Miguel Oliveira Juara di MotoGP Mandalika, Kini Punya Catatan Seperti Marc Marquez

momotor.id - Nama Miguel Oliveira keluar sebagai pemenang dalam ajang balapan Pertamina Grand Prix of Indonesia yang merupakan nama resmi dari MotoGP Mandalika. Rider asal Portugal itu berhasil finis dengan catatan waktu 33 menit 27,223 detik usai melahap 20 lap.

Catatan yang ditorehkan Miguel Oliveira pada balapan MotoGP Mandalika lebih baik dari Fabio Quartararo dan Johann Zarco yang membuntuti di peringkat kedua dan ketiga. Pebalap Red Bull KTM itu unggul dua detik dari Quartararo ketika menyentuh garis finis.

Hasil yang diraih Oliveira juga membuatnya menorehkan catatan anyar yakni sebagai pebalap yang menang balapan di sirkuit baru. Sebagai informasi, sebelum Oliveira ada pebalap lain yang juga menorehkan catatan serupa.

Marc Marquez pernah tiga kali menjadi pemenang di sirkuit baru yakni pada MotoGP America 2013, MotoGP Argentina 2014, dan MotoGP Thailand 2018. Selain itu, ada juga Andrea Iannone yang pernah mencatat kemenangan di sirkuit baru pada balapan pertama MotoGP Austria 2016.

Adapun ketika diwawancarai usai menjadi yang tercepat, Oliveira mendedikasikan kemenangan itu untuk dua sosok khusus. Salah satunya staff hotel bernama Risman. "Saya mau mendedikasikan kemenangan ini untuk Risman, salah satu staff hotel di tempat saya menginap. Dia pria yang sangat baik, dia terus memberikan semangat kepada saya. Saya sudah janji ke dia, (kalau menang) untuk mempersembahkan podium (kemenangan) ini kepadanya. Jadi, ini buat kamu Risman," ujar Oliveira seperti dilansir detikcom.

Baca juga: Fungsi Traction Control untuk Meminimalisir Ban Selip, Tapi Pengendara Tetap Bisa Terjatuh Jika Gaya Berkendaranya Seperti Ini

Usai keluar sebagai pemenang di MotoGP Mandalika, Oliveira kini menempati peringkat empat klasemen sementara MotoGP 2022 dengan raihan 25 poin. Fabio Quartararo yang finis sebagai runner up di Mandalika, bertengger di peringkat tiga dengan raihan 27 poin. Sementara Johann Zarco yang finis ketiga di Mandalika, berada di urutan keempat klasemen sementara MotoGP dengan raihan 24 poin.

Berita Otomotif Miguel Oliveira MotoGP MotoGP Mandalika Red Bull KTM

Rekomendasi Motor Bekas