AHM Resmi Luncurkan New Honda Genio, Sekarang Pakai Ban Gambot Seperti Scoopy

momotor.id - Setelah pertama kali mengaspal di Indonesia sejak 2019 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) kini resmi menghadirkan pembaruan pada motor terbaru New Honda Genio. Honda Genio baru tampil dengan beberapa ubahan, dan yang paling kentara adalah penggunaan ban dan velg yang ukurannya berubah dibanding model sebelumnya.

Tampilan motor terbaru Honda Genio kini tampak semakin segar. Ubahan pada desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk tiga dimensi yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat, membuat model terbaru ini tampil semakin unik dan juga fotogenik. Hal ini didukung dengan dimensi compact, yang diklaim sangat ideal dan nyaman untuk berkendara sehari-hari di tengah padatnya lalu lintas.

Ban New Honda Genio

Jarak jok dengan tanah 744 mm mendukung fleksibilitas pengendara, ditunjang dengan step floor yang luas. Pada Honda Genio terbaru, bagian kaki-kaki menggunakan ban tubeless terbaru yang lebih lebar yakni dengan profil ban 100/90-12 dan belakang 110/90-12. Jika melihat ukurannya, maka penggunaan ban ini mengingatkan akan Honda Scoopy yang juga menggunakan velg 12 inci.

Perubahan lainnya yang terlihat pada Genio terbaru yakni posisi charger yang sebelumnya berada di bagasi kini berpindah ke rak depan. Perubahan posisi ini tentu lebih memudahkan pengguna ketika ingin mengisi ulang daya gadgetnya di tengah perjalanan.

Charger New Honda Genio

"New Honda Genio memberikan keseimbangan antar desain yang compact dengan performa lincah, didukung fitur komplit yang fungsional untuk kebutuhan beraktivitas sehari-hari. Dengan perubahan desain terbaru yang semakin ikonik sesuai perkembangan tren masa kini khususnya di kalangan anak muda, kami yakin Honda Genio dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan tentunya berbeda dari yang lain," ujar President Director AHM, Keiichi Yasuda.

Adapun Honda Genio terbaru ini masih mempertahankan mesin 110cc SOHC eSP (enhanced Smart Power) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang lebih irit bahan bakar. Tenaga maksimal mesin ini mencapai 6,6 kW @7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm @5.500 rpm. ACG starter juga melengkapi kemampuannya agar tetap halus saat mesin dinyalakan.

New Honda Genio

Performa mesin Honda Genio juga masih didukung dengan teknologi rangka eSAF. Hal ini diklaim semakin meningkatkan stabilitas handling, sehingga Honda Genio lebih mudah dikendarai, ringan, dan nyaman dikendalikan saat bermanuver melintasi jalanan perkotaan yang padat. Rangka eSAF juga memberi pemanfaatan ruang yang semakin efisien terbukti dengan kapasitas bagasinya yang besar, berukuran 14 L untuk menyimpan barang kebutuhan berkendara harian serta kapasitas tangki bahan bakar 4,2 L.

Baca juga: Beda Rp2,7 Juta, Ini Fitur yang Membedakan Honda Vario 160 Tipe CBS dan ABS

Sedangkan lampu depan Honda Genio sudah menggunakan LED, namun lampu belakang dan lampu sein masih menggunakan bohlam. Panelmeter digital menyajikan berbagai informasi termasuk penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar, dan indikator ECO sebagai panduan berkendara efisien. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menyuguhkan penampilan yang mewah.

Honda Genio terbaru masih dipasarkan dengan dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS dengan total 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS dibanderol Rp18.050.000 OTR Jakarta dan tersedia dalam tiga warna yakni Radiant Red Black, Radiant Brown Black, serta Radiant Black.

Sementara tipe CBS-ISS dibanderol Rp18.650.000 OTR Jakarta dan juga mendapat tiga pilihan warna yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue.

Berita Otomotif Honda Genio Honda scoopy Motor Honda New Honda Genio

Rekomendasi Motor Bekas