Honda Pastikan Motor Listrik EM1 e Mengaspal di Indonesia Tahun 2023, Sekalian Rilis Komponen Ini

momotor.id - Sempat dipamerkan pada IIMS 2023, Honda memastikan motor listrik EM1 e akan segera mengaspal di Indonesia pada tahun ini. Seperti apa pernyataan pabrikan berlogo sayap kepak ini?

Honda berencana memperkenalkan 10 atau lebih model motor listrik pada tahun 2025 dan bertujuan meningkatkan penjualan motor listrik menjadi 3,5 juta atau setara sekitar 15 persen dari total penjualan unit pada tahun 2030.

Motor listrik Honda EM1 e ini rencananya akan dirilis bersama Honda Mobile Power Pack sebelum akhir tahun 2023. Selain Indonesia, ada wilayah lainnya yang juga menjadi tempat peluncurkan skutik listrik Honda.

"Honda akan meluncurkan EM1 e, skuter listrik yang dilengkapi Honda Mobile Pack e, baterai yang dapat ditukar di Jepang, Eropa, dan Indonesia sebelum akhir tahun 2023," bunyi pernyataan resmi Honda.

Honda kabarnya sedang menjajaki berbagai model masa depan termasuk yang dilengkapi dengan sumber daya selain baterai yang dapat di-swap atau ditukar.

Sebagai informasi, kata 'EM' pada Honda EM1 e merupakan singkatan dari Electric Moped yang tampilannya mengikuti bahasa desain skuter tradisional dengan jarak sumbu roda pendek dan lantai dek rata.

Baca juga: Daya Listrik Minimum di Rumah Buat Ngecas Molis Gesits, Gak Sampe 1300VA

Kendaraan elektrik tersebut ditujukan untuk perjalanan pendek di dalam dan sekitar area kota. Kuda besi itu memiliki bodi yang kompak dan dek rata agar lebih nyaman saat digunakan sehari-hari.

Honda EM1 e menggunakan baterai Honda Mobile Power Pack e yang bisa ditukar atau di-swap dengan mudah. Sehingga, saat dayanya habis, pemilik kendaraan tak perlu lama-lama mengecasnya. Adapun mengenai harganya, motor listrik Honda EM1 e kemungkinan dijual di atas Rp25 juta.

baterai Honda EM1 e Honda Mobile Pack e motor listrik Honda

Rekomendasi Motor Bekas