Punya Tampang Mirip Vespa, Motor Listrik Viar EV1 Punya Dua Fitur Penting: Salah Satunya Berfungsi untuk…

momotor.id - Selain memperkenalkan model NX, Viar Motor Indonesia juga memamerkan model motor listrik terbaru lainnya pada ajang PRJ 2023 yakni Viar EV1.

Seperti Viar NX, motor listrik Viar EV1 juga ditujukan untuk penggunaan jarak dekat hingga menengah. Motor listrik yang satu ini mampu mencuri perhatian lantaran memiliki tampilan yang mirip dengan Vespa Sprint.

Desain eksterior Viar EV1 terlihat mengusung tema modern minimalis. Lampu depannya berbentuk heksagonal dengan garis LED DRL di tengahnya. Pada bagian sayap, lampu sein, hingga tiga sirip di tebeng depan juga memiliki desain yang sangat mirip dengan Vespa.

Ada juga aksesn biru di bagian pinggir sayap dan tiga sirip tersebut. Viar EV1 dibekali ban tubeless berukuran 90/90-10 inci dan didukung rem cakram di roda depan maupun belakang.

Motor yang ditanamkan pada skuter bertenaga setrum ini berkekuatan 1.000 watt dan didukung baterai Graphene berdaya 72V 22,3Ah. Skuter listrik ini diklaim mampu melesat dengan kecepatan maksimum hingga 50 km/jam dan bisa menempuh jarak hingga 70 km.

Fitur penting yang disematkan pada motor ini seperti tombol parkir untuk mencegah akselerasi tanpa disengaja ketika tuas gas diputar. Fitur safety lainnya ada alarm system yang berfungsi untuk mengunci kendaraan ketika dalam kondisi parkir. Jika alarm dalam posisi aktif dan motor didorong, maka roda belakang akan mengunci.

Nuansa modern juga banyak disematkan pada skuter berbanderol Rp15.320.000 ini. Mulai dari lampu LED di depan dan belakang, kemudian pada panel instrumennya sudah dibekali teknologi digital dengan negative display yang memudahkan pembacaan pada segala kondisi. Saat ini, Viar EV1 tersedia dalam dua pilihan warna yakni Silver Romano dan Red Milano.

Adapun dalam kesempatan tersebut, Viar juga memperkenalkan tiga produk anyar sepeda listrik yakni Viar UNO 3, U3, dan C3.

Baca juga: Daftar DP dan Cicilan Vespa Seken Tahun Muda di PRJ 2023: Bisa Diangsur Rp1 Jutaan

Menurut Reza Pahlevi selaku Area Marketing Manager PT Triangle Motorindo, peluncuran produk baru ini merupakan bukti keseriusan Viar Motor Indonesia menggarap pasar kendaraan listrik.

"“Kami terus berkomitmen menghadirkan produk-produk kendaraan listrik yang memiliki nilai daya guna tinggi sesuai dengan kebutuhan harian masyarakat dan tentu dengan hadirnya kelima produk ini kami harapkan akan mampu mengakomodir kebutuhan pengguna yang membutuhkan kendaraan untuk jarak pendek hingga menengah," kata Reza.

Motor Listrik PRJ 2023 Vespa Viar EV1

Rekomendasi Motor Bekas