Pesaing Yamaha Xmax Dapat Penyegaran, Layar Digitalnya Kini Lebih Besar

momotor.id - PT Astra Honda Motor menghadirkan penyegaran pada model Honda Forza sebagai skutik bongsor 250 cc. Apa yang berubah dari Honda Forza terbaru ini?

Honda Forza hadir melalui desain terbaru pada lekukan bodi yang semakin tajam di beberapa sisi dengan mempertahankan posisi duduk yang nyaman bagi penggunanya.

Desain lampu depan dan lampu belakang terbaru turut memperkuat kesan sporty dan elegan pada model ini bersamaan dengan penyematan teknologi lampu LED di semua titik pencahayaan.

Selain itu, kesan mewah dan esklusif juga semakin diperkuat dengan hadirnya desain Combined Digital Panel Meter terbaru dengan layar digital lebih besar yang memiliki informasi lengkap seperti indikator Honda Selectable Torque Control (HSTC) sebagai pengontrol traksi sepeda motor yang berfungsi mencegah terjadinya ban slip, indikator perawatan, trip meter, indikator konsumsi bahan bakar, kecepatan dan RPM.

Honda Forza telah dilengkapi fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sehingga dapat memberikan peringatan ke pengendara di sekitarnya, terutama pada posisi di belakang kendaraan.

Selain itu, untuk mendukung mobilitas tinggi pengendaranya, model ini telah dilengkapi dengan USB Charger pada console box bagian depan yang kini menggunakan sambungan Tipe C.

Fitur unggulan Electrically Adjustable Windscreen sebagai pengatur ketinggian windscreen hadir dengan metode penyetelan secara elektrik. Fitur ini menjadikan model flagship skutik besar ini semakin nyaman dan memanjakan pengendara sehingga mampu menyuguhkan pengalaman berkendara yang semakin menyenangkan.

"Sebagai ikon prestisius, kami ingin memenuhi ekspektasi masyarakat terhadap sepeda motor dari kelas tertinggi skutik besar Honda. Kami berharap penyegaran desain dan beragam fitur terbaru yang kami hadirkan pada Honda Forza dapat semakin memberikan kesenangan, rasa percaya diri yang tinggi dan kebanggaan ketika berkendara bersama dengan sepeda motor Honda," ujar Marketing Director AHM, Octavianus Dwi.

Adapun Honda Forza menggendong mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power) berpendingin cairan yang dilengkapi PGM-FI dengan tenaga maksimum 17 kW/7.750 rpm dan torsi puncak 24 Nm/6.250 rpm .

Model ini menggunakan ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang. Sementara pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel.

Baca juga: Honda Pamerkan Moge Seharga Toyota Veloz di PRJ 2023: Berbekal Fitur Throttle by Wire, Punya 5 Mode Berkendara

Beragam fitur canggih lainnya tetap dipertahankan untuk menunjang gaya hidup pengendara yang modern di antaranya Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan alarm anti maling dan Answer Back System.

Selain itu untuk mendukung pengendara dalam memberikan sinyal kepada pengendara di sekitarnya, skutik besar ini telah dilengkapi fitur pendukung passing lamp dan lampu hazard untuk keadaan darurat, serta memiliki ukuran U-box yang ekstra besar dapat menyimpan 2 helm dan barang bawaan lainnya.

Honda Forza dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Jakarta Rp90.330.000 dengan empat pilihan warna yaitu Candy Syrah Wine Red, Matte Gunpowder Black Metallic, Pearl Glittering Blue, dan Pearl Smoky Gray.

250 cc AHM Honda Forza

Rekomendasi Motor Bekas