Pilihan Motor Matic yang Punya Bagasi Luas, Ada yang Sampai 30 Liter!

momotor.id - Tak semua motor memiliki ruang bagasi yang ekstra lega. Beberapa hanya menyediakan ruang bagasi secukupnya yang hanya muat untuk menyimpan jaket atau jas hujan. Bagi yang sedang mencari motor matic dengan bagasi luas, ada beberapa model yang bisa menjadi pertimbangan.

Bagasi yang ekstra lega pada sebuah motor akan sangat membantu penggunanya dalam beraktivitas sehari-hari. Dengan bagasi yang luas, pengendara motor bisa menaruh berbagai barang mulai dari jaket, sarung tangan, hingga helm. Lalu, apa saja pilihan motor matic yang memiliki bagasi luas? Berikut rekomendasinya.

Yamaha FreeGo

Yamaha FreeGo
Yamaha FreeGo

Motor ini termasuk model motor matic yang menawarkan kepraktisan untuk penggunaan harian. Lantaran tangki bensinnya berada di bagian samping, tepatnya di bawah setang kiri, ruang bagasi Yamaha FreeGo cukup luas yakni 25 liter.

Baca juga: Fakta Seputar Air Radiator Motor yang Perlu Diketahui Para Bikers

Dengan bagasi sebesar itu, pengguna bisa menyimpan helm, jaket, dan barang bawaan lainnya sehingga lebih ringkas.

Suzuki Address

Suzuki Address
Suzuki Address

Jika dilihat sekilas, mungkin tak menyangka jika Suzuki Address memiliki bagasi yang terbilang cukup besar. Skuter bermesin 125 cc ini memiliki bagasi sebesar 20,6 liter yang membuat penggunanya bisa menyimpan berbagai barang bawaan termasuk helm.

Honda PCX 160

Honda PCX 160
Honda PCX 160

Model terbaru Honda PCX 160 tak hanya mendapat peningkatan dari sektor mesin jika dibanding model sebelumnya, PCX 150. Kapasitas bagasi Honda PCX 160 juga mengalami peningkatan menjadi 30 liter setelah menggunakan rangka baru. Jika dibandingkan dengan PCX 150, bagasi PCX 160 lebih lega 2 liter ketimbang PCX 150 yang ruang bagasinya sebesar 28 liter.

Dengan bagasi sebesar 30 liter bisa muat apa saja? Tentunya lebih banyak barang, termasuk helm full face.

Yamaha Nmax

Yamaha Nmax
Yamaha Nmax

Ini salah satu model motor matic yang punya banyak penggemar di Indonesia karena menawarkan gaya riding yang rileks lantaran kaki bisa selonjoran. Jika bicara kapasitas bagasi, Yamaha Nmax sudah memiliki bagasi yang cukup luas yakni sebesar 23 liter. Memang masih lebih kecil dibanding Yamaha FreeGo, namun ruang bagasi tersebut sudah bisa menampung satu buah helm.

Yamaha Aerox

Yamaha Aerox
Yamaha Aerox

Motor matic sport ini tak hanya memiliki mesin powerfull, namun juga ruang bagasi yang cukup luas. Di bawah joknya terdapat bagasi berkapasitas 25 liter yang mampu menampung helm dan jas hujan.

5 motor matic dengan bagasi luas Daftar motor pilihan Motor Matic Motor matic dengan bagasi luas

Rekomendasi Motor Bekas