TKDN Motor Listrik Alva One Capai 44 Persen, Bisa Ikutan Program Subsidi Rp7 Juta

momotor.id - Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) motor listrik Alva One kabarnya sudah mencapai 44 persen. Artinya, Alva One sudah memenuhi syarat untuk mendapat subsidi sebesar Rp7 juta dari pemerintah.

Peningkatan persentase TKDN ini diumumkan oleh Mobility Solution selaku produsen motor listrik Alva. Pada Maret 2023, Alva One belum memenuhi syarat sebagai motor listrik yang berhak menerima subsidi sebesar Rp7 juta.

Ini karena saat itu TKDN Alva One baru sebesar 33,07 persen. Angka tersebut belum memenuhi syarat yang ditetapkan pemerintah yakni 40 persen atau lebih.

Pihak Alva sendiri saat itu menyatakan tengah menggodok nilai TKDN pada Alva One. Menurut COO & Chief Enginel Alva, Septriwan Rahmat, pihaknya berkomitmen meningkatkan nilai TKDN pada produk yang dijual saat ini. Rahmat juga menyambut baik adanya program bantuan pembelian motor listrik.

"Dari sisi kami, walau tidak ada insentif, kita akan terus berusaha meningkatkan pangsa pasar dan mendukung program pemerintah," ucapnya saat itu.

Kini, Alva One telah memenuhi syarat karena nilai TKDN telah lebih dari 40 persen. "Kami berterima kasih atas dukungan pemerintah dan masyarakat terhadap eksistensi ALVA sebagai merek motor listrik yang berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia," ujar Chief Marketing Officer ALVA, Putu Yudha.

"Kami percaya pencapaian nilai TKDN ini merupakan wujud komitmen sebagai game changer dalam transformasi gaya hidup modern yang lebih baik," sambungnya.

Adapun motor listrik Alva One dibekali tiga mode berkendara, yakni Eco, Cruise, dan e-Sport. Setiap modenya dapat memberikan performa yang efektif sesuai tingkat kecepatan yang diinginkan, dengan masing-masing kecepatan maksimum 43 km/jam, 70 km/jam, dan mode e-Sport dengan kecepatan hingga 90 km/jam.

Baca juga: Daftar Komponen Penting Pada Sebuah Motor Listrik, Gak Cuma Baterai

Dibekali dengan torsi 46,5 Nm dan kecepatan tinggi, motor listrik Alva One dapat menjangkau jarak tempuh sesuai dengan kebutuhan pengendara, dan mampu menempuh jarak tempuh sejauh 70 km.

Secara desain, motor ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan. Alva One dilengkapi lampu LED di bagian depan dan belakang untuk memaksimalkan pencahayaan dan usia pemakaian lebih lama. Menariknya, adanya air intake di bagian pinggir motor yang membuat motor terlihat lebih futuristik.

Alva One Motor Listrik subsidi motor listrik TKDN Alva One

Rekomendasi Motor Bekas