Dipakai Buat Apa?

Ukuran bagasinya pun lumayan lega karena bisa memuat satu helm half face. Tak ketinggalan, fitur port USB untuk mengisi ulang daya smartphone juga sudah ditambahkan pada motor listirk ini.

Jadi gimana? Tertarik bawa pulang United TX3000 ke garasi rumah? Oh ya, untuk pilihan motor listrik dari brand lainnya, kamu bisa lihat-lihat di katalog ini.

Motor Listrik subsidi United TX3000

Rekomendasi Motor Bekas