Mengintip Spesifikasi Moge Roda Tiga, Yamaha Niken GT

momotor.id - Sebagai salah satu produsen motor di dunia, Yamaha memiliki pilihan lini motor roda tiga. Salah satu motor gede beroda tiga yang sudah diluncurkan oleh Yamaha adalah Yamaha Niken GT. Yamaha Niken versi touring ini dirancang sebagai motor yang ideal untuk melewati kondisi jalan yang kurang memungkinkan bagi pengendara.

Fitur Yamaha Niken GT

Berbeda dari versi standar, Niken GT dibekali oleh beberapa komponen yang khusus digunakan untuk touring. Konfigurasi ketiga roda yang dinamai Leaning Multi-Wheelers ini cocok untuk diajak touring. Kemudi depan dari Niken GT menggunakan sistem parallelogram. Dengan konsep tiga roda, berkendara dengan motor ini tidak jauh beda dengan berkendara menggunakan sepeda motor roda dua. Hanya saja cengkraman ban pada aspal menjadi lebih kuat.

Selain dari tampilan bagian roda, Niken GT juga memiliki windshield yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi standar. Windshield yang tinggi dapat memberikan perlindungan dari terpaan angin atau hujan bagi pengendara. Niken GT juga dilengkapi boks berukuran 25 liter yang berada pada bagian samping motor. Boks tersebut mampu menampung peralatan touring dan barang bawaan lainnya.

Pada segi fitur, Yamaha Niken GT dilengkapi oleh penghangat pada bagian stang. Fungsi dari penghangat ini untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara ketika bepergian dalam musim dingin. Selain itu Niken GT dilengkapi dengan DC outlet yang berfungsi untuk mengisi daya baterai smartphone.

Baca Juga: Yamaha Aerox Tampil Lebih Segar Lewat Warna dan Grafis Baru

Mesin

Beralih ke bagian mesin, Niken GT mengusung mesin DOHC CP3, 3 silinder, berpendingin cairan berkapasitas 847cc. Mesin tersebut diklaim memiliki tenaga sebesar 115 dk pada putaran 10.000 RPM, serta torsi yang mencapai 87,5 Nm. Motor gede roda tiga ini dibekali fitur canggih yang dapat menunjang kenyamanan berkendara. Fitur tersebut antara lain adalah Traction Control System, Quick-shift System, Assist & Slipper Clutch, D-Mode, dan Cruise Control.

Harga Niken GT

Yamaha sudah menjual motor ini di Eropa semenjak 2019 lalu. Motor ini dibanderol dengan harga 15.502 poundsterling, atau setara dengan Rp301 jutaan. Niken GT memiliki dua pilihan warna, diantaranya adalah Phantom Blue dan Nimbus Grey.

Sumber gambar: yamaha-motor.eu

Motor Yamaha Niken GT yamaha Yamaha Niken GT

Rekomendasi Motor Bekas