Melihat Daya Tarik Moto Guzzi V7 Stone yang Mengaspal di Indonesia

momotor.id - Selain sebagai alat untuk mempermudah mobilitas, motor juga menjadi bagian dari hobi dan gaya hidup. Hal inilah yang coba dipenuhi PT Piaggio Indonesia ketika menghadirkan Moto Guzzi V7 Stone di Indonesia.

Debut pada 1967 silam, seri Moto Guzzi V7 menjadi representasi motobike Italia yang unggul dalam segi desain premium, mesin bertenaga besar, namun tetap mengutamakan kenyamanan pengendara.
Demi memastikan sempurnanya kombinasi antara gaya Italia dengan teknologi yang terus berkembang, tiap motor Moto Guzzi juga didesain dan dibuat langsung dari Mandello, Italia.

Selain itu, ada beberapa keunggulan lain yang menjadi daya tarik Moto Guzzi V7 Stone, bahkan disebut-sebut sebagai seri generasi keempat Moto Guzzi V7 dengan evolusi paling penting dalam sejarah V7. Apa saja?

Desain

Moto Guzzi V7 Stone

Moto Guzzi V7 Stone masih menonjolkan desain ala motor klasik dengan tampilan elegan khas motor Italia. Bedanya, ia tetap terlihat sederhana, sehingga masih cocok dikendarai dalam situasi apa pun. Knalpot serba hitam, mudguard pendek, serta adanya panel samping semakin menambah kesan elegan.

Uniknya, di balik tampilannya yang retro, seri ini juga menyuguhkan sentuhan modern di sana-sini Bila dilihat lebih dekat, perbedaan akan terlihat dari ukuran ban yang lebih besar serta velg yang lebih sporty. Selain itu, panel instrumen memiliki tampilan full digital yang lebih informatif. Saat ini Moto Guzzi V7 Stone tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Nero Ruvido (black) dan Arancione Rame (orange).

Mesin

Moto Guzzi V7 Stone

President Director PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengungkapkan bahwa Moto Guzzi V7 Stone dirancang khusus agar dapat memberikan performa maksimal, baik saat berkendara jarak dekat di dalam kota, maupun jarak jauh di luar kota.

"Moto Guzzi New V7 Stone hadir untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah," jelasnya. Demi menunjang kebutuhan pengendara, Moto Guzzi V7 Stone dibekali mesin Transversal 90 derajat V-Twin berkapasitas 850 cc (Euro 5), dengan tenaga 25 persen lebih besar dan torsi yang 21 persen lebih besar dibanding V7 terdahulu.

Moto Guzzi V7 juga ditunjang tenaga 65 daya kuda (hp) pada 6.800 rpm dan torsi maksimum 73 Nm pada 5.000 rpm. Seluruh tenaganya itu disalurkan melalui transmisi manual kopling 6-percepatan.

Fitur

Selain performa dan desain, Moto Guzzi juga mengutamakan kenyamanan pengendaranya. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan pada fitur-fitur motor, salah satunya optimalisasi gearbox yang membuat peralihan gigi lebih halus. Desain two-tier saddle dan footpeg yang baru juga membuat pengendara dan penumpang lebih nyaman.

Begitu juga peningkatan pada sistem injeksi dan shock absorber dari Kayaba. Seri baru Moto Guzzi ini juga dilengkapi penghangat pada handgrip yang dapat diaktifkan ketika dibutuhkan.

Baca juga: Ternyata Ini Fungsi Penting Minyak Rem Pada Sistem Pengereman Sepeda Motor

Motor ini menonjolkan desain khas motor cruiser dengan posisi stang yang lebih tinggi dari jok, serta ground clearance yang lebih rendah juga memungkinkan pengendara untuk memiliki kontrol maksimal pada kendaraannya. Posisi duduk pun bisa lebih nyaman serta motor lebih lincah saat melakukan manuver.

Belum berhenti di situ, yang tidak kalah penting bagi Moto Guzzi adalah menjamin keamanan saat berkendara. Peningkatan visibilitas pun dilakukan, di antaranya meningkatkan sistem lampu full LED baru untuk memberikan jarak pandang yang lebih luas dalam kondisi gelap, sehingga cocok untuk perjalanan jauh. Lampu depan motor juga dilengkapi dengan daytime running light (DRL) yang unik berbentuk menyerupai elang seperti simbol Moto Guzzi.

Berita Otomotif Moto Guzzi Moto Guzzi V7 Stone Piaggio Indonesia

Rekomendasi Motor Bekas