Mengenal Fitur Garmin Street Cross Pada Yamaha NMax Turbo Tech Max, Gini Cara Pakainya

momotor.id - Salah satu fitur yang disematkan pada Yamaha NMax terbaru adalah TFT Navigation Display yang didukung oleh aplikasi Garmin Street Cross. Fitur ini tak disematkan pada semua varian, dan hanya ditanamkan pada Yamaha NMax tipe Turbo Tech Max dan Ultimate.

Ini termasuk fitur baru yang tak ditemukan pada Yamaha NMax generasi sebelumnya. Dan sebelum generasi terkini meluncur, Garmin Street Cross sebelumnya hanya disematkan Yamaha pada model premium mereka seperti XMax.

Sesuai namanya, fitur ini berfungsi sebagai navigasi perjalanan. Garmin Street Cross merupakan aplikasi navigasi yang memang didesain khusus untuk sepeda motor.

Untuk menggunakannya, pengendara perlu mengunduh lebih dulu aplikasi Garmin Street Cross di smartphone yang saat ini sudah tersedia di Play Store maupun App Store.

Setelahnya, pengguna bisa menghubungkan aplikasi di smartphone dengan yang ada di motor. Beberapa fungsi yang dihadirkan pada aplikasi Garmin Street Cross seperti:

Garmin Real Directions

Pengendara bisa melihat instruksi petunjuk belokan demi belokan melalui helm atau headset yang dihubungkan. Fitur navigasi akan ditampilkan di panel instrumen motor saat smartphone terhubung melalui bluetooth.

Live Traffic

Berfungsi menampilkan kondisi jalan terkini. Pengendara bisa menghemat waktu perjalanan dengan menghindari kemacetan lalu lintas yang bisa ditampilkan pada fitur ini.

PhotoReal Junction View

Opsi ini mampu secara realistis menggambarkan persimpangan dan belokan di sepanjang rute. Termasuk rambu jalan dan lanskap sekitar. Arah panah berwarna cerah menunjukkan jalur yang sesuai untuk belokan atau jalur keluar berikutnya.

Rider Alerts

Notifikasi peringatan mengenai batas kecepatan, kamera kecepatan, atau sekolah terdekat sepanjang rute.

Baca juga: Arti Lampu Indikator Honda Stylo 160, Ini Maksudnya Bila Berkedip

Selain opsi di atas, masih ada fungsi lainnya seperti Live Weather untuk menampilkan cuaca dan suhu sepanjang perjalanan. Ada juga opsi Share the Ride yang memungkinkan pengguna membagikan jalur pada sesama pengendara dengan mengirimkan file GPX.

Adapun sebelum hadir pada Yamaha NMax Turbo Tech Max 2024, fitur Garmin Street Cross ini hanya kompatibel dengan Yamaha XMax 2023, Yamaha MT-09 2024, Yamaha MT-09 SP 2024, dan Yamaha XSR900GP 2024.

fitur Garmin Street Cross Yamaha Nmax Yamaha NMax Turbo Tech Max

Rekomendasi Motor Bekas