Tak Hanya Bagian Rangka, AHM Juga Perpanjang Masa Garansi untuk Deretan Komponen Ini

momotor.id - PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya memberikan perpanjangan masa garansi pada rangka. Ada beberapa komponen lain yang juga mendapat perpanjangan masa garansi dalam kebijakan baru ini.

Seperti diketahui, AHM mengubah masa berlaku garansi rangka dari sebelumnya hanya 1 tahun atau 10.000 km menjadi 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh.

Kebijakan masa garansi terbaru ini berlaku untuk motor baru Honda yang diterima konsumen mulai tanggal 25 Oktober 2023. Dan garansi tersebut tak hanya berlaku pada model yang menggunakan rangka eSAF, melainkan untuk semua model motor yang dipasarkan AHM.

Nah, selain pembaruan masa garansi rangka, AHM juga memberikan perpanjangan masa garansi untuk komponen lain dalam kebijakan baru ini. Berikut deretan komponen yang mendapat perpanjangan masa garansi.

  • Garansi mesin 3 tahun atau 36.000 km (sebelumnya 30.000 km)
  • Garansi injeksi PGM-FI 5 tahun atau 60.000 km (sebelumnya 50.000 km)
  • Garansi kelistrikan 1 tahun atau 12.000 km (sebelumnya 10.000 km)

"Mudah-mudahan ini membuat para pecinta, pemilik sepeda motor Honda, lebih tenang, lebih nyaman, dan tentu lebih berkesenangan dalam berkendara," ujar General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibuddin.

Baca juga: Ada Sebabnya Kenapa Motor Listrik Sebaiknya Jangan Dicuci Steam, Lebih Baik Pakai Selang Air Biasa

Adapun mengenai syarat dan ketentuan untuk mendapat garansi rangka lima tahun bagi motor Honda yang dibeli mulai tanggal 25 Oktober 2023, Muhibuddin menyatakan tak ada perubahan dibanding sebelumnya.

"Tidak ada perubahan syarat. Syarat untuk mendapat garansi lima tahun ini tidak berubah. Nanti kita bisa lihat di KPB (kartu perawatan berkala), karena kita tidak ada berubah syarat dan ketentuannya," kata Muhibuddin.

"Masih sama seperti garansi sebelumnya yang satu tahun. Yang kita ubah hanya masa garansinya dari satu tahun menjadi lima tahun," ucapnya lagi.

AHM garansi injeksi PGM-FI garansi kelistrikan garansi mesin garansi motor Honda garansi rangka masa garansi Honda

Rekomendasi Motor Bekas