Spesifikasi dan Promo KLX230 Special Edition di PRJ 2023, Diskon 8 Juta!

momotor.id - Pekan Raya Jakarta 2023 sudah berlangsung kurang lebih 2 minggu sejak pembukaan. Terdapat banyak promo dan diskon di PRJ 2023 mulai dari makanan, perlengkapan rumah, fashion hingga otomotif. 

Salah satu brand otomotif yang memberikan diskon besar-besaran di PRJ 2023 adalah Kawasaki. Kawasaki memboyong seluruh produk unggulan mereka ke PRJ 2023. Mulai dari motor sport hingga motor trail seperti KLX.

Salah satu produk Kawasaki yang mendapatkan promo diskon adalah KLX 230 special edition. Motor ini dalam dunia off-road merupakan salah satu pilihan sepeda motor yang menarik. Walaupun memiliki desain seperti motor trail pada umumnya motor ini juga dapat memberikan performa yang tangguh. 

Ulasan ini akan membahas secara singkat mengenai KLX 230 special edition, mulai dari spesifikasi, harga, hingga skema cicilan. Oleh karena itu, bagi anda yang tertarik dengan sepeda motor ini, yuk simak penjelasan berikut.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Vespa Primavera Color Vibe di PRJ 2023, Limited Edition!

Desain yang Sporty

KLX 230 special edition ini memiliki desain yang menawan dengan gaya khusus sehingga membedakan motor ini dari model standar. Motor ini juga memiliki grafis khusus serta aksen warna yang mencolok, sehingga tidak heran membuat motor ini sering dilirik dijalan.

Performa Mesin

Perihal performa mesin kita tidak perlu meragukan lagi mesin keluaran dari Kawsaki. Motor ini dibekali dengen mesin berkapasitas 233 cc, 4-stroke, penggerak chain drive, SOHC. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 13kW pada 7600RPM dan torsi maksimal sebesar 19,8Nm pada 6100RPM.

 Motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dan sistem terbaru dari Kawasaki untuk seri motor trail. Motor ini sudah menggunakan sistem bahan bakar fuel injection, sistem pengapian digital, sistem pendinginan berpendingin udara dan sistem pelumasan forced lubrication wet. 

Dimensi dan Rangka 

Dikarenakan KLX 230 special edition merupakan sepeda motor trail, sehingga sudah pasti berbeda dengan sepeda motor pada umumnya dari segi dimensi dan rangka. Rangka motor ini bertipe tubular, semi-double cradle dengan dimensi 2105mm x 940mm x 1165mm dengan bobot seberat 133kg. Selain itu motor ini memiliki ground clearance setinggi 265mm, sehingga tidak perlu khawatir untuk melewati jalan offroad. 

Keamanan dan Kenyamanan

Selanjutnya dari segi keamanan dan kenyamanna, KLX 230 SE ini memiliki tinggi jok setinggi 885mm dengan wheelbase 1380mm, sehingga dapat memberikan posisi yang ergonomis bagi pengendara, lalu motor ini juga sudah menggunakan suspensi depan inverted fork dan suspensi belakang new uni trak yang dapat disesuaikan. 

Dari segi keamanan motor ini tersedia hanya dalam mode offroad, selain itu untuk sistem pengereman motor ini masih menggunakan sistem pengereman menggunakan disc. Dengan rem depan 240mm petal disc dan rem belakang 220mm petal disc.

Harga dan Skema Cicilan

Setelah penjelasan secara singkat, dari segi desain hingga performa mesin. Berikut rincian harga untuk KLX 230 Special Edition untuk OTR JADETABEKSER khusus pembelian di PRJ 2023 Rp 45,9 juta.

Baca Juga : Spesifikasi, Harga dan Cicilan Kawasaki Ninja ZX-10R di PRJ 2023

Berikut ulasan mengenai harga promo, spesifikasi, hingga skema cicilan KLX 230 Special Edition. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda untuk menentukan motor trail sesuai dengan kebuhan anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electric vehicle.

Info Otomotif Kawasaki KLX230 SE Motor Kawasaki Motor Trail PRJ 2023 Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas