One Moto Rilis Motor Listrik Electra, Tampilan Mirip Vespa

momotor.id - Baru baru ini salah satu merk skuter Inggris, One Moto, merilis motor listrik baru di India yang dinamakan One Moto Electra. Uniknya tampilan skuter ini mirip sekali dengan skuter legendaris dari Italia,  Vespa klasik. 

Skuter listrik yang baru diluncurkan oleh One Moto ini mirip dengan tampilan Vespa klasik yang masih menggunakan mesin 2 tak. Kemiripan bisa terlihat dari sayap, spakbor, headlamp yang menyatu dengan stang dan bodi belakang yang menyerupai Vespa. Desain dari motor listrik ini tentunya mirip dengan Vespa Small Frame yang eksis pada tahun 1960an. One Moto Electra juga dibuat gagah dengan warna hitam dan ada juga lima warna pilihan lainnya. 

Baca Juga: Dibanderol Rp9 Jutaan, Motor Listrik Uwinfly Gandeng PLN Jawa Barat

Untuk mesinnya sendiri dapat menempuh 150 km di jalanan perkotaan. Teknologi yang digunakan menggunakan motor Bosch dengan output tenaga 4kW dan menggunakan baterai lithium dengan kapasitas 72 V, 45 Ah. Baterai yang diusung motor listrik ini dapat dilepas dan diisi dayanya secara terpisah. Selain itu, baterai dari motor ini bisa dicas hingga penuh dengan waktu kisaran 4 hingga 5 jam menggunakan listrik rumah tangga. Dengan teknologi ini, skuter listrik One Moto Electra diklaim dapat menempuh kecepatan maksimum hingga 85 km/jam dan kecepatan 0 hingga 50 km/ jam dapat dicapai dalam waktu 3,3 detik. 

Meskipun tampang dari motor ini terkesan retro, fitur yang diusungnya bisa dikatakan modern layaknya motor listrik lain. Lampu pada Electra sudah menggunakan LED. Berlanjut pada panel instrumen, motor ini sudah menggunakan panel instrumen digital. Electra juga mengusung konektivitas bluetooth ke smartphone. Selain itu, skuter ini berbobot yang cukup ringan, yaitu 115 kg. Dengan bobot ini, motor listrik Electra dapat membawa beban hingga 150 kg.

Skuter listrik ini dikabarkan dapat dibanderol dengan harga 199.000 INR, setara dengan Rp 37,9 juta. One Moto sendiri sudah memiliki dealer di Inggris, Arab, dan India. Masih belum ada kabar untuk ketersediaan motor ini di Indonesia.

Berita Otomotif Motor Baru One Moto One Moto Electra Skuter Matik

Rekomendasi Motor Bekas