Daftar Motor Listrik yang Harganya Kurang dari Rp10 Juta Setelah Dapat Subsidi, Ada yang Rp5 Jutaan

momotor.id - Subsidi sebesar Rp7 juta untuk pembelian motor listrik membuat harga beberapa model menjadi cukup terjangkau. Ada beberapa model motor listrik yang harganya tak sampai Rp 10 juta setelah dipotong subsidi.

Saat ini, syarat pembelian motor listrik subsidi sudah lebih simpel karena cukup menyiapkan KTP. Satu KTP hanya boleh membeli satu motor listrik subsidi.

Hingga kini, ada 30 model motor listrik yang bisa dibeli dengan bantuan subsidi Rp7 juta dari pemerintah. Banderol harganya pun beragam, dari yang termurah Rp5 jutaan hingga yang paling mahal seharga Rp42 jutaan.

Bila bujet membeli motor listrik cukup terbatas, saat ini ada tujuh model yang harganya kurang dari Rp10 juta. Model motor listrik yang tak sampai Rp 10 juta ini terdiri dari berbagai brand seperti Pacific, United, Volta, hingga Greentech.

Berikut daftar harga OTR motor listrik yang harganya kurang dari Rp10 juta setelah mendapat subsidi Rp7 juta:

  • Greentech Scood Rp9.579.000
  • Greentech Aero Rp8.904.000
  • Volta 401 Rp9.950.000
  • Pacific Sterrato Rp5.590.000
  • Pacific Vito Rp5.790.000
  • Pacific Mizone Rp6.190.000
  • United MX1200 AT Rp8.800.000

Adapun calon konsumen yang tertarik, syarat terbaru membeli motor listrik yang mendapat subsidi cukup menyiapkan KTP seperti yang disebutkan di atas.

Baca juga: Bukan Cuma Rangka, Ini Komponen Motor yang Juga Rawan Berkarat

Landasan peraturannya mengacu pada Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 21 Tahun 2023, tentang Perubahan atas Permenperin Nomor 6 Tahun 2023, tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah untuk Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai Roda Dua.

Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, menjelaskan program bantuan ini diberikan untuk satu kali pembelian motor listrik yang dilakukan masyarakat dengan satu NIK yang sama.

"Artinya masyarakat yang ingin mendapatkan program bantuan pemerintah ini syaratnya adalah WNI berusia paling rendah 17 tahun dan memiliki KTP elektronik. Satu NIK KTP bisa membeli satu unit motor listrik," kata Agus.

motor listrik murah motor listrik subsidi subsidi Rp7 juta

Rekomendasi Motor Bekas