Spek Motor Listrik Viar NX yang Mengaspal di PRJ 2023: Rp13 Jutaan, Punya Fitur Kunci Roda Belakang Otomatis

momotor.id - PT Triangle Motorindo atau Viar Motor Indonesia baru saja merilis beberapa produk baru dalam ajang PRJ 2023. Salah satunya adalah motor listrik Viar NX yang menjadi model terbaru.

Motor listrik Viar NX ini ditujukan sebagai moda transportasi untuk penggunaan jarak dekat hingga menengah. Mengusung tampilan modern minimalis, Viar NX dilengkapi berbagai fitur keamanan berkendara.

Mulai dari fitur standar seperti lampu penerangan, lampu sein, lampu rem, spion, klakson, penunjuk informasi kecepatan, hingga tombol parkir guna mencegah akeselerasi tak disengaja ketika tuas gas diputar.

Bila melihat spesifikasinya, Viar NX menggunakan ban tubeless 90/90-10 inci yang didukung rem cakram untuk roda depan dan belakang. Skuter bertenaga setrum ini menggunakan motor 1.000 watt dan didukung baterai Graphene berdaya 60V 22,3Ah.

Viar mengklaim model NX ini mampu melesat dengan kecepatan maksimum hingga 50 km/jam serta dapat menempuh jarak hingga 60 km. Viar NX mengusung sistem LED pada lampu depan dan belakang serta panel speedometer yang juga mengusung tipe LED Negative sehingga lebih mudah dilihat dalam berbagai kondisi.

Motor listrik ini juga dibekali fitur menarik. Salah satunya alarm system yang berfungsi mengunci kendaraan ketika dalam kondisi parkir. Bila saat alarm menyala dan motor didorong, maka roda belakang akan otomatis terkunci.

Saat ini Viar NX ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni Orange, Green Pastel, Black, dan White. Untuk harganya, Viar NX dibanderol Rp13.320.000.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Viar juga memperkenalkan empat kendaraan listrik lainnya. Ada model motor listrik terbaru lainnya yakni Viar EV1, dan tiga lainnya merupakan produk sepeda listrik yakni Viar UNO 3, U3, dan C3.

Baca juga: Daftar Cicilan Motor Murah Meriah di Booth Adira Finance PRJ 2023: Yamaha Gear 125 Cuma Rp600 Ribuan, Ada Promo Potong Angsuran

Menurut Reza Pahlevi selaku Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo, peluncuran produk baru ini merupakan bukti keseriusan Viar Motor Indonesia menggarap pasar kendaraan listrik.

"“Kami terus berkomitmen menghadirkan produk-produk kendaraan listrik yang memiliki nilai daya guna tinggi sesuai dengan kebutuhan harian masyarakat dan tentu dengan hadirnya kelima produk ini kami harapkan akan mampu mengakomodir kebutuhan pengguna yang membutuhkan kendaraan untuk jarak pendek hingga menengah," kata Reza.

Motor Listrik PRJ 2023 Viar NX

Rekomendasi Motor Bekas