Motor Imut Keluaran CFMoto, Papio XO-1 Harganya Cuma Rp 33,8 Jutaan

momotor.id - Saat ini beragam sepeda motor yang ditawarkan oleh produsen, mulai dari sepeda motor matik, bebek, motor sport. Selain itu terdapat juga beberapa brand yang menawarkan motor mini salah satunya CFMoto.

MForce Indonesia selaku APM resmi untuk CFMoto mengeluarkan dua model baru, yaitu terdapat sepeda motor Papio XO-1 Racer dan Sportbike SR450, yang diluncurkan di Pantai Aloha PIK 2.

Berdasarkan perkataan dari Julios Sofyan, Sales & Marketing Manager PT Mforce Indonesia, bahwa mereka ingin menampilkan hal yang berbeda, artinya belum banyak dipasaran. Sehingga mereka merilis motor mini yaitu Papio XO-1 Racer.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Honda GB350 Versi 2023, Tampilan Makin Vintage

Mesin dan Performa

Untuk mesin, motor ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125 cc denagn berpendingin udara, fuel injection dan satu silinder. Dengan mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 9,5horse power pada 8500 RPM dan torsi maksimal sebesar 9,2Nm pada 6500 RPM. 

Walaupun performanya relatif kecil, motor ini dilengkapi dengan sejumlah fitur modern. Speedometer berdesain bulat dengan nuansa retro yang minimalis, namun sudah menggunakan teknologi layar digital sepenuhnya.

Desain Motor

Papio XO-1 Racer ini merupakan sepeda motor mini yang mengusung gaya cafe racer modern dan mempunyai desain unik pada bagian fascia depan. Bagian depan motor ini memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp yang unik dan menjadi tanda khas motor tersebut.

Headlamp pada motor ini memiliki bentuk bulat dengan lampu proyektor yang ditempatkan pada kedua housing-nya. Bagian depan motor ini memiliki half fairing dengan dual cluster headlamp yang unik dan menjadi tanda khas motor tersebut.

Headlamp pada motor ini memiliki bentuk bulat dengan lampu proyektor yang ditempatkan pada kedua housing-nya. Selain itu yang membuat unik adalah bentuk housing yang berdesain bulat untuk sebelah kiri dan siluet huruf X untuk sebelah kanan.

Papio XO-1 juga mengusung konfigurasi single seater, dengan jok penumpang yang tertutup oleh penutup khusus. Di bagian belakangnya terdapat lampu bulat dan juga knalpot undertail yang merupakan ciri khas motor balap pada era 1990-an. Motor ini tersedia dalam 3 warna yaitu, Nebula White, Fiery Red, dan Moss Green. 

Dimensi dan Rangka

Selanjutnya untuk dimensi, motor ini memiliki panjang 1724mm x lebar 750mm x tinggi 995mm. Untuk wheelbase memiliki panjang 1214mm, tinggi jok 775mm dan ground clearance 145mm sehingga tidak peru khawatir terkena polisi tidur. Untuk berat kosong sebesar 114 kg dan kapasitas tangki sebesar 7liter.

Keamanan dan Kenyamanan

Selain itu untuk kenyamanan dan keamanan berkendara, motor ini sudah menggunakan suspensi depan upside down dan suspensi belakang swingarm monoshock sehingga dapat meredam getaran ketika berkendara. 

Selanjutnya untuk pengereman, motor ini sudah dilengkapi dengan rem depan dan belakang cakram ABS dual channel. Rem depan 210mm kaliper 2 piston lalu rem belakang 190 mm kaliper 1 piston. Selain itu bagian belakang monoshock preload juga dapat disesuaikan.

Harga

Perihal harga, PT MForce Indonesia sudah menjual CFMoto Papio XO-1 Racer ini dengan harga yang dibanderol Rp 33,8 juta untuk on the road JADETABEK. Motor ini sudah dapat dipesan melalui dealer-dealer resmi. Dengan harga berikut menjadikan Papio XO-1 menjadi mini bike yang paling terjangkau dibanding pesaingnya.

Baca Juga : Simulasi DP dan Cicilan Vespa Sprint 150 ABS 2023, Angsuran Sampai 33 Kali!

Berikut ulasan mengenai Mini Bike dari CFMoto, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda memilih mini bike sesuai dengan selera Anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electric vehicle.

CFMoto Info Otomotif Mini Bike Papio XO-1 Racer Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas