Berjuluk Master of Torque, Moge Gahar Yamaha MT-07 Rakitan Pulogadung Tembus Ekspor Pasar Eropa

momotor.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengumumkan bahwa pihaknya dipercaya oleh prinsipal untuk mengekspor model moge MT-07 ke pasar Eropa.

Yamaha MT-07 merupakan salah satu line up MT Series yang diklaim disukai para penggemar big bike. Mengusung desain Hyper Naked, moge ini memiliki tampilan gagah yang ditunjang penggunaan lampu LED Projector yang menghadirkan pencahayaan maksimal lantaran low beam dan high beam didesain menyatu.

Moge ini juga dilengkapi dengan DRL dan sein LED. Desain modern MT-07 juga tampak dari digital LED speedometer dengan layar TFT 5 inci, serta terkoneksi ke smartphone pengendaranya

"YIMM dipercaya kantor pusat YMC Jepang untuk memproduksi MT-07 ini, berarti ada transfer teknologi tinggi ke pekerja Indonesia, ini sekaligus juga tentunya investasi dan penciptaan lapangan kerja," ujar President Director & CEO YIMM, Dyonisius Beti.

"Target pasar kita adalah untuk diekspor ke banyak negara Eropa. Berarti kualitas produksi Yamaha Indonesia sudah tinggi, sehingga dipercaya memproduksi 2 juta unit hingga saat ini untuk berbagai global model seperti MAXi series Nmax, XMAX, R Series R15, R25 dan sekarang MT Series," sambungnya.

Adapun dari sisi jeroan, moge Yamaha MT-07 menggendong mesin 689 cc 2 silinder yang menggunakan teknologi crossplane berpendingin cairan (standar Euro 5).

Mote ini dikenal dengan karakter Master of Torque lantaran mampu menghasilkan torsi maksimal 67 Nm pada 6.500 rpm. Sedangkan tenaga maksimal yang mampu disemburkan yakni 72,4 dk pada 8.750 rpm.

Yamaha juga mengklaim MT-07 unggul dalam pengendalian karena didukung posisi handle bar yang tinggi dan lebar guna menambah kenyamanan berkendara.

Ada juga dual front disc brakes berdiameter 298 mm yang diklaim lebih powerful dan memberikan tenaga pengereman progresif di semua kecepatan. MT-07 juga dilengkapi ban Michelin Road 5 untuk pengendalian maksimal.

"Menurut informasi, untuk pasar Eropa pada kategori ini, motor MT-07 sudah menempati posisi teratas. Adanya ekspor dari Indonesia harus bisa semakin memperkuat dan mempertahankan posisi top market share tersebut," kata Dyon.

Baca juga: Masih Ingat Vespa yang Model Lampunya Nyeleneh Kayak Gini? Sekarang Resmi Mengaspal di Indonesia, Harganya Setara Mobil

"Saya yakin dengan meningkatnya kemampuan YIMM dalam produksi MT-07, bisa menjadikan satu lompatan besar yang akan berlanjut kepada varian-varian model motor besar berikutnya, serta memperkuat kepercayaan terhadap kualitas hasil produksi Yamaha Indonesia," tambahnya.

moge yamaha Yamaha MT-07

Rekomendasi Motor Bekas