Masih Ingat Vespa yang Model Lampunya Nyeleneh Kayak Gini? Sekarang Resmi Mengaspal di Indonesia, Harganya Setara Mobil

momotor.id - Pada ulang tahunnya yang ke-18, Vespa sempat meluncurkan model terbaru dari Vespa GTV. Kini, model anyar Vespa GTV dengan desain lampu unik resmi mengaspal di Indonesia.

Salah satu ciri khas dari Vespa GTV terbaru ini adalah headlamp yang ditempatkan di bagian spakbor depan.

Desain ini membuat tampilan Vespa menjadi lebih unik. Sementara di sisi lain, juga bisa meningkatkan sisi penerangan karena lampu headlamp Vespa GTV lebih dekat dengan permukaan jalan.

Secara tampilan, Vespa GTV hadir dengan sentuhan yang lebih modern dan sporty. Motor ini tersedia dengan varian warna Beige Sabbia. Vespa GTV dihiasi grafis oranye yang kontras.

Trim hitam doff disematkan di beberapa bagian seperti lampu depan dan lampu belakang, tepi bodi, pegangan tangan atau grab handle penumpang dan pijakan kaki, penutup knalpot, kaca spion, dan bingkai instrumen pada motor. Karakteristik motor balap yang sporty pada Vespa GTV terbaru ini semakin terasa dengan kehadiran jok two-tone atau dua warna.

Vespa GTV sudah dibekali fitur modern seperti kunci keyless yang sama seperti model GTS, instrumen digital baru, dan lampu LED pada lampu depan khas milik GTV.

Di atas handlebar, terdapat instrumen circular digital baru yang bisa mendapatkan upgrade agar tetap kompatibel dengan sistem konektivitas Vespa MIA (sebagai aksesori).

Instrumen ini bisa terhubung langsung dengan handlebar ketika berkendara menggunakan bracket offset orisinal yang dikelilingi top fairing dengan tampilan agresif dan dimensi yang lebih kecil, yang terinspirasi dari motor balap.

Top fairing juga hadir dalam warna oranye, sebagai aksesori terpisah. Selain itu, di tengah pelindung kaki, disematkan 'necktie' yang khas dengan celah samping yang sporty serta dekorasi grafis oranye di bagian pinggir. Velg lima palang juga hadir dengan desain baru, dengan warna cat hitam doff serta grafis oranye.

Vespa GTV dibekali mesin satu silinder high performance engine (HPE) 300 cc. Mesin dengan empat katup berkapasitas 278 cc ini punya tenaga 23,8 daya kuda dengan torsi maksimal 26 Nm.

Vespa GTV juga dilengkapi dengan port USB yang terletak pada kompartemen penyimpanan di bagian pelindung kaki depan. Sementara itu, kompartemen penyimpanan di bawah jok yang luas juga hadir dengan tatakan.

Baca juga: Motor Listrik Alva Kantungi Pendanaan Hingga Rp760 Miliar, Duitnya Mau Dipakai Buat Apa?

Dari segi keselamatan, Vespa GTV dilengkapi dengan ASR electronic traction control dan sistem pengereman anti-lock braking system (ABS).

Vespa GTV dijual dengan harga Rp176 juta OTR Jadetabek. Harga itu malah lebih mahal dibanding mobil LCGC Daihatsu Sigra tipe X Deluxe AT yang dibanderol Rp174,1 juta atau Toyota Agya 1.2 G M/T yang dibanderol Rp175,4 juta.

harga Vespa GTV headlamp Lampu Vespa GTV

Rekomendasi Motor Bekas