" " Ternyata Begini Jalur Soket CDI Honda Karisma, Jangan Keliru " "

Ternyata Begini Jalur Soket CDI Honda Karisma, Jangan Keliru

momotor.id - Telah kita ketahui bahwa pada kendaraan bermotor memiliki sistem pengapian yang memiliki peran sangat penting. Salah satunya yaitu adalah CDI pada kendaraan motor yang memiliki fungsi agar sepeda motor dapat melakukan pembakaran yang optimal.

Namun setiap kendaraan memiliki CDI yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kendaraan bermotor tersebut. Selain itu kabel pada CDI juga memiliki fungsi tersendiri yang tidak bisa disamakan satu sama lain.

Saat ini kita akan membahas mengenai jalur pengapian atau jalur soket CDI pada motor Honda Karisma, yang kurang lebih mirirp dengan Supra X 125. Dapat kita ketahui kedua motor ini sudah lumayan tua apabila dihitung berdasarkan pertama kali dipasarkan secara publik.

Sepeda motor honda karisma pada saat itu menjadi produk unggulan karena memiliki cc yang lumayan besar namun juga irit bahan bakar. Sehingga tidak heran produk ini menjadi produk unggulan sehingga laris manis di pasaran.

Konsumsi bahan bakar Honda Karisma ini menjadi irit karena sudah dilengkapi dengan sistem bernama TSS (Throttle Switch System) yang dimana terdapat sensor yang memiliki tugas untuk mengatur konsumsi bahan bakar yang digunakan otomatis penggunaan BBM menjadi lebih efektif.

Baca Juga : Jangan Keliru, Begini Cara Membaca Soket CDI Semua Tipe Motor

Terminal CDI pada Honda Karisma memiliki 5 jumlah soket. Setiap soket ini memiliki warna kabel yang berbeda hingga fungsi yang berbeda-beda. Sehingga kita harus memerhatikan fungsi dari setiap soket CDi tersebut. Agar lebih jelas alangkah baiknya kita mengetahui lebih lanjut mengenai gambaran dari soket CDI Honda Karisma.

Soket CDI Motor Honda Karisma

Agar kita dapat mengetahui lebih dalam lagi, berikut gambaran secara singkat untuk CDI pada motor Honda Karisma, perhatikan dengan baik-baik karena setiap pin memiliki fungsi tersendiri, sehingga kita harus memasangkan pin tersebut dengan tepat.

Warna Kabel pada Soket CDI Honda Karisma

Dikarenakan setiap soket CDI kendaraan bermotor memiliki warna kabel yang berbeda-beda sehingga kita dapat memudahkan kita untuk mengetahui fungsi dari soket CDI tersebut. Berikut penjelasan tentang warna kabel pada soket CDI Honda Karisma.

Soket CDI Honda Karisma

  • Hijau : Massa (-)
  • Merah : Kabel aki 12 volt
  • Hitam garis kuning : Koil
  • Biru garis kuning : Pulser motor
  • Hitam garis merah : TSS (Throttle Sensor System)

Contoh Rangkaian Instalasi CDI Honda Karisma

Setelah kita mengetahui gambaran mengenai soket CDI pada Honda Karisma, berikut terdapat contoh mengenai rangkaian instalasi CDI paad Honda Karisma, simak rangkaiannya berikut.

Baca Juga : Daftar Komponen Penting Pada Sebuah Motor Listrik, Gak Cuma Baterai

Berikut penjelasan secara singkat mengenai jalur soket CDI pada motor Honda Karisma, semoga dengan adanya ulasan ini dapat menambah informasi anda pada dunia otomotif dan dapat bermanfaat.

CDI Motor Honda Karisma Info Otomotif Soket CDI Tips and Trick Tips Otomotif

Ternyata Begini Jalur Soket CDI Honda Karisma, Jangan Keliru

momotor.id - Telah kita ketahui bahwa pada kendaraan bermotor memiliki sistem pengapian yang memiliki peran sangat penting. Salah satunya yaitu adalah CDI pada kendaraan motor yang memiliki fungsi agar sepeda motor dapat melakukan pembakaran yang optimal.

Namun setiap kendaraan memiliki CDI yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan kendaraan bermotor tersebut. Selain itu kabel pada CDI juga memiliki fungsi tersendiri yang tidak bisa disamakan satu sama lain.

Saat ini kita akan membahas mengenai jalur pengapian atau jalur soket CDI pada motor Honda Karisma, yang kurang lebih mirirp dengan Supra X 125. Dapat kita ketahui kedua motor ini sudah lumayan tua apabila dihitung berdasarkan pertama kali dipasarkan secara publik.

Sepeda motor honda karisma pada saat itu menjadi produk unggulan karena memiliki cc yang lumayan besar namun juga irit bahan bakar. Sehingga tidak heran produk ini menjadi produk unggulan sehingga laris manis di pasaran.

Konsumsi bahan bakar Honda Karisma ini menjadi irit karena sudah dilengkapi dengan sistem bernama TSS (Throttle Switch System) yang dimana terdapat sensor yang memiliki tugas untuk mengatur konsumsi bahan bakar yang digunakan otomatis penggunaan BBM menjadi lebih efektif.

Baca Juga : Jangan Keliru, Begini Cara Membaca Soket CDI Semua Tipe Motor

Terminal CDI pada Honda Karisma memiliki 5 jumlah soket. Setiap soket ini memiliki warna kabel yang berbeda hingga fungsi yang berbeda-beda. Sehingga kita harus memerhatikan fungsi dari setiap soket CDi tersebut. Agar lebih jelas alangkah baiknya kita mengetahui lebih lanjut mengenai gambaran dari soket CDI Honda Karisma.

Soket CDI Motor Honda Karisma

Agar kita dapat mengetahui lebih dalam lagi, berikut gambaran secara singkat untuk CDI pada motor Honda Karisma, perhatikan dengan baik-baik karena setiap pin memiliki fungsi tersendiri, sehingga kita harus memasangkan pin tersebut dengan tepat.

Warna Kabel pada Soket CDI Honda Karisma

Dikarenakan setiap soket CDI kendaraan bermotor memiliki warna kabel yang berbeda-beda sehingga kita dapat memudahkan kita untuk mengetahui fungsi dari soket CDI tersebut. Berikut penjelasan tentang warna kabel pada soket CDI Honda Karisma.

Soket CDI Honda Karisma

  • Hijau : Massa (-)
  • Merah : Kabel aki 12 volt
  • Hitam garis kuning : Koil
  • Biru garis kuning : Pulser motor
  • Hitam garis merah : TSS (Throttle Sensor System)

Contoh Rangkaian Instalasi CDI Honda Karisma

Setelah kita mengetahui gambaran mengenai soket CDI pada Honda Karisma, berikut terdapat contoh mengenai rangkaian instalasi CDI paad Honda Karisma, simak rangkaiannya berikut.

Baca Juga : Daftar Komponen Penting Pada Sebuah Motor Listrik, Gak Cuma Baterai

Berikut penjelasan secara singkat mengenai jalur soket CDI pada motor Honda Karisma, semoga dengan adanya ulasan ini dapat menambah informasi anda pada dunia otomotif dan dapat bermanfaat.

CDI Motor Honda Karisma Info Otomotif Soket CDI Tips and Trick Tips Otomotif