Pertamax Green 95, BBM Terbaru Keluaran Pertamina Dijual Rp13.500

momotor.id - Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang oil dan gas, yaitu Pertamina resmi menjual BBM terbaru mereka. Pertamax Green 95 dengan harga Rp 13.500 per liter mulai hari Senin 25 Juli 2023, seperti yang dilanisr dari MyPertamina. 

Pihak Pertamina mengklaim bahwa BBM ini dapat digunakan untuk semua jenis kendaraan yang mengonsumsi bensin (gasoline). Hal ini berlaku untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat. Namun, alangkah baiknya kita juga menunggu konfirmasi dari setiap brand kendaraan yang kita gunakan perihal Pertamax Green 95.

Pertamax Green 95 ini merupakan hasil campuran dari Pertamax (RON 92) dengan Bioetanol sebesar 5 persen (E5). Bioetanol adalah etanol atau senyawa alkohol yang berasal dari tumbuhan, pada kasus ini Pertamina menggunakan tebu.

Pengenalan Pertamax Green 95 ini dilakukan di SPBU Pertamina 31.128.02 MT Haryono pada hari Senin, 24 Juli 20223. Selain itu di SPBu tersebut sudah ada satu dispenser pengisian BBM yang dilabeli nozzle Pertamax Green 95. 

VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan bahwa Pertamax Green 95 akan segera dijual secara komersil paling lambat pada minggu ketiga bulan Juli 2023. 

Selain kota Jakarta, terdapat juga kota lain yang diperkenalkan dengan bahan bakar baru ini, yaitu kota Surabaya, Jawa Timur. Surabaya dipilih menjadi kota selanjutnya karena kota tersebut berdekatan dengan produsen bahan baku Bioetanol yang terdapat di Kabupaten Mojokerto dan Malang.

Dengan menghadirkan Pertamax Green 95 sebagai jenis bahan bakar terbaru, Pertamina bertujuan untuk mendorong kemandirian energi dan mengurangi ketergantungan pada impor bahan bakar minyak (BBM). Selain itu mendorong penggunaan bio energy.

Meskipun Pertamax Green 95 memiliki banyak keunggulan, pastikan motor Anda sesuai dengan rekomendasi pabrikan dalam penggunaan bahan bakar. Jika motor Anda dirancang untuk menggunakan bahan bakar dengan oktan lebih rendah, gunakan bahan bakar sesuai dengan rekomendasi pabrikan untuk menjaga kinerja dan ketahanan mesin.

Baca Juga : Berikut Cara Beli Tiket Konser Adira Fest 2023, Jangan Sampai Kehabisan !

Berikut ulasan mengenai Pertamax Green 95, BBM keluaran terbaru dari Pertamina. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat menambah wawasan anda mengenai BBM terbaru. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai trade in, motor baru, motor bekas, hingga electric vehicle.

Bensin Berita Otomotif Info Otomotif pertamax Pertamax Green 95 Tips Otomotif

Rekomendasi Motor Bekas