Begini Spesifikasi dan Harga Suzuki Avenis 125 Tahun 2023, Tertarik?

momotor.id - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan lini produk motor matic terbaru mereka di Indonesia, yaitu Suzuki Avenis 125 yang akan bersaing dengan Honda Vario 125. Awalnya sepeda motor ini dirilis pertama kali di India pada awal 2022 sebelum memasuki pasar motor matik Filipina. 

Suzuki Avenis ini merupakan benar-benar baru digunakan, karena sebelumnya pada era 90-an, nama Avenis ini pernah dipakai oleh Suzuki untuk skuter matik di Jepang, walaupun Avenis di Jepang ini lebih mirip dengan Nmax karena sudah dilengkapi dengan 150 cc, sementara Suzuki Avenis yang beredar di Indonesia memiliki mesin 125 cc. 

Suzuki Avenis adalah sepeda motor mewah yang menggabungkan gaya yang elegan dengan teknologi canggih, memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa. Dalam artikel ini, kami akan mengulas spesifikasi, desain, kenyamanan, dan alasan mengapa Suzuki Avenis menjadi pilihan yang menarik bagi para penggemar sepeda motor.

Mesin dan Performa

Suzuki Avenis 125 ini sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 125cc, 4-stroke, dengan katup SOHC. Dengan mesini ini dapat menghasilkan torsi maksimal sebesar 10Nm pada 5500RPM, lalu dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 8,5Hp pada 6750 RPM.

Motor ini sudah menggunakan fuel injection berpendingin udara dan memilki tangki bensin yang cukup besar yakni 5,2 liter. Suzuki Avenis 125 ini juga sudah menggunakan transimis CVT otomatis, sehingga nyaman untuk berkendara sehari-hari.

Baca Juga : Begini Skema DP dan Cicilan Vespa GTS 150 Tahun 2023, Cicilan Mulai 2 Jutaan

Dimensi dan Desain

Untuk dimensi dan desain motor ini memiliki ukuran panjang 1895mm, tinggi 1175mm, dan lebar 710mm. Motor ini memiliki berat kosong sebesar 106kg, wheelbase 1265mm dan ground clearance 160mm sehingga aman untuk melewati polisi tidur. 

Sedangkan untuk desain, sepeda motor ini memiliki desain yang aerodinamis, yang bukan hanya memberikan tampilan yang elegan tetapi juga meningkatkan efisiensi bahan bakar dan stabilitas saat berkendara pada kecepatan tinggi.

Skuter matik ini memiliki desain garis-garis dan lipatan yang tegas sehingga memberikan kesan stylish dan sporty. Selain itu lampu LED depan terpasang terintegrasi dengan bodi. Motor ini terdapat 1 pilihan warna one tone dan 2 pilihan warna dual tone, Metallic Matte Black (One tone), Pearl Mirage White dan Metallic Mat Fibroin Grey (Dual Tone), Metallic Matte Fibroin Grey dan Lush Green (Dual Tone)

Keamanan dan Kenyamanan

Perihal keamanan berkendara, Suzuki sudah pasti memikirkan dengan matang hal ini. Motor ini sudah dilengkapi dengan ban tubeless, radial dengan ukuran velg belakang R10 dan depan R12. Untuk pengereman, motor ini dilengkapi dengan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang. 

Lalu untuk kenyamanan motor ini sudah dilengkapi dengan suspensi yang dapat meredam getaran ketika berkendara. Motor ini menggunakan suspensi depan telescopic dan suspensi belakang swing arm.  

Dengan kursi yang nyaman dan posisi berkendara yang ergonomis, Suzuki Avenis memastikan bahwa Anda tetap nyaman selama perjalanan jarak jauh. Ini adalah sepeda motor yang dirancang untuk para pengendara yang menghargai kenyamanan.

Fitur-Fitur Modern Suzuki Avenis

Selanjutnya terdapat beberapa fitur modern pada Suzuki Avenis 125, fitur ini tentu saja dibuat untuk mempermudah aktivitas kita sehari-hari. Berikut fitur-fitur modernya. 

  • Suzuki Easy Start System yang sudah terintegrasi, sehingga memudahkan pengguna ketika menghidupkan mesin motor. 
  • Safety Shutter Key berfungsi untuk menjamin keamanan lubang kunci motor ketika kondisi terparkir. 
  • Side Stand Engine Cut-Off Switch, memiliki fungsi mematikan mesin apabila standar samping dibuka.
  • Brake Lock System fitur untuk memastikan ban tetap dalam kondisi terkunci ketika terparkir. 
  • Integrated Combined Braking System (ICBS), yang berfungsi untuk mengintegrasikan rem bagian belakang dan depan ketika digunakan, sehingga mengontrol rem lebih mudah.
  • USB Outlet
  • Hinged Fuel Cap yang lebih aman dan praktis.
  • Suzuki Eco Performance Engine, Pengoptimalan menyeluruh oleh sistem SEP memungkinkan pencapaian tingkat efisiensi, kenyamanan berkendara, dan performa yang unggul.
  • Edgy Upswept Muffler, berfungsi sebagai catalytic converter untuk mencapai aturan emisi Euro 5. 
  • Combined Brake System, berfungsi untuk pengereman yang merata, tenaga pengereman dialirkan ke kedua roda, baik depan maupun belakang, ketika tuas rem kiri digunakan.

Harga Suzuki Avenis 125

Skuter matik keluaran dari Suzuki ini memiliki harga mulai dari Rp 30,2 juta di Indonesia. Sedangkan untuk di Filipina motor ini dibanderol dengan harga 79.400 Peso atau sekitar Rp 21,2 juta, lalu untuk harga di India mulai dari 89.479 ribu rupee atau sekitar Rp 23,89 juta.

Baca Juga : Harga dan Cicilan New Vario 160 Tahun 2023, DP Mulai 1 Jutaan

Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga Suzuki Avenis 125 tahun 2023, semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda memilih skuter matik sesuai dengan kebutuhan anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electric vehicle.

Info Otomotif Suzuki Suzuki Avenis 125 Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas