Spesifikasi Harley-Davidson Tunggangan Mario Dandy Anak Pejabat Pajak Tersangka Kasus Penganiayaan

momotor.id - Mario Dandy Satrio kerap memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. Termasuk saat menunggangi motor gede (moge) merek Harley-Davidson.

Mario yang kini menjadi tersangka kasus penganiayaan terhadap David yang merupakan putra pengurus pusat GP Ansor Jonathan Latumahina itu terlihat cukup akrab dengan moge Harley-Davidson.

Bila melihat moge Harley-Davidson yang ditunggangi Mario, moge tersebut merupakan jenis Street Glide yang memiliki panjang 2.425 mm, jarak ke tanah 125 mm, dan bobot mencapai 375 kilogram.

Moge ini dibekali mesin Milwaukee-Eight 114 dengan kubikasi 1.868 cc dengan sistem pembakaran injeksi. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 93 HP dan torsi 158 Nm.

Pada situs resmi Harley-Davidson tertulis konsumsi bahan bakar moge ini mencapai 6,1 liter per 10 kilometer. Model ini juga sudah dilengkapi sejumlah fitur hiburan seperti radio hingga speaker.

Sayangnya, tak diketahui rakitan tahun berapa Harley-Davidson Street Glide yang ditunggangi Mario Dandy. Sebagai informasi, Harley-Davidson Street Glide rakitan 2023 saat ini hanya ditawarkan dalam varian Special di Indonesia dan dibanderol sekitar Rp1,16 miliar off the road.

Harley-Davidson Street Glide juga terdapat model Custom Vehicle Operations atau CVO yang harganya lebih mahal ketimbang model biasa.

Menurut laman resmi Harley-Davidson, model CVO Street Glide ini menggendong mesin Milwaukee-Eight 117 berkapasitas 1.923 cc. Mesin ini lebih besar 55 cc ketimbang Milwaukee-Eight 114 yang ditanamkan pada Street Glide biasa.

Model CVO Street Glide ini mampu memuntahkan tenaga mencapai 103 dk pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 169 Nm pada 3.500 rpm. Perbedaan lain antara model Street Glide Special dan CVO juga ada pada sistem hiburannya.

Baca juga: Honda CL300 Masuk Pasar Indonesia? Begini Desain Motor Scrambler Terbaru dari Pabrikan Sayap Kepak

CVO Street Glide dilengkapi empat speaker Rockford Fosgate Stage II dengan daya 100 watt per channel. Sementara Street Glide Special hanya memiliki dua speaker standar dengan daya 25 watt per channel.

Adapun sejauh ini, belum bisa dipastikan siapa pemilik Harley-Davidson yang ditunggangi Mario Dandy. Rafael Alun Trisambodo yang merupakan ayah Mario Dandy, membantah kepemilikan moge tersebut meski memiliki harta hingga Rp56 miliar.

Pada laporan harta kekayaan, Rafael juga tak menyertakan merek motor Harley-Davidson. Pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Rafael hanya mencantumkan Toyota Camry tahun 2008 seharga Rp125 jtua dan Toyota Kijang 2018 seharga Rp300 juta sebagai aset kendaraan.

Harley-Davidson Mario Dandy moge Street Glide

Rekomendasi Motor Bekas