Honda Monkey Edisi One Piece Meluncur di Thailand, Cuma Ada 300 Unit

momotor.id - Penggemar anime One Piece barangkali bisa mempertimbangkan motor yang satu ini jika ingin menambah koleksi anime asal Jepang tersebut. Honda Thailand melalui Cub House belum lama ini meluncurkan Honda Monkey x One Piece Limited Edition yang hanya dijual terbatas sebanyak 300 unit.

Ada dua varian Honda Monkey yang ditawarkan pada edisi khusus One Piece ini. Pertama adalah varian Monkey D. Luffy Edition dan Monkey Tony Tony Chopper Edition. Tiap varian diproduksi sebanyak 150 unit.

Karena mengusung tema limited edition, tentu ada sejumlah perbedaan jika dibandingkan dengan versi Honda Monkey yang dijual secara umum. Misalnya dari segi desain, nuansa anime One Piece sudah terasa ketika melihat sejumlah karakter utama One Piece menghiasi body motor.

Honda Monkey edisi One Piece

Pada bagian tangki bahan bakar, Honda mengusung serat karbon berlapis ganda yang dilengkapi dengan emblem aluminium berlisensi asli dari Jepang. Tutup tangkinya juga memiliki nomor seri dari Monkey x One Piece, untuk menunjukkan bahwa motor tersebut dibuat secara terbatas.

Namun, ada sedikit perbedaan antara varian Monkey D. Luffy dengan Tony Tony Chopper. Misalnya warna tangki bahan bakar pada tipe Tony Tony Chopper berwarna abu-abu, sementara versi Luffy berkelir merah.

Selain itu, bagian hand gripnya juga punya warna yang berbeda. Untuk tipe Luffy punya hand grip berwarna Blue Ocean, sementara pada varian Tony Tony Chopper dilapisi kelir cokelat. Kesan One Piece makin terasa ketika sejumlah stiker dari tokoh kartun itu menghiasi peranti cover air cleaner dan tangki bahan bakar.

Takanori Maruyama selaku Wakil Presiden Eksekutif Thai Honda Manufacturing Co,. Ltd mengatakan, kolaborasi dengan One Piece hadir untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para konsumen.

Baca juga: Knalpot Motor Sering Nembak-nembak Bikin Kaget, Apa Penyebabnya?

"Kami memiliki tujuan untuk menawarkan pengalaman yang berbeda kepada penggemar sepeda motor, khususnya pecinta Honda Monkey yang legendaris ini. Kami telah melakukan kerja sama dengan sejumlah mitra demi mewujudkan kolaborasi ini," kata Takanori.

Sedikit informasi, ini bukan kali pertama Honda Thailand meluncurkan motor tipe Monkey edisi spesial. Sebelumnya juga hadir Honda Monkey x Dragon Ball Limited Edition, lalu Honda Monkey x Gundam Limited Edition, hingga Honda Monkey x Hot Wheels Limited Edition.

Soal harga, Monkey versi One Piece ini dibanderol mulai dari 129.900 bath atau sekitar Rp57 jutaan. Dalam satu set penjualan disertakan juga helm, key chain, pelat nomor, hingga cover seat bertemakan One Piece.

Berita Otomotif Honda Honda Monkey Honda Monkey One Piece Honda Thailand Motor Honda

Rekomendasi Motor Bekas