Spesifikasi dan Harga Motor Listrik Polytron Fox R, Serta Prosedur Pembelian

momotor.id - Seperti yang kita ketahui bahwa pertumbuhan pengguna sepeda motor listrik di Indonesia sangat signifikan, hal ini dapat kita lihat sudah banyak dijalan kita temui orang yang menggunakan sepeda motor listrik. Kesempatan ini tentu saja digunakan dengan baik oleh banyak perusahaan untuk mengeluarkan produk motor listirk salah satunya Polytron. 

Polytron yang sebelumnya dikenal sebagai perusahaan yang memproduksi alat-alat elektronik, memutuskan untuk mengembangkan bisnis mereka ke industri kendaraan listrik, terutama sepeda motor. Tindakan nyatanya dapat dilihat dari partisipasi mereka pada pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Polytron mengeluarkan produk motor listrik terbaru mereka yaitu Polytron Fox R yang memiliki desain mirip dengan Honda PCX. Motor listrik ini dapat menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat yang ingin mencari motor listrik dengan harga terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut berikut pembahasan mengenai spesifikasi, harga serta prosedur pembelian Polytron Fox R.

Baca Juga : Rekomendasi Motor Listrik dari Yamaha, Mana yang Paling Menarik?

Spesifikasi dan Fitur Polytron Fox R

Polytron Fox R memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik dengan sepeda motor listrik lainnya. Motor listrik ini langsung menggerakan roda belakang, sehingga motor ini tidak lagi menggunakan van belt. 

Motor ini memiliki dimensi 1760mm x 720mm x 1045mm, serta memiliki berat kosong seberat 85 kg. Motor ini sudah dilengkapi dengan motor listrik 3000 watt dengan baterai 3,7kWH sehingga dapat menghasilkan kecepatan maksimal sebesar 90km/h dan dapat menempuh jarak 130km untuk sekali pengisian daya. 

Sedangkan dari segi kenyamanan motor ini sudah dilengkapi dengan sistem simetrik suspension, dan untuk sistem pengereman motor ini sudah dilengkapi dengan rem cakram untuk rem belakang dan rem depan. 

Selain itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Theft Security, Find Charging Point, Ride Stats, serta Check Battery Status, selain itu speedometer motor ini sudah digital serta lampu motor yang sudah LED.

Lalu motor ini juga memiliki gigi mundur, perlu diketahui gigi mundur sangat jarang ditemui pada sepeda motor kecil, sehingga adanya fitur ini menjadi nilai bonus pada motor ini. Selain itu Polytron Fox R dapat terhubung dengan smartphone sehingga kita dapat mendapatkan informasi mengenai statistik berkendara, status baterai, dan titik-titik lokasi pengecasan. 

Harga Polytron Fox R

Berdasarkan informasi yang diperolah dari website resmi Polytron, harga Polytron FoX R sebesar Rp 16,5 juta, kendaraan ini tersedia dalam lima pilihan warna seperti, Black Gloss, Bumblebee Yellow, Grey Matte, Red Matte, dan White Gloss, semua warna ini memiliki harga yang sama.

Namun perlu diketahui bahwa harga ini belum termasuk pajak atau harga OTR. Untuk konsumen yang berada di Jabodetabek, untuk harga OTR akan terkena biaya sebesar Rp 20,5 juta, berdasarkan info dari website resmi Polytron. Motor ini termasuk motor listrik yang cukup terjangkau untuk spesifikasi tersebut. 

Skema Sewa Baterai

Lalu untuk baterai, Polytron menawarkan skema penyewaan baterai untuk produk motor listrik Fox R, hal ini yang membuat harga jual motor listrik ini lebih terjangkau. Skema penyewaan baterai ini tentu saja memberikan keuntungan bagi pengguna, karena kita tidak perlu khawatir tentang perawatan baterai, termasuk masalah penurunan kualitas baterai karena usia pakai baterai tersebut. 

Polytron menawarkan dua jenis skema penyewaan baterai motor listrik, yaitu paket 1200km dan paket unlimited. Untuk paket pertama yaitu 1200km terdapat biaya tambahan Rp 100 untuk per km yang akan dikenakan apabila jarak pemakaian melebihi batas 1200km, dengan biaya Rp 200 ribu per bulan.

Sedangkan untuk paket unlimited, tidak ada batasan jarak sehingga dapat lebih leluasa untuk menggunakan sepeda motor listrik, lalu untuk paket ini memiliki biaya sewa sebesar Rp 250 ribu per bulan.

Prosedur Pembelian Polytron Fox R

  • Untuk membeli unit motor di Polytron.co.id, hanya pemegang KTP yang tinggal di area yang telah ditentukan yang dapat melakukannya. Setelah melakukan proses check out order, pembelian tidak dapat dibatalkan atau diganti warna.
  • Jika unit atau warna yang dipilih tidak tersedia, Dealer Polytron akan menghubungi pelanggan. Pembayaran untuk produk ini akan dilakukan dengan cara yang sama seperti produk lain yang dibeli di Polytron.co.id.
  • Dealer Polytron akan memberi tahu pelanggan tentang waktu pengiriman produk dan dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan STNK dan BPKB setelah konfirmasi pemesanan. Pelanggan yang telah membayar penuh atau booking fee akan dihubungi oleh Dealer Polytron.
  • Pembuatan STNK diperkirakan memakan waktu 19-30 hari kerja setelah unit motor diterima oleh pelanggan. Sementara itu, estimasi proses BPKB adalah 3-4 bulan setelah unit motor diterima oleh pelanggan. Namun, prosedur dan estimasi pembuatan STNK dan BPKB dapat berubah sesuai dengan kebijakan Kantor SAMSAT setempat. Dealer Polytron bertanggung jawab atas proses pembuatan STNK dan BPKB.
  • Plat nomor akan diberikan bersamaan dengan serah terima STNK, dan biaya pengiriman untuk wilayah Pulau Jawa sudah termasuk dalam harga. Biaya pengiriman tambahan akan dikenakan untuk wilayah di luar Pulau Jawa, dan akan diinformasikan oleh Dealer Polytron.
  • Jika ada perubahan PKB yang mencakup pengenaan biaya tambahan sesuai dengan jumlah kendaraan yang dimiliki pelanggan atau ketentuan perubahan pajak daerah, Dealer Polytron akan memberi tahu pelanggan tentang biaya-biaya tersebut.
  • Kendaraan ini hanya boleh digunakan untuk keperluan pribadi dan dinas.

Baca Juga : Deretan Rekomendasi Motor Listrik Honda Terbaik dan Terbaru, Pilih Mana?

Berikut pembahasan mengenai motor listrik dari Polytron yaitu Polytron Fox R, berdasarkan spesifikasi, harga hingga prosedur untuk pembelian. Semoga dengan adanya ulasan ini dapat membantu anda memilih motor listrik sesuai dengan kebutuhan anda. Kunjungi momotor.id untuk mendapatkan penawaran menarik mengenai electric vehicle.

Berita Otomotif Info Otomotif Motor Listrik Motor Listrik Polytron Polytron Fox R

Rekomendasi Motor Bekas