Mesin Masih Sama, AHM Hadirkan Perubahan Ini Pada Penyegaran Honda Vario 125

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan penyegaran pada model Honda Vario 125. Meski masih menggendong mesin lama, AHM menghadirkan beberapa perubahan pada New Honda Vario 125.

New Honda Vario 125 masih menggunakan mesin 125 cc liquid cooled engine dengan teknologi eSP. Di atas kertas bisa memuntahkan tenaga 8,2 kW (11,1 PS) di 8.500 rpm dan torsi 10,8 Nm di 5.000 rpm.

Berdasarkan hasil internal tes Honda, Vario 125 merupakan skutik dengan konsumsi BBM teririt di kelasnya hingga 51,7 km/liter metode WMTC (EURO 3, ISS ON).

Lalu, bila dari sisi mesin masih sama, apa yang beda dari Honda Vario 125 terbaru ini?

New Honda Vario 125

Menurut pihak AHM, salah satu improvisasi pada Honda Vario 125 terbaru ada pada area Countinuously Variable Transmission (CVT). Komponen ini bertugas sebagai alat penggerak otomatis pada motor matik untuk melanjutkan putaran dari mesin ke roda.

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM) Endro Sutarno menjelaskan bagian yang diperbarui yakni pada desain outer plate. "Kalau perubahan untuk mengurangi getaran itu ada, jadi kayak di bagian outer plate itu diubah desainnya. Perubahannya di situ saja. (Ukuran) Pully-nya masih sama dengan 125 (versi sebelumnya)," ujar Endro

Adapun motor ini dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan seperti Honda Smart Key System untuk tipe ISS. Model ini juga telah didukung dengan USB charger type A dengan daya maksimum 5V, 2,1A untuk melakukan pengisian daya sehingga semakin melengkapi kebutuhan pengendara.

Dari segi tampilan, New Vario 125 terbaru masih didukung lampu LED pada semua sistem tata cahaya. Sementara tampilan baru terlihat dari desain back mirror terbaru.

New Vario 125 tampil lebih berkelas dan sporty dengan penggunaan stripe terbaru yang dengan sentuhan warna roda titanium dan warna matte pada bodi sesuai dengan trend motor premium masa kini untuk varian CBS-ISS SP yaitu Advance Matte White dan Advance Matte Blue.

Vario 125 teranyar juga menggunakan ukuran ban yang lebih lebar, depan 90/80 dan belakang 100/80 dengan velg baru berdesain sporty. Penyegaran juga dilakukan pada sistem pengereman lebih nyaman dengan Wavy Disc Brake yang disertai teknologi Combi Brake System (CBS).

Baca juga: Daftar DP dan Cicilan Honda BeAT Varian CBS Serta CBS ISS September 2022

Tampilan stripe baru juga dihadirkan untuk tipe CBS-ISS Advance Matte Black dengan penyematan 3D emblem untuk tulisan Vario yang menjadikannya tampil lebih sporty. Untuk tipe CBS hadir dalam dua varian warna yaitu Sporty Black dan Sporty Red.

Honda Vario 125 keluaran terbaru tipe CBS dipasarkan Rp22.350.000, tipe CBS-ISS seharga Rp 24.000.000, sedangkan tipe CBS-ISS SP dipasarkan seharga Rp 24.250.000. Semua harga tersebut berstatus On The Road Jakarta.

Berita Otomotif honda vario Motor Honda New Honda Vario 125

Rekomendasi Motor Bekas