Kata AHM Soal Motor Listrik Honda yang Bakal Mengaspal Tahun Ini: Nanti Lihat Bareng-bareng

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) menyatakan masih tetap berpegang pada rencana awal terkait peluncuran dua model motor listrik pada tahun ini. Lalu, kapan motor listrik baru Honda akan diluncurkan?

Seperti diketahui, AHM pernah mengungkapkan bahwa mereka akan meluncurkan dua model motor listrik pada semester kedua tahun 2023. Dua model motor listrik baru Honda ini, akan dirakit di Indonesia.

Namun sampai bulan Agustus, belum ada tanda-tanda AHM akan segera memperkenalkan motor listrik anyarnya kepada publik. Menanggapi hal tersebut, General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbudin, memastikan dua model anyar motor listrik Honda tetap meluncur tahun ini.

"Ya kita masih sesuai rencana perkenalkan ke publik tapi saya belum bisa ngomong kapan yang pasti tahun ini. Nanti kita lihat bareng-bareng, seperti apa dan kapannya enggak lama lagi," kata pria yang akrab disapa Muhib ini.

Saat ini, Muhib masih menutup rapat informasinya. Termasuk saat menjawab kemungkinan kemunculan kedua model tersebut pada ajang GIIAS 2023 yang diselenggarakan pada 10-20 Agustus 2023.

"Di global kan sudah ada motornya (listrik), ya. Nah apakah yang di Indonesia akan mirip-mirip dengan itu nanti ditunggu saja, engga seru kalau saya bilang sekarang," ucapnya.

Baca juga: Gesits Raya Mengaspal di IIMS 2023, Motor Listrik Bertampang Mirip Honda BeAT

Adapun AHM pertama kali memamerkan model motor listrik Honda pada ajang IIMS 2023. Motor listrik terbaru dari Honda yang dipamerkan di IIMS 2023 itu diberi nama Honda EM1 e.

Model motor listrik Honda EM1 e ini sudah lebih dulu hadir di pameran EICMA Milan, Italia. Bahkan untuk pasar Tiongkok, ada model Honda U-GO yang desainnya mirip dengan EM 1 e ini.

Menurut Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya, motor listrik Honda EM1 e bukan merupakan produk siap jual. Sebab, ada sejumlah bagian yang kemungkinan akan berubah. Semua itu, kata dia, tergantung bagaimana respons konsumen di pameran IIMS 2023.

'EM' pada Honda EM1 e merupakan singkatan dari Electric Moped yang tampilannya mengikuti bahasa desain skuter tradisional dengan jarak sumbu roda pendek dan lantai dek rata.

Kendaraan elektrik tersebut ditujukan untuk perjalanan pendek di dalam dan sekitar area kota. Kuda besi itu memiliki bodi yang kompak dan dek rata agar lebih nyaman saat digunakan sehari-hari.

Honda EM1 e menggunakan baterai Honda Mobile Power Pack e yang bisa ditukar atau di-swap dengan mudah. Sehingga, saat dayanya habis, pemilik kendaraan tak perlu lama-lama mengecasnya. Adapun mengenai harganya, motor listrik Honda EM1 e kemungkinan dijual di atas Rp25 juta.

AHM Honda EM1 e motor listrik Honda

Rekomendasi Motor Bekas