Isi Garasi Arie Febriant yang Viral Meludah Gegara Ditegur Perkara Parkir di Jalan

momotor.id - Media sosial tengah menyoroti aksi tak pantas yang dilakukan Arie Febriant ketika meludah ke pemobil lain lantaran tak suka ditegur karena mobilnya menghalangi jalan ketika sedang beli gorengan di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Video yang merekam aksi tak terpuji Arie Febriant langsung viral di media sosial. Setelah ditelusuri, Arie ternyata merupakan pegawai di anak usaha PT Pertamina (Persero) yakni PT Kilang Pertamina Internasional.

Dia menjabat sebagai Assistant Manager Crude Oil Domestic Supply pada unit kerja Sub Holding Refinery & Petrochemical.

Harta kekayaan Arie juga terlihat pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang laporan terakhirnya tercatat per 23 Maret 2023.

Dalam LHKPN ini, tercatat Arie memiliki tanah dan bangunan senilai Rp3 miliar. Kemudian alat transportasinya senilai Rp376 juta yang terdiri dari mobil Xpander Exceed tahun 2019 senilai Rp180 juta dan Honda HRV tahun 2015 senilai Rp196 juta.

Pada LHKPN ini, Arie tercatat tak memiliki kendaraan roda dua seperti sepeda motor. Kemudian ada harta bergerak lainnya senilai Rp92.525.000 serta kas dan setara kas senilai Rp238.282.325.

Arie juga tercatat memiliki hutang sebesar Rp1.448.561.000. Sehingga total harta kekayaannya sebesar Rp2.258.246.325.

Adapun usai aksinya viral di media sosial, Arie Febriant telah menyampaikan permintaan maaf. Berikut bunyi permintaan maafnya:

Assalamualaikum saya Arie pengendara mobil yang saat ini sedang ramai dibicarakan. Dengan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada saudari Mila (pemobil lain) dan rekan serta semua masyarakat yang terganggu dengan tindakan saya yang tidak baik dan tidak semestinya.

Melalui video ini saya juga menyampaikan penyesalan yang sedalam dalamnya atas perbuatan dan tindakan saya yang tidak semestinya dimana Padat tanggal 5 April 2024 saya memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang menyebabkan macet dan juga saya melakukan perbuatan yang tidak sopan yaitu meludah pada kendaraan saudari Mila dan rekan.

Melalui video ini saya sekali lagi memohon maaf kepada saudari Mila dan saya siap untuk meminta maaf baik secara langsung maupun tidak langsung kepada saudari Mila dan rekan.

Buntut dari aksinya itu, PT Kilang Pertamina Internasional menyatakan saat ini telah membebastugaskan yang bersangkutan dari jabatannya.

Baca juga: Motor Listrik Baru Honda Kabarnya Siap Mengaspal Tahun Ini

"Kami menyesali kejadian yang telah membuat ketidaknyamanan banyak pihak. Saat ini yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatannya untuk mempercepat proses penjatuhan sanksi atas perilaku yang tidak memperhatikan sopan santun dan etika berperilaku di masyarakat," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Hermansyah Y Nasroen dalam keterangannya.

Hermansyah menyatakan Pertamina menyesali aksi yang dilakukan Arie Febriant. Pembebastugasan diberikan untuk memudahkan pemeriksaan sehingga nantinya pelaku bisa diberikan sanksi yang tepat.

"Skorsing yang diberikan bertujuan untuk mempermudah pelaksanaan pemeriksaan sehingga yang bersangkutan dapat dikenakan sanksi yang tepat sesuai dengan ketentuan dan peraturan perusahaan," kata Hermansyah.

Mewakili perusahaan, Hermansyah juga menyampaikan permohonan maaf atas kasus tersebut. Menurutnya pihaknya tak akan menoleransi perbuatan yang dilakukan oleh Arie Febriant.

"Pertamina senantiasa mengedepankan perilaku yang beretika serta tidak mentolerir tindakan yang tidak sesuai hukum dan etika. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan," ujarnya.

"Dalam kehidupan sehari-hari pekerja Kilang Pertamina Internasional senantiasa diwajibkan menjaga perilaku sesuai dengan tata nilai akhlak, termasuk menjaga kesopanan dan etika saat berperilaku," tambahnya.

Arie Febriant LHKPN media sosial mobil sepeda motor viral

Rekomendasi Motor Bekas