Kawasaki Luncurkan W175L di PRJ 2024: Mesin Sudah Injeksi

momotor.id - Pada ajang Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2024, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meluncurkan model W175L yang berbeda dibanding W175 reguler.

Dari desain, Kawasaki W175L sebenarnya masih sama seperti versi reguler. Namun ada sejumlah penyesuaian yang membuat motor ini berbeda dibanding versi reguler.

Seperti posisi setang yang lebih tinggi, spion baru, penambahan handle seat dan standar tengah, dan swingwarm serta fender yang lebih panjang.

Warna dan striping yang disematkan juga baru dengan tampilan minimalis. Dan yang paling membedakan Kawasaki W175L dengan versi reguler adalah pada bagian mesin.

Kawasaki W175L kini sudah menggunakan mesin dengan sistem injeksi. Sedangkan versi reguler, masih memakai karburator. Pembaruan ini diklaim membuat efisiensi bahan bakar menjadi lebih baik.

Motor ini juga sudah menggunakan panel instrumen semi digital yang menampilkan indikator bensin. Kemudian pada sistem pengereman, juga sudah disematkan ABS.

Menurut Michael Tanadhi selaku Head Sales & Marketing PT KMI, konsumen mereka sudah lama menginginkan W175 versi canggih. Itu sebabnya, kini pihaknya menghadirkan varian L untuk memenuhi permintaan tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Moge Terbaru Honda New Rebel 1100 yang Mengaspal di Indonesia

"Kami mendengarkan banyak masukan dari customer. Jadi terlahirlah varian L ini. Kami juga pararel jual dua tipe, ada yang karburator dan injeksi ini. Harapannya, konsumen punya banyak pilihan," ujar Michael.

Adapun pada bagian dapur pacu, W175L masih menggunakan mesin SOHC 177 cc satu silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 13 PS dan torsi 13,2 PS. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5-percepatan. Saat ini, Kawasaki W175L berstatus CBU dari India dan dibanderol Rp35 jutaan OTR DKI Jakarta.

Kawasaki Kawasaki W175L Motor PRJ PRJ 2024

Rekomendasi Motor Bekas