Spesifikasi dan Harga New XL750 Transalp, Cocok Buat Adventure!

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan banyak lini sepeda motor untuk konsumen, salah satu lininya adalah Big Bike Adventure yaitu sepeda motor yang memiliki spesifikasi khusus untuk melakukan touring adventure. Motor ini  memberikan sensasi keseimbangan antara kemudahan pengendalian dan ketangguhan performa di berbagai medan. 

Motor tersebut adalah New XL750 TRANSALP yang pernah dipamerkan pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2023. Istilah "TRANSALP" pertama kali diperkenalkan ketika mengembangkan model pertama, yaitu XL600V, pada tahun 1986. "TRANSALP" mengandung makna perjalanan melintasi pegunungan yang tinggi, mirip dengan Alpen di Eropa. 

Dengan semangat sebagai "All-Rounder Adventure Touring Bike," model ini memberikan kenyamanan selama berkendara, bukan hanya pada jalan raya, tetapi juga dalam menghadapi berbagai kondisi, termasuk di pegunungan dan jalanan yang tidak beraspal.

Demi menciptakan pengalaman berkendara yang demikian, motor Honda Dual-Purpose pertama ini dikerjakan dengan kapabilitas perjalanan yang luas dan dirancang dengan bodi fairing yang menampilkan desain yang kuat, memberikan nuansa petualangan yang sejati.

Baca Juga : Honda Pamerkan Moge Seharga Toyota Veloz di PRJ 2023: Berbekal Fitur Throttle by Wire, Punya 5 Mode Berkendara

Performa Mesin

Perihal performa mesin, motor ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 750cc dengan tipe mesin 4-stroke 8-Valve SOHC Parallel Twin yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 67,5 kW pada 9500 RPM dan torsi maksimum sebesar 75Nm pada 7250 RPM. Selain itu motor ini sudah dilengkapi dengan transmisi 6-speed manual

Motor ini sudah menggunakan fuel supply system PGM-FI, cooling system berpendingin cairan, dengan starter system elektrik. Selain itu motor ini memiliki kapasitasa oli sebesar 3,4L dan tangki bensin 16,9L lalu compression ratio dengan perbandingan 11 banding 1.

Motor ini juga memiliki lima pilihan mode berkendara yang mudah digunakan sesuai dengan kondisi jalan, sehingga memberikan pengalaman berkendara jarak jauh yang nyaman. Dengan teknologi Throttle by Wire dengan Assist/Slipper Clutch, sepeda motor ini juga memberikan kemudahan dalam mengatur tingkat akurasi tenaga yang dihasilkan.

Desain

Honda XL750 Transalp dirancang dengan gaya adventure yang khas. Dengan fairing besar dan lampu depan bundar ganda, motor ini memiliki tampilan yang mencolok dan siap untuk menjelajah jalan raya atau medan off-road. Selain itu motor ini memiliki 3 varian warna yaitu, Honda Tricolor, Matte Balistic Black Metallic, dan Matte Iridium Gray Metallic. 

Dimensi dan Rangka

Selanjutnya untuk dimensi, motor ini memiliki dimensi panjang 2,325 mm x lebar 838mm x tinggi 1450 mm, dengan wheelbase 1,560 mm, sedangkan untuk ground clearance motor ini setinggi 210 mm sehingga tidak perlu khawatir untuk melibas berbagi medan, lalu untuk ketinggian jok motor sekitar 850 mm. Lalu untuk rangka, motor ini sudah menggunakan rangka khusus XL750 Transalp. 

Kenyamanan dan Keamanan

Perihal kenyamanan dan keamanan dari motor ini, kita tidak perlu meragukan kualitas dari Honda, apalagi XL 750 Transalp ini termausk menjadi salah satu motor premium dari Honda. Motor ini menggunakan ukuran untuk ban depan 90/90-21 [54H] dan ban belakang 150/70-18 [70H] yang dimana kedua ukuran ban ini cocok untuk Big Bike. 

Selain itu untuk meningkatkan keamanan, motor ini menggunakan sistem pengereman ABS dengan rem depan Hydraulic, 310 mm Double Wavy Disc dan rem belakang Hydraulic, 256 mm Single Wavy Disc. Membuat pengendara dapat melakukan pengereman dengan aman walaupun dimedan yang ekstrem. 

Lalu untuk kenyamanan motor ini menggunakan suspensi depan Showa, 43 mm Adjustable Inverted Telescopic Suspension dan suspensi belakang Swing Arm with Showa, Pro-Link Adjustable Monoshock. Memungkinkan pengendara untuk dengan lebih mudah mengendalikan sepeda motor melintasi medan semi off-road karena sepeda motor ini memiliki berat yang lebih ringan.

Harga

Mendapatkan respon yang positif bagi para pecinta motor Adventure membuat Honda semakin terus mengembangkan produk ini yang hadir dari XL650V hingga saat ini NEW XL750 Transalp. Sejak awal motor ini konsisten untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dalam menghadapi berbagai kondisi jalan, sehingga tidak heran banyak yang terpikat dengan motor ini. 

Perihal harga, motor ini dibanderol dengan harga Rp 330,5 juta untuk OTR DKI Jakarta. Harga motor ini terlihat murah, karena harga adventure big bike kelas menengah dari merek lain dibanderol dengan harga mulai dari Rp 460 jutaan.

Baca Juga : Harga dan Cicilan New Vario 160 Tahun 2023, DP Mulai 1 Jutaan

Berikut ulasan mengenai Spesifikasi dan Hargda dari New XL750 Transalp. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda memilih Adventure Big Bike yang sesuai dengan kebutuhan dan selera anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electric vehicle.

Big Bike Motor Honda Honda XL750 Transalp Info Otomotif Motor Honda Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas